Comscore Tracker

5 Kode Keras Bukti Gebetan Gak Suka Kamu, Segera Sadar, Ya!

Dia pengen kamu gak deketin dia lagi

Saat masa pendekatan, pasti ada masa di mana kamu memperjuangkan dan menunjukkan bagaimana perasaanmu padanya. Tapi, sering kali banyak orang tak sadar bahwa gebetan juga sering memberikan kode sebagai tanda perasaannya yang sebenarnya. Kalau kamu tidak bisa menangkap kode tersebut dan tetap mendekatinya, bisa-bisa dia ilfeel dan semakin jauh darimu.

Berikut adalah lima kode keras dari gebetan yang tunjukkan kalau sebenarnya dia gak suka kamu. Mulai kenali tandanya dan jangan sampai kamu terus memaksanya suka padamu, ya.

1. Dia membalas chatmu malam ketika kamu menghubunginya dari pagi

5 Kode Keras Bukti Gebetan Gak Suka Kamu, Segera Sadar, Ya!dramaswithasideofkimchi.com

Bukan hal yang masuk akal ketika dia tidak membalas pesanmu dari pagi sampai malam. Ini merupakan sebuah kode, bahwa dia ingin kamu tidak menghubunginya lagi. Sebaiknya kamu mulai peka dan jangan menghubunginya terlalu sering karena dia akan jadi semakin risih.

2. Dengan berbagai alasan, dia selalu menolak saat kamu mengajaknya pergi

5 Kode Keras Bukti Gebetan Gak Suka Kamu, Segera Sadar, Ya!dramamilk.com

Entah itu ada acara lain atau tidak ingin keluar rumah, dia menjadikan semua alasan jadi masuk akal saking tidak inginnya dia pergi denganmu. Kalau sudah seperti ini, tandanya kamu yang harus mengerti bahwa dia tidak suka. Bisa jadi, dia sedang suka dengan orang lain juga dan itu bukan kamu.

Baca Juga: 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Gebetan Mulai Menjauh

3. Terlihat sekali dia tidak bersemangat saat kamu mencoba mengajaknya ngobrol

5 Kode Keras Bukti Gebetan Gak Suka Kamu, Segera Sadar, Ya!dramabeans.com

Ketidak sukaan seseorang akan terlihat jelas dari bagaimana dia menatap atau bicara denganmu. Kalau dia sudah acuh tak acuh, tidak mendengarkanmu bahkan terlihat sekali malas mendengarkan, tandanya dia memang tidak ada ketertarikan khusus terhadapmu. Sebaiknya kamu menyadari hal ini lebih dulu sebelum dia berbuat lebih kasar lagi.

4. Dia tidak pernah bertanya tentangmu ketika kamu ingin tahu semua tentangnya

5 Kode Keras Bukti Gebetan Gak Suka Kamu, Segera Sadar, Ya!dramabeans.com

Tidak ada pembicaraan dua arah, yang ada hanya searah dan itu dari pihakmu saja. Dia tidak tertarik untuk mengetahui apapun tentangmu makanya ketika kamu bertanya dia hanya akan membalas seadanya tanpa bertanya balik. Kalau dia melakukan ini, tandanya dia sudah melakukan kode keras dia tidak suka kamu.

5. Dia bersikap kasar dengan tidak menyapamu supaya kamu enyah

5 Kode Keras Bukti Gebetan Gak Suka Kamu, Segera Sadar, Ya!dramabeans.com

Tahap kelima ini tandanya kamu sudah masuk dalam daftar hitamnya. Dia benar-benar tidak suka kamu dan tidak ingin kamu mendekatinya lagi makanya dia bersikap kasar. Sebaiknya, kalau dia sudah mencapai tahap ini, kamu berhenti saja. Bukan karena kamu menyelesaikan perjuanganmu, tapi karena dia yang tidak ingin kamu terus berjuang.

Karena perasaan itu tidak bisa dipaksa, jadi hal paling aman yang bisa kamu lakukan adalah menunjukkan sikap yang baik dan dewasa dari keputusannya. Ini semua tergantung padamu untuk tetap suka padanya atau mencari yang lain. Pokoknya, kalau dia sudah melakukan semua hal di atas, tandanya dia memang tidak ingin menjalin hubungan denganmu. Sabar saja dan tetap yakin kamu akan temukan yang terbaik, ya!

Baca Juga: Kalau Gak Mau Ditolak, Jangan Pernah Lakukan 6 Hal Ini ke Gebetan

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya