Comscore Tracker

Butuh Ekstra Sabar, Ini 5 Tips Menghadapi Pasangan yang Keras Kepala

Tarik napas panjang… embuskan…

Punya pacar super keras kepala memang sama sekali gak mudah. Kamu dituntut untuk memiliki kesabaran ekstra yang belum tentu bisa semua orang lakukan. Namun, kalau memang sayang dan yakin padanya, tentunya sifat ini harus bisa kamu hadapi supaya hubungan kalian bisa tetap berjalan.

Walau sulit, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi pasangan yang keras kepala. Jangan ikutan keras, nantinya kamu sendiri yang akan sakit karena kalah keras dengannya.

1. Jangan memotong perkataannya

Butuh Ekstra Sabar, Ini 5 Tips Menghadapi Pasangan yang Keras Kepalanytimes.com

Orang keras kepala sama sekali gak suka dipotong perkataannya. Jangan sampai lupa, walaupun kesal dan kadang gak terima dengan watak keras kepalanya itu, kamu tetap jangan memotong perkataannya. Lebih baik, tunggu dia selesai dulu, baru kamu menyampaikan pendapatmu.

2. Tunggu sampai emosinya reda, baru kamu bicara

Butuh Ekstra Sabar, Ini 5 Tips Menghadapi Pasangan yang Keras Kepalaindiewire.com

Cara terbaik lainnya dengan menunggu emosinya reda. Orang yang gak keras kepala saja kadang bisa menyebalkan saat sedang emosi, apalagi orang yang keras kepala. Kamu harus bisa memahami kalau hal itu memang sudah jadi tabiatnya. Dibanding mencoba untuk mengubahnya, lebih baik kamu mengerti keadaannya.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Cintamu Gak Berbalas

3. Sabar dan tahan untuk gak melawan argumennya

Butuh Ekstra Sabar, Ini 5 Tips Menghadapi Pasangan yang Keras Kepalacollider.com

Jangan melawan atau menentang apa yang dia katakan, sekalipun mungkin kamu gak setuju. Perlu kamu ingat untuk menyampaikan ketidaksetujuanmu pada saat yang tepat. Ketika dia sedang berargumen dan kekeh dengan pendapatnya, itu jelas bukan hal yang tepat untukmu melawan.

4. Tunjukkan kasih sayangmu padanya

Butuh Ekstra Sabar, Ini 5 Tips Menghadapi Pasangan yang Keras Kepalascreencrush.com

Sekalipun mungkin kamu sedang bertengkar dengannya, tetap tunjukkan kasih sayangmu padanya. Perlihatkan bahwa dia memang berarti untukmu dan lebih penting dibanding persoalan yang sedang kalian alami. Dengan begitu, dia akan menyadari bahwa dia terlalu keras padamu dan lunak dengan sendirinya.

5. Memeluknya dan mengatakan kamu mengerti apa yang dia maksud

Butuh Ekstra Sabar, Ini 5 Tips Menghadapi Pasangan yang Keras Kepalascreendaily.com

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan dengan memberikannya sebuah pelukan. Katakan padanya bahwa kamu memahami apa yang dia maksud dan tidak menyalahkannya. Tidak semua masalah jalan keluarnya harus putus. Kalau masih bisa dibicarakan, sebaiknya kamu mencobanya lebih dulu.

Cara paling baik memang dengan menjadi lebih lembut untuk melunturkan kekerasannya. Saat kamu sabar dan pengertian, dia pasti akan menyadari kepala batunya. Dengan begitu, dia gak lagi bersikap menyebalkan. Menghadapi pacar keras kepala memang sulit, tapi sama sekali gak mustahil. Semangat dan sabar selalu dengannya, ya!

Baca Juga: Jangan Gegabah, Ini 5 Tips Menghadapi Pacar yang Selingkuh

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You