Comscore Tracker

Sering Gak Kelihatan, Ini 5 Tanda Kamu Punya Pacar yang Egois Banget

Dia begini, gak?

Bukan seperti selingkuh yang kadang bisa langsung kelihatan, sifat egois ini kadang susah diprediksi. Dia bisa saja kelihatan seperti orang yang baik dan manis tanpa cela, tapi ternyata egoisnya setengah mati. Sebagai pasangan, kamu harus bisa teliti dan peka terhadap hal ini. Supaya nantinya, kamu bisa memutuskan apakah kamu bisa menerima sifat egoisnya ini untuk hidup bersama di masa depan atau tidak sama sekali.

Sering gak kelihatan, ini lima tanda sebenarnya dia itu orang yang egois. Jangan sampai gak menyadari tandanya, apakah kamu yakin sifat ini bisa kamu terima sampai seterusnya?

1. Tidak pernah mengingat apa yang kamu katakan atau ceritakan

Sering Gak Kelihatan, Ini 5 Tanda Kamu Punya Pacar yang Egois Bangetthewrap.com

Apakah dia sering lupa apa yang pernah kamu ceritakan padanya? Kalau ya, bisa jadi itu karena dia tipe orang yang egois. Dia hanya mengingat tentang dirinya saja tanpa menganggap hal yang lainnya itu penting. Coba kamu tanyakan pada diri sendiri, deh. Apa kamu sering mengalami ini?

2. Selalu membandingkan masalahmu dengan masalahnya

Sering Gak Kelihatan, Ini 5 Tanda Kamu Punya Pacar yang Egois Bangettheguardian.com

Saat kamu datang padanya untuk menceritakan masalah, kalimat pertama yang dia katakan ialah, “Aku juga pernah kayak gitu, bla bla bla.”

Kalau seperti ini, tandanya dia orang yang egois. Dia hanya mementingkan dirinya sendiri tanpa mau menempatkan diri pada posisimu. Orang egois juga gak punya empati. Jadi, kalau cerita dengannya, bukannya lega malah bikin sebal sendiri.

Baca Juga: Bukan Menuntut, 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan kalau Punya Pacar Cuek

3. Melarangmu melakukan ini itu, tapi protes saat dilarang

Sering Gak Kelihatan, Ini 5 Tanda Kamu Punya Pacar yang Egois Bangetvariety.com

Apa dia sering protes saat kamu menghabiskan waktu dengan teman-temanmu? Apakah dia akan berkata, “Jangan posesif, dong,” ketika kamu komplain tentang dia yang main terus? Pada dasarnya, dia hanya ingin kamu selalu ada untuknya tanpa bisa memberikan balasan apa-apa. Karena egois, dia gak bisa melihat letak kekurangannya.

4. Marah saat kamu menasihatinya

Sering Gak Kelihatan, Ini 5 Tanda Kamu Punya Pacar yang Egois Bangetobserver.com

Dia akan protes, bahkan marah saat kamu menasihatinya. Dia menganggap dia selalu benar dan kamu yang terlalu suka mengomel. Karena egois, dia menganggap dirinya itu benar dan orang lain yang salah. Opinimu pasti gak akan berarti banyak untuknya.

5. Protes saat kamu sibuk, tapi gak pernah memberikanmu perhatian

Sering Gak Kelihatan, Ini 5 Tanda Kamu Punya Pacar yang Egois Bangetmetro.co.uk

Saat kamu yang sibuk, dia akan uring-uringan dan mengamuk. Namun, ketika dia yang sibuk, dia selalu minta diperhatikan. Orang egois gak akan mampu menempatkan dirinya dalam posisi orang lain. Dia hanya akan peduli dengan perasaannya dan kenyamanannya. Dia minta kamu berbuat lebih, sedangkan dia sendiri gak melakukannya.

Karena gak ada manusia yang sempurna, kamu juga pasti akan dihadapkan dengan pasangan yang memiliki berbagai kekurangan. Semuanya tergantung padamu apakah kamu bisa menerimanya dengan tulus atau tidak.

Seegois apa pun, kalau menginginkannya, kamu perlu menoleransi hal ini. Jangan menyesal dengan pilihan sendiri, mending dibuat santai dan berbahagia saja, ya!

Baca Juga: 5 Kebiasaan Manis yang Perlahan Hilang Setelah Pacaran Lama

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya