Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Tak Bisa Ikut Pergi Bersama Teman

Jangan buat tambah kecewa dengan kamu berbohong!  

Kamu pasti pernah mengalami diajak pergi oleh temanmu, namun di waktu bersamaan kamu sedang malas, tidak ingin keluar dari rumah atau kamu ingin pergi tapi terjadi hal yang mendadak. Tentu saja kamu harus mengakatan jika kamu tidak bisa ikut keluar dengan beberapa alasan, agar tidak membuat temanmu tersinggung dengan alasan yang kamu buat kamu bisa melakukan beberapa hal di bawah ini, yuk simak!

1. Mengatakan alasan yang sebenarnya 

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Tak Bisa Ikut Pergi Bersama Temanunsplash.com/Trojantry

Cara yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengatakan alasan yang sebenarnya, akan lebih baik untuk mengatakan jika pada hari itu kamu memiliki hal lain yang harus kamu lakukan atau kamu saat itu benar - benar tidak ingin keluar rumah. Walau sedikit mengecewakan, setidaknya kamu tidak akan membuat temanmu tersinggung dengan berbohong dengan alasanmu tidak bisa pergi.

2. Jangan memberi harapan dengan mengiyakan ajakan 

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Tak Bisa Ikut Pergi Bersama Temanunsplash.com/Hellosmith

Sebelum sepakat untuk pergi bersama pasti kamu sudah membuat janji terlebih dahulu. Ketika kamu ragu apa kamu bisa pergi atau tidak, jangan mengiyakan ajakan temanmu terlebih dahulu. Kamu bisa mengatakan jika kamu belum tahu apa pada hari itu kamu bisa pergi atau tidak, dengan begitu kamu tidak akan memberi temanmu harapan dan membuat kecewa saat pada akhirnya kamu tidak dapat ikut.

3. Langsung memberi kabar jika kamu ada urusan mendadak 

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Tak Bisa Ikut Pergi Bersama Temanunsplash.com/Priscilladupreez

Kamu tidak tahu jika kamu bisa saja mendapat masalah atau hal lain yang tidak bisa kamu tinggal, karena situasi yang mendadak tersebut membuat rencana yang kamu sepakati dengan temanmu tidak bisa kamu hadiri. Kamu harus segera menghubungi temanmu jika kamh memiliki urusan mendadak dan tidak bisa datang, jangan sampai temanmu menunggumu karena kamu tidak memberi kabar. 

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Berteman dengan Orang yang Salah, Segera Sudahi!

4. Jangan lupa mengatakan maaf 

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Tak Bisa Ikut Pergi Bersama Temanunsplash.com/Adeshpandey105

Ketika mengungkapkan bahwa kamu tidak dapat ikut pergi bersama jangan lupa untuk menyertakan kata maaf. Walau berteman baik, ada baiknya untukmu unntuk tetap mengatakan kata maaf, dengan kamu mengatakan maaf akan membuat temanmu lebih mengerti dan menerima jika alasan yang kamu berikan tidak bermaksud untuk menyinggung dan meremehkan hal yang kalian rencanakan.

5. Jangan lupa mengajak temanmu pergi bersama di lain waktu

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Tak Bisa Ikut Pergi Bersama Temanunsplash.com/Courtneymcook

Walau tidak bisa ikut pergi bersama, tentu kamu tidak boleh lupa untuk mengajak temanmu untuk bertemu dilain waktu. Kamu bisa menggunakan waktu senggangmu untuk menghabiskan waktu pergi bersama teman - temanmu, kamu bisa mengunjungi berbagai tempat menari atau menghabiskan waktu bersama dirumah. Banyak hal menarik yang bisa kalian lakukan bersama nanti.

Itu dia lima hal yang harus kamu lakukan ketika tidak bisa ikut pergi bersama temanmu, walau sedikit kecewa temanmu akan mengerti lho! 

Baca Juga: 5 Alasan Orang-orang Senang Berteman dengan Pribadi Zodiak Sagitarius 

Suandewi Oka Photo Verified Writer Suandewi Oka

Kunjungi dan jangan lupa baca artikelnya !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya