Comscore Tracker

Gak Bisa Hidup Tanpa Pasangan, Ini 5 Tanda Nyata Kamu Termasuk Bucin

Coba cek tanda-tandanya…

Menemukan seseorang yang sangat sesuai dengan kriteria memang berpengaruh dalam seberapa besar rasa cintamu padanya. Ketika pasanganmu itu terlalu sempurna di matamu, kemungkinan besar kamu termasuk bucin alias budak cinta. Dalam hal inilah, kamu perlu peka. Jangan sampai terlalu cinta menempatkanmu pada perilaku yang salah.

Gak bisa hidup tanpa pasangan, ini lima tanda nyata kamu termasuk budak cinta. Coba, deh, kamu lihat tandanya, apakah kamu termasuk salah satunya?

1. Kamu selalu membelanya, meski tahu sikapnya negatif

Gak Bisa Hidup Tanpa Pasangan, Ini 5 Tanda Nyata Kamu Termasuk Bucinimdb.com

Kamu seperti tidak bisa melihat kesalahannya. Bagimu, dia selalu benar apa pun alasannya. Bahkan, ketika dia memiliki sikap atau kebiasaan negatif, kamu masih bisa membohongi dirimu sendiri bahwa itu tidak sengaja. Kamu gak bisa hidup tanpanya dan begitu memujanya.

2. Bagimu, lebih baik kamu kehilangan semuanya dibanding kehilangannya

Gak Bisa Hidup Tanpa Pasangan, Ini 5 Tanda Nyata Kamu Termasuk Bucinthewrap.com

Kamu rela kehilangan masa depan, waktu, atau kariermu untuknya. Pada dasarnya, kebutaanmu akan cinta akan membuatmu menganggap dia ada di prioritas utama. Dia bahkan berada di urutan paling atas. Dia lebih penting dari dirimu sendiri. Kamu tidak masalah kehilangan semuanya asal tidak kehilangannya.

Baca Juga: 5 Tips Efektif Agar Kamu Tidak Menjadi Seorang Bucin

3. Kamu menghabiskan seluruh waktumu untuknya

Gak Bisa Hidup Tanpa Pasangan, Ini 5 Tanda Nyata Kamu Termasuk Bucinbustle.com

Kamu sering mendapat protes dari teman-temanmu karena kamu selalu menghilang. Jangankan untuk temanmu, untuk diri sendiri saja waktumu sangat minim. Semuanya kamu habiskan untuknya dan memerhatikannya. Kamu akan bingung kalau dia tidak membalas pesanmu sepuluh menit saja.

4. Demi membuatnya bahagia, kamu rela melakukan apa pun

Gak Bisa Hidup Tanpa Pasangan, Ini 5 Tanda Nyata Kamu Termasuk Bucinmoveablefest.com

Seperti obsesi, kamu yang buta akan cinta bakal rela melakukan semuanya demi buat dia bahagia. Bahkan, sekalipun dia memintamu melakukan hal yang gak kamu suka, kamu akan tetap melakukannya. Kamu rela memotong atau bahkan kehilangan kebahagiaanmu sendiri demi dia.

5. Kamu lebih takut dia marah dibandingkan orangtuamu yang marah denganmu

Gak Bisa Hidup Tanpa Pasangan, Ini 5 Tanda Nyata Kamu Termasuk Bucinetonline.com

Kemarahannya merupakan ketakutan bagimu. Pulang malam demi menemuinya lebih penting dibanding omelan orangtuamu. Kamu seakan melupakan semuanya sejak ada dia, termasuk kesopananmu dengan orangtua juga mulai luntur karena kamu terlalu memuja dia.

Jangan sampai rasa cintamu pada orang lain membuatmu lupa untuk mencintai dirimu sendiri. Sesuka apa pun kamu dengannya, tetaplah ingat untuk memprioritaskan dirimu dulu dibanding yang lain. Jangan biarkan rasa cintamu membuatmu buta dan akhirnya malah membawamu pada perilaku merugikan. Cinta sama pasangan memang harus, tapi kalau jadi budak cinta, nantinya kamu sendiri yang bakal menderita.

Baca Juga: Bukan Bucin, 7 Alasan Memberi Perhatian ke Pasangan Itu Tetap Penting

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You