Comscore Tracker

Gokil, Ini 6 Cara Biar Gak Galau Saat Putus Cinta ala Project Pop

#SemangatBaru Coba perhatikan deh lagu-lagunya Project Pop. Pasti gak galau

Galau? Siapa sih yang gak pernah galau. Galau itu biasa kok. Tapi kalau kelamaan, hmmm. Ya udah. Supaya kamu gak galau lagi, yuk baca tips anti galau ala Project Pop!

6. Tetap happy

Gokil, Ini 6 Cara Biar Gak Galau Saat Putus Cinta ala Project Popinstagram.com/project.pop

Seperti di lagu Project Pop berjudul Anti Patah Hati, ada kalimat “Walau aku ditolak tetep happy.” Tapi kalau kamu disakiti, bawaannya bikin sedih dan ingin nangis. Rasanya susah buat bahagia. Padahal kamu pasti sering mendengar istilah “Kebahagiaan itu dari dalam.”

Well, kalau masih susah, coba masukin pikiran-pikiran positif. Kamu harus sadar bahwa kalau gak jodoh, mau dipaksakan kayak gimanapun tetap gak jodoh. Malah semakin lama kenangan kalian makin banyak. Pasti kalau dilanjutin, makin galau deh.

5. Have fun, cari hiburan

Gokil, Ini 6 Cara Biar Gak Galau Saat Putus Cinta ala Project Popinstagram.com/project.pop

Kata Project Pop di lagu Goyang Duyu, “Jika hatimu terluka karena sesuatu. Jika kau mencari cara tuk mengobati dirimu. Marilah kawanku, marilah bersamaku. Biarkanlah lagu ku coba menghibur dirimu.” Nah itu dia jawabannya.

Kalau kamu lagi sakit hati, jangan mengurung diri, mogok makanlah, nangis-nangis, apalagi banting-banting barang. Jangan lakuin hal childish semacam itu ya. You need to have fun! Jangan dengerin lagu galau terus, jangan nonton film galau terus.

Kalau gitu sih kapan mau berhenti galau. Coba mulai pasang lagu-lagu yang membangkitkan semangat, biar mood kamu jadi lebih baik.

4. Cari kegiatan

Gokil, Ini 6 Cara Biar Gak Galau Saat Putus Cinta ala Project Popinstagram.com/project.pop

Kalau di lagu Ikuti Gaya Kami milik Project Pop “Kalau anybody here ada yang sakit hati, jangan diam aja nanti jadi basi.” Nah itu dia. Benar banget. Cari kegiatan positif. Itu yang kamu perlu lakukan. Kalau menurut lagu Kalahkan Dengan Cinta yang diciptakan oleh Yosi, “Ayolah berangkat, beranjak bareng teman-teman, just having fun! Nonton film, makan-makan, pergi liburan.”

Nah, selain itu juga, ada banyak kegiatan positif yang bisa kamu lakuin seperti karaoke, shopping, jalan-jalan, dan lainnya. Yang penting hati kamu lebih tenang ya!

3. Buang Sakit Hatimu

Gokil, Ini 6 Cara Biar Gak Galau Saat Putus Cinta ala Project Popinstagram.com/project.pop

“What you gonna be kalau kamu lagi sedih? Pacar kamu pergi, jadi sakit hati?” Tentu saja jawabannya adalah “Buang sakit hatimu!” Yup, benar sekali sesuai dengan lagu legendaris mereka yang berjudul Tu Wa Ga Pat. Jadi cara supaya tidak galau adalah buang sakit hati kamu.

Intinya sih maafin aja. Susah? Iya pasti susah banget. Tapi bukan berarti gak mungkin. Namanya manusia pasti ada aja saling menyakiti. Jadi coba buat maafin saja ya. Karena saat sakit hati sama orang, kamu jadi susah tidur dan mikirin dia terus.

Padahal dianya aja tidur nyenyak aja. Sakit hati sama orang lain itu cuma merugikan diri kamu sendiri lho pada akhirnya.

2. Move on

Gokil, Ini 6 Cara Biar Gak Galau Saat Putus Cinta ala Project Popinstagram.com/project.pop

Ya kalau ini sih udah mutlak banget. Dan mungkin ini bisa dibilang yang tersulit untuk dilakukan. Tapi ingat aja selalu kata Project Pop di lagu Move On yang isinya “We’re gonna move on. Hati galau hanya bikin orang bloon.”

Nah lho mau jadi bloon? Suka gak suka, saat lagi galau, kamu jadi bloon lho. Ngeselin pastinya buat orang sekitar kamu. Apalagi kalau galaunya tiada akhir. Padahal solusinya cuma move on!

1. Buka hati untuk orang lain

Gokil, Ini 6 Cara Biar Gak Galau Saat Putus Cinta ala Project Popinstagram.com/project.pop

Nah ini dia yang penting tapi tetap harus hati-hati. Kamu harus buka hati untuk orang lain. Sah-sah saja kok kalau udah putus. Kamu gak akan jadi murahan kalau cuma buka hati buat orang lain pas baru putus. Ya tapi coba dipastiin jangan sampai ini orang cuma jadi pelarian kamu, atau cuma buat balas dendam.

Kalau kayak gitu, artinya kamu akan menyakiti orang yang udah sayang sama kamu. Pasti kamu gak mau, kan? Ingat terus aja pesan Project Pop di lagu Tu Wa Ga Pat “Pakailah sepatumu, ayo terus maju, cari pacar baru...”

Nah itu dia enam tips buat kamu yang lagi galau. Gak susah, kan? Semangat dan terus maju ya!

Stella Patricia Photo Community Writer Stella Patricia

Just a girl who can't even stop talking | instagram : @Stella.patrice

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You