Comscore Tracker

Kalau Pasangan Lakukan 5 Hal Ini dalam Hubungan, Dia Bukan Orang Baik

Dia begini, gak?

Masa pacaran memang masa yang tepat untuk benar-benar melihat bagaimana kepribadian pasanganmu. Gampangnya, kalau masih pacaran saja dia sudah melakukan banyak hal yang membuatmu kecewa, bisa dipastikan pernikahanmu nanti dia gak akan banyak berubah dan justru makin parah.

Makanya, kamu harus banget cek, apakah pasanganmu pernah melakukan lima hal ini selama masa pacaran denganmu? Kalau ya, pikirkan lagi, deh, untuk menjalin hubungan yang lama dengannya. Dia bukan orang baik!

1. Membatasi potensi dalam dirimu

Kalau Pasangan Lakukan 5 Hal Ini dalam Hubungan, Dia Bukan Orang Baiksoompi.com

Tak perlu menghabiskan banyak waktu dengan pasangan yang gak bisa menghargai potensi dalam dirimu dan mendukungnya. Buat kamu yang merasa terkekang dan dilarang melakukan apa pun hanya karena dia ingin kamu terus di sampingnya, dia bukan pasangan baik. Buruan ambil seribu langkah pasti untuk meninggalkannya sebelum kamu menyesal.

2. Mengabaikan kekhawatiranmu

Kalau Pasangan Lakukan 5 Hal Ini dalam Hubungan, Dia Bukan Orang Baikkdramakisses.com

Dia bukan pasangan yang tepat buatmu kalau dia menganggap enteng kekhawatiranmu. Pasangan tanpa empati sepertinya gak pantas mendapatkanmu dalam hidupnya. Dia yang mengabaikan ketakutanmu hanya peduli terhadap dirinya sendiri dan egois. Yakin kamu mau menghabiskan sisa hidup dengannya? Pikirkan lagi, deh!

Baca Juga: 5 Hal yang Dapat Terjadi bila Kamu Memaksakan Hubungan Toksik!

3. Merendahkanmu atau membuatmu membenci dirimu sendiri

Kalau Pasangan Lakukan 5 Hal Ini dalam Hubungan, Dia Bukan Orang Baikdramabeans.com

Segala macam bentuk penyiksaan tak terlihat yang membuatmu akhirnya membenci atau menyalahkan atau tidak menghargai diri sendiri, sama sekali gak bisa ditoleransi. Jangan beralasan bucin sekarang, kemudian menangis darah nantinya. Sebelum terlambat, cepat pergi jauh dari pasangan macam ini. Dia gak pantas untukmu!

4. Melakukan kekerasan padamu baik secara verbal maupun fisik

Kalau Pasangan Lakukan 5 Hal Ini dalam Hubungan, Dia Bukan Orang Baikasianwiki.com

Sekalipun sedang marah, pasangan yang memang dasarnya baik akan tahu cara menahan emosi agar tidak menyakiti. Sebaliknya, kalau dia langsung meluapkan kemarahannya sampai bicara kasar atau bahkan memukulmu, jangan mau lagi menjadi pasangannya. Kamu gak mau, 'kan, nantinya babak belur menjadi samsak tinjunya?

5. Selingkuh darimu

Kalau Pasangan Lakukan 5 Hal Ini dalam Hubungan, Dia Bukan Orang Baikweheartit.com

Intinya, apakah dia memiliki masalah komitmen atau dia tidak begitu mencintaimu, makanya dia selingkuh? Apa pun alasannya, tindakan ini seharusnya gak perlu kamu toleransi. Kalau dia bisa selingkuh darimu sekarang, gak menutup kemungkinan dia akan melakukannya lagi dan lagi.

Karena gak ada yang sempurna di dunia ini, bukan berarti juga kamu harus terpaku pada standar tinggi yang gak masuk akal. Kamu harus realistis juga bahwa sebaik apa pun pasanganmu, dia pasti punya kekurangan.

Tergantung keinginanmu saja mau yang seperti apa. Paling jelas, semua kekurangan di atas merupakan tanda bahwa dia gak tepat untukmu. Jangan ditoleransi!

Baca Juga: 5 Alasan Putus Cinta Berikan Dampak Positif pada Hidupmu

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You