Comscore Tracker

5 Kiat Berkomunikasi agar Orang Menyukaimu, Gak Bakal Canggung!

Coba terapkan, deh!

Kamu mungkin pernah berada dalam situasi canggung saat kamu gak tahu lagi harus membicarakan apa. Jangan panik dan tetaplah tenang. Ada cara untuk keluar dari situasi tersebut dan mengantarkanmu pada obrolan nyaman dan nyambung sampai lupa waktu.

Berikut ini merupakan lima kiat berkomunikasi dengan orang baru yang bisa membuat mereka seketika menyukaimu. Antigaring, kamu gak bakalan canggung-canggung lagi, deh!

1. Diskusikan lingkungan di sekitar kalian

5 Kiat Berkomunikasi agar Orang Menyukaimu, Gak Bakal Canggung!comingsoon.net

“Bioskopnya sepi banget, ya? Gak biasanya.” Membicarakan lingkungan di sekitarmu akan membantumu menemukan topik-topik menarik lainnya yang bikin pembicaraan tetap berjalan.

Saat kamu tidak tahu topik apa yang tepat digunakan untuk membuka obrolan, kalimat tadi bisa jadi efektif untukmu. Dari situ, kamu bisa membicarakan tentang film kesukaan dan pendapat tentang film-film yang sedang tayang.

2. Bantu orang tersebut untuk bisa nyaman denganmu

5 Kiat Berkomunikasi agar Orang Menyukaimu, Gak Bakal Canggung!people.com

Komunikasi tidak akan berjalan lancar ketika ada salah satu pihak merasa tidak nyaman. Kalau kamu merasa canggung dan mati gaya, mulailah membuat dia nyaman dengan terbuka tentang siapa dirimu, misalnya saja sampaikan apa yang kamu suka dan dari mana kamu berasal. Itu akan memicunya untuk terbuka juga padamu.

Baca Juga: Tak Perlu Banyak Ngobrol, 6 Profesi Ini Cocok untuk Kamu yang Pendiam

3. Jangan terburu-buru menanyakan pertanyaan pribadi

5 Kiat Berkomunikasi agar Orang Menyukaimu, Gak Bakal Canggung!popsugar.co.uk

To the point pada pertanyaan pribadi hanya akan membuatnya tidak nyaman dan malah membuat situasi jadi menyebalkan. Hindari pertanyaan-pertanyaan yang berpotensi membuat tersinggung, seperti usia, mantan kekasih, masa lalu, atau keluarga.

Bermainlah pada pertanyaan aman yang ringan. Jadikan pembicaraan kalian santai, tapi tak terlupakan.

4. Gunakan hobi atau kebiasaan yang membangkitkan minat

5 Kiat Berkomunikasi agar Orang Menyukaimu, Gak Bakal Canggung!medium.com

Pembicaraan tentang hal yang disukai akan meningkatkan suasana hati dan membangkitkan minat. Dia pasti akan tertarik untuk terlibat dalam komunikasi dua arah kalau dia sudah merasa nyaman. Obrolan soal apa yang dia suka dan bagaimana dia melakukannya ampuh membuat obrolan kalian berjalan lancar.

5. Gunakan humor sebagai metode berlangsungnya obrolan

5 Kiat Berkomunikasi agar Orang Menyukaimu, Gak Bakal Canggung!imdb.com/

Jangan terlalu kaku, pastikan obrolan kalian penuh dengan humor yang membuat dia kagum dengan selera humormu. Bikin pembicaraan jadi gak membosankan. Dia pasti akan merasa senang untuk bertemu lagi denganmu karena kamu orang yang menyenangkan. Humor memang bisa menjadi penyelamat obrolan yang garing.

Lakukan senatural mungkin dan kuasai situasi sehingga gak ada celah bagi kecanggungan untuk masuk. Dengan mengatakan semua hal di atas, kamu akan terlihat lebih percaya diri sekaligus kreatif. Jika tadinya bingung dan serbacanggung, kamu bisa jadi lebih nyaman dan nyambung saat ngobrol. Selamat mencoba!

Baca Juga: Hindari 6 Kata Ini Saat Mengobrol dengan Seseorang yang Depresi

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya