Comscore Tracker

5 Hal Simpel yang Menggagalkan PDKT ke Gebetan, Keburu Ilfeel

Rencananya bisa gagal total, nih

Berbunga-bunga, satu kata yang menggambarkan perasaan PDKT. Rasanya waktu terasa cepat saat bersama dengan gebetan. Ada masa dimana rasa ingin memiliki itu menggebu-gebu. Kemudian karena kecerobohan sendiri, berakhir dengan salah eksekusi. 

Berikut hal-hal simpel yang sering menggagalkan saat masa PDKT. Sekalipun terlihat sederhana, tapi jangan diabaikan. Justru hal ini bisa bikin si dia makin ilfeel, lho! Jangan biarkan PDKT mu gagal karena kesalahan sepele ini.

1. Quality time dengan penampilan berantakan

5 Hal Simpel yang Menggagalkan PDKT ke Gebetan, Keburu Ilfeelilustrasi makan bersama pasangan (pexels.com/cottonbro)

Ada yang bilang cinta turun dari mata ke hati. Ya, first impression itu sangat penting dalam masa pendekatan. Sekalipun fisik bukan segalanya dalam hubungan, tetapi hal pertama yang bisa dilirik adalah dari penampilan fisik. Jadi selalu perhatikan penampilanmu terutama ketika akan ketemuan. Penampilan tidak harus yang heboh kok, asalkan rapi dan wangi. Kamu sudah memenangkan hatinya di awal jumpa!

2. Terlalu agresif dan posesif

5 Hal Simpel yang Menggagalkan PDKT ke Gebetan, Keburu Ilfeelilustrasi masa pendekatan (pexels.com/Samson Katt)

Baru juga PDKT sudah agresif dan posesif. Gimana nanti kalau sudah berkomitmen lebih jauh? Memang masa PDKT adalah masa untuk menunjukkan ketertarikan kita ke lawan jenis. Tapi bukan berarti sedikit-sedikit kita mengatur dia tidak boleh ini dan itu, meminta dia untuk terus bersama dengan kita setiap waktu, dan lain sebagainya. Kalau kamu terus seperti itu siap-siap dia menjauh darimu, deh.

Baca Juga: Gagal PDKT Sama Doi? Jangan Sedih, Coba Evaluasi 5 Hal Ini, deh!

3. Pola PDKT yang mudah ditebak

5 Hal Simpel yang Menggagalkan PDKT ke Gebetan, Keburu Ilfeelilustrasi pasangan sedang piknik (pexels.com/Brett Sayles)

Apakah gerak-gerik PDKT-nya cukup mudah ditebak? PDKT dengan pola yang mudah ditebak justru bikin kita bosan. Ditambah dia tidak berusaha mencari tahu hal yang kita sukai. Jika kita menemui tipe orang yang seperti ini, kita akan menduga kalau dia tidak serius mengejar kita.

Jadi kalau kamu sedang berjuang untuk mendekati seseorang, tunjukkan itu dengan usaha yang maksimal.  

4. Belum dekat sudah main fisik

5 Hal Simpel yang Menggagalkan PDKT ke Gebetan, Keburu Ilfeelilustrasi berpegangan tangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Big no deh, untuk orang-orang yang sudah berani main fisik di awal. Belum terlalu kenal saja sudah begitu. Sangat terlihat kalau dia tidak menghargai privasimu. Untuk itu buat kalian yang sedang PDKT, hindari kontak fisik karena gebetanmu belum tentu nyaman dengan sikap tersebut. Bahkan rule ini tidak hanya berlaku saat PDKT tapi hingga seterusnya.

5. Ga paham timing

5 Hal Simpel yang Menggagalkan PDKT ke Gebetan, Keburu Ilfeelilustrasi jalan bareng (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Tidak terlalu buru-buru maupun terlalu lambat, dua hal dalam PDKT yang harus dimengerti. Ketika sedang pendekatan, pahami timing kapan harus mendekat dan kapan harus memberi sedikit jarak. Jika kita bisa mengerti timing yang pas, proses pendekatan akan berjalan lebih mulus. 

Proses pendekatan adalah saat yang menyenangkan sekalipun tidak selalu mulus. Ada tantangan dari dalam seperti kelima hal di atas. Jika masalah yang dari dalam diri ini bisa dihindari, semoga kamu berhasil kali ini. Semangat!

Baca Juga: 5 Hal Ini Bikin Doi Lekas Mundur meski PDKT Baru Dijalani

Stephanie Priyanka Photo Verified Writer Stephanie Priyanka

A daily learner. Having a balance life through writing.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya