Comscore Tracker

Jangan Jadi Korban, Ini 5 Teknik Cerdas Terhindar dari Rayuan Gombal

Perlu teknik khusus supaya kamu gak gampang melayang...

Perkataan puitis cowok bermulut manis memang kadang dengan mudah bisa bikin terbang, tapi kamu sebagai cewek cerdas harus memasang tameng yang cukup tebal agar gak mudah termakan gombalan. Jangan baper duluan, kamu harus tahu apakah kamu menempatkan hati pada orang yang benar atau tidak.

Biar gak gampang melayang, berikut ini lima teknik cerdas terhindar dari rayuan gombal. Jangan mau sama yang manisnya cuma di bibir aja, deh!

1. Jangan langsung merespons

Jangan Jadi Korban, Ini 5 Teknik Cerdas Terhindar dari Rayuan Gombalspotern.com

Respons yang terlalu cepat akan dianggap sebagai penerimaan olehnya. Dia akan berpikir kamu bisa masuk dalam perangkapnya dan malah terus beraksi lebih cepat. Ketika kamu mendengar berbagai rayuan gombal darinya, ada baiknya kamu diam dulu dan tidak langsung merespons.

2. Pelajari kepribadiannya terlebih dahulu

Jangan Jadi Korban, Ini 5 Teknik Cerdas Terhindar dari Rayuan Gombalfanpop.com

Riset adalah hal yang paling penting dalam menjalin suatu hubungan. Kamu harus tahu dia siapa dan bagaimana kebiasaannya supaya kamu gak kecewa sendiri nantinya. Ketika kamu gak yakin dan menemukan banyak kejanggalan, lebih baik kamu menjauh saja.

Baca Juga: Bukan Suka Kamu, Ini 5 Tanda Cowok Cuma Mau Berteman Saja

3. Jangan baper duluan

Jangan Jadi Korban, Ini 5 Teknik Cerdas Terhindar dari Rayuan Gombalfanpop.com

Baper akan membunuhmu, apalagi kalau baper pada cowok yang gak tepat. Sekali kamu memberinya kesempatan, dia akan terus-menerus menggodamu sampai dapat. Lebih baik kamu pagari perasaanmu sebelum dibuang sembarangan olehnya.

4. Abaikan dia dan lihat bagaimana reaksinya

Jangan Jadi Korban, Ini 5 Teknik Cerdas Terhindar dari Rayuan Gombalweheartit.com

Meski mungkin kamu sempat dibuat melayang karena perkataannya yang manis, lebih baik kamu abaikan dia dan lihat bagaimana reaksinya. Cepat atau lambat, dia pasti akan menyerah sendiri karena tahu kamu bukan cewek yang bisa dipermainkan begitu saja.

5. Mengatakan kamu sedang dekat dengan cowok lain

Jangan Jadi Korban, Ini 5 Teknik Cerdas Terhindar dari Rayuan Gombalcollider.com

Penolakan halus akan membuatnya berhenti mengganggumu. Kalau kamu memang sudah yakin bahwa dia hanya gombal dan berniat mempermainkanmu, cara ini bisa jadi ampuh untuk membuatnya pergi. Dia gak akan maju kalau kamu gak memberikannya kesempatan.

Dibanding perkataan, kamu harus lebih mendahulukan bagaimana sikapnya denganmu dulu. Kalau dia berkata manis, tapi gak ada buktinya, tandanya dia memang cuma berniat mempermainkanmu saja. Lebih baik kamu gunakan waktumu untuk hal yang lebih berfaedah, dibanding mau saja termakan rayuan gombalnya!

Baca Juga: 5 Tanda Cowok Murahan yang Gak Pantas Mendapatkanmu

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You