Comscore Tracker

Jangan Gegabah, Ini 5 Tips Menghadapi Pacar yang Selingkuh

Sabar… sabar…

Semua orang jelas memiliki tingkat toleransi yang berbeda terhadap pasangan. Ada yang bisa memaafkan perselingkuhan, tapi ada juga yang tidak akan pernah memaafkannya. Kamu butuh memetakan kamu termasuk dalam bagian yang mana. Ketika bisa memilih untuk memaafkan, kamu harus siap dengan segala konsekuensinya.

Tentunya gak mudah, berikut ini lima tips yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi pasangan yang selingkuh. Coba tanyakan pada dirimu sendiri, apakah kamu bisa memaafkannya dan menerimanya kembali? Atau kamu muak dan ingin semua diakhiri saja?

1. Kalau tertangkap basah, hampiri dia secara baik-baik

Jangan Gegabah, Ini 5 Tips Menghadapi Pacar yang Selingkuhimdb.com

Di sinilah kedewasaanmu diuji. Ketika memergoki pacar selingkuh, kamu butuh menunjukkan ketenanganmu dalam situasi ini. Walaupun mungkin kaget, geram, marah, ataupun benci, tetap kamu harus menghampiri dia secara baik-baik. Jangan sampai kamu menyesal hanya karena emosi sesaat.

2. Tenangkan dirimu dan jangan menggila

Jangan Gegabah, Ini 5 Tips Menghadapi Pacar yang Selingkuhweheartit.com

Tarik napas, embuskan, dan lakukan itu berkali-kali. Paksa dirimu untuk tenang dan jangan menggila. Kamu butuh pikiran yang tenang sebelum bertindak. Jangan membiarkan tangan atau mulutmu melakukan sesuatu sebelum kamu yakin dengan tindakan yang akan kamu ambil.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Cintamu Gak Berbalas

3. Pikirkan tentang kesempatan kedua

Jangan Gegabah, Ini 5 Tips Menghadapi Pacar yang Selingkuhthecinemaarchives.com

Tanyakan baik-baik pada dirimu sendiri. Apakah kamu bisa memberikannya kesempatan kedua dan apakah dia pantas untuk kesempatan kedua? Apa pun jawabannya, pastikan itu berasal dari hatimu sendiri dan bukan orang lain. Jangan sampai rasa kasihan, sayang karena sudah pacaran lama, dan perkataan teman memengaruhi keputusanmu.

4. Ambil keputusan dengan kepala dingin

Jangan Gegabah, Ini 5 Tips Menghadapi Pacar yang Selingkuhimdb.com

Kamu adalah pihak yang harus memutuskan di sini. Apakah kamu akan bertahan atau kamu memilih untuk lanjut dengannya. Tentu, kamu mengenal pacarmu dan tahu bagaimana karakternya.

Coba kamu telaah sendiri, apakah dia tipe orang yang bisa berubah dari kesalahan atau justru tidak bisa. Pikirkan dengan matang dan dengan kepala dingin, ya.

5. Jangan menyalahkan diri sendiri dan jangan balas dendam

Jangan Gegabah, Ini 5 Tips Menghadapi Pacar yang Selingkuhimdb.com

Ketika kamu mengetahui pasanganmu selingkuh, jangan pernah menyalahkan dirimu sendiri. Itu sepenuhnya adalah keputusannya. Dia yang tidak cukup puas memilih untuk mencari orang lain.

Jangan menyalahkan dirimu untuk kesalahan yang dilakukan orang lain. Jangan juga berpikir untuk menyamakan kedudukan dengan selingkuh juga. Hubungan bukan pertandingan. Kamu gak seharusnya berlomba dengannya.

Semua keputusan ada di tanganmu. Ketika pacar ketahuan selingkuh, kamu memiliki hak penuh untuk memutuskan kelangsungan hubungan. Apa pun yang kamu pilih, pastikan kamu sudah memikirkan dan mempertimbangkan akibatnya nanti. Jangan gegabah dan tetap pikirkan kebaikan dirimu sendiri, ya.

Baca Juga: Bikin Keadaan Makin Buruk, Ini 5 Cara Putus Tanpa Drama dari Pasangan

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya