Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Terlalu Cinta Diri Sendiri & Malah Bikin Hubunganmu Kacau

Jangan sampai kamu termasuk!

Mencintai diri sendiri memang sebuah keharusan, namun sesuatu yang dilakukan secara berlebih tentunya juga bukan hal yang baik. Kalau kamu terlalu cinta diri sendiri, nantinya bisa timbul tindakan negatif yang bisa berdampak buruk bagi hubunganmu dan pasangan.

Nah, berikut adalah 5 tanda kamu terlalu cinta sama diri sendiri sampai bisa merugikan diri sendiri. Cek deh, kamu termasuk gak ya kira-kira?

1. Kamu hanya fokus pada dirimu sendiri dan apa yang membuatmu senang

5 Tanda Kamu Terlalu Cinta Diri Sendiri & Malah Bikin Hubunganmu Kacautheadventurine.com

Terlalu cinta pada diri sendiri akan menimbulkan keegoisan. Kamu hanya akan fokus pada dirimu dan apa yang membuatmu senang. Hal ini akan merujuk pada kurangnya kepedulian dan kepekaanmu terhadap pasangan. Yang penting kamu, kamu, kamu dan kamu. Yang lain susah pun, kamu tidak peduli.

2. Kamu suka sekali beralasan untuk segala sesuatu

5 Tanda Kamu Terlalu Cinta Diri Sendiri & Malah Bikin Hubunganmu Kacausweetyhigh.com

Terlalu cinta diri sendiri akan membuatmu lupa untuk berkembang. Kamu jadi lupa kalau manusia itu punya kekurangan dan bisa saja salah. Ketika ada hal yang tidak sesuai, nantinya kamu malah beralasan dan menolak masukan yang datang, menganggap kamu itu benar dan orang lain yang seharusnya menyesuaikan.

3. Kamu menganggap pasanganmu gak akan pernah bisa meninggalkanmu

5 Tanda Kamu Terlalu Cinta Diri Sendiri & Malah Bikin Hubunganmu Kacautallypress.com

Rasa cinta yang berlebihan pada diri sendiri juga akan menimbulkan kenarsisan dan kepercayaan diri yang berlebih. Sifat itu akan menuntunmu pada mindset bahwa pasanganmu gak akan pernah meninggalkanmu. Padahal dia bisa saja pergi dengan mudah kalau memang kamu sering mengecewakan. Jangan terlalu pede, nanti kalau kenyataannya tidak sesuai kamu bisa sakit sendiri.

Baca Juga: 7 Sifat Menyebalkan Jika Kamu Terlalu Cinta Diri Sendiri, Sadar?

4. Pasanganmu tidak pernah mengandalkanmu

5 Tanda Kamu Terlalu Cinta Diri Sendiri & Malah Bikin Hubunganmu Kacaufilm.avclub.com

Dia tidak mengandalkanmu karena memang kamu tidak bisa diandalkan. Kamu yang terlalu egois tentu tidak bisa memikirkan atau bahkan berkorban untuk orang lain. Coba kamu ingat-ingat, kalau pasanganmu tidak pernah melibatkanmu, itu bisa jadi karena kamu terlalu egois.

5. Kamu percaya bahwa kamu selalu benar

5 Tanda Kamu Terlalu Cinta Diri Sendiri & Malah Bikin Hubunganmu Kacaum.inquirer.net

Sehingga ketika kamu bersalah, kamu tidak mengakuinya dan malah menyalahkan hal lain di luar dirimu. Ini tanda kamu terlalu mencintai dirimu sendiri. Kalau terus seperti ini, jangan menyesal ketika pasanganmu meninggalkanmu karena keangkuhan yang kamu pertahankan.

Ketidakpekaanmu hanya akan membuat dirimu sendiri terluka nantinya. Keegoisan bahkan keangkuhan yang muncul karena kamu terlalu cinta diri sendiri juga akan membuatmu patah hati. Cintai diri sendiri sebaik-baiknya, tapi juga sewajarnya.

Baca Juga: 5 Kebiasaan “Baik” yang Justru Jadi Tanda Kamu Gak Cinta Diri Sendiri

Stella Azasya Photo Community Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You