Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Harus Segera Memutuskan Hubungan Pertemananmu

Dia bukan teman yang baik…

Kamu mungkin sekarang masih bertahan dengan teman-teman yang sebenarnya tidak membuatmu nyaman. Jangan bertahan hanya karena kalian sudah berteman lama, kamu harus mulai bisa menyeleksi siapa yang pantas menghabiskan waktu denganmu dan siapa yang tidak.

Jangan sampai karena sungkan, kamu jadi tertekan dengan segala macam ketoksikannya yang bikin makan hati. Berikut ini lima tanda kamu harus segera memutuskan hubungan pertemananmu!

1. Dia membuatmu bersaing dengan temannya yang lain

5 Tanda Kamu Harus Segera Memutuskan Hubungan Pertemananmuaminoapps.com

Dia membandingkanmu dengan temannya hanya karena dia ingin mengambil keuntungan darimu. Kalau ini terjadi, sebaiknya kamu menyiapkan hati untuk memutuskan pertemananmu dengannya. Kamu tidak butuh teman yang tidak bisa menerimamu apa adanya.

2. Dia selalu membicarakan masalahnya saat kalian bertemu, tapi tidak peduli dengan masalahmu

5 Tanda Kamu Harus Segera Memutuskan Hubungan Pertemananmukdramabuzz.com

Semuanya hanya tentang dia dan hidupnya. Pertemuan kalian hanya diisi oleh kamu yang harus selalu mendengarkannya, sedangkan permasalahanmu sama sekali tidak dihiraukan. Pertemanan adalah hubungan dua arah yang butuh kontribusi dari dua belah pihak, bukan hanya satu saja.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Perlu Tahu Lingkaran Pertemanan Orang yang Mendekatimu

3. Dia memberikan kritik untukmu, tapi tidak menerima kritik darimu

5 Tanda Kamu Harus Segera Memutuskan Hubungan Pertemananmudestinationkpop.com

Dia tidak menganggap masukan darimu adalah sesuatu hal yang penting, meskipun kamu temannya. Jangan sembarangan menganggap seseorang sebagai teman, sedangkan dia sendiri saja tidak menganggapmu demikian.

4. Dia berpikir bahwa kamu perlu berubah

5 Tanda Kamu Harus Segera Memutuskan Hubungan Pertemananmukdramabuzz.com

Dalam setiap permasalahan dan pertengkaran, dia menolak introspeksi dan berpikir bahwa semua ini terjadi karena sifat dan sikapmu. Dia menimpakan padamu semua kesalahan dan membuatmu berpikir untuk mengubah diri sesuai seperti apa yang dia mau. Kalau sudah seperti ini, kamu gak akan bisa nyaman berteman dengannya.

5. Dia penuh dengan ketidakkonsistenan secara emosional

5 Tanda Kamu Harus Segera Memutuskan Hubungan Pertemananmuaminoapps.com

Kadang, dia begitu baik dan perhatian padamu. Kadang, dia juga dingin dan acuh tak acuh. Pertemanan kalian bergantung pada bagaimana perasaannya. Kalau dia sedang marah, pertemanan kalian tidak berlaku. Namun, kalau dia sedang senang, kalian harus menghabiskan waktu bersama. Kamu tidak butuh teman sepertinya.

Kamu sudah dewasa; sudah bukan saatnya lagi bermain drama. Jangan juga mengorbankan perasaan sendiri hanya karena kamu ingin ditemani. Lebih baik punya sedikit teman yang baik, dibanding banyak teman yang hanya bikin makan hati.

Baca Juga: 5 Tanda Ini Menunjukkan Hubungan Pertemananmu Sudah Gak Sehat Lagi

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You