Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Bersahabat dengan Orang Cuek Itu Asyik dan No Drama!

Kadang nyebelin emang, tapi gak ada rahasia di antara kalian

Sifat cuek itu gak selamanya buruk kok. Kadang sifat cuek itu lebih bisa membuatmu berhenti memusingkan hal-hal yang memang gak seharusnya kamu pusingkan. Selain itu, dengan menjadi orang cuek pun bisa membuatmu lebih tenang. Karena hidupmu tidak kamu habiskan dengan memusingkan hal sepele.

Mempunyai sahabat yang memiliki sifat cuek juga gak selamanya menyebalkan. Karena secara sadar atau gak, sifatnya yang gak mau terlalu ambil pusing terhadap hal-hal remeh juga akan berdampak positif untukmu.

Kamu pun bisa belajar untuk lebih santai lagi dalam berpikir dan bertindak. Lalu apa aja sih enaknya bersahabat dengan orang cuek itu? Yuk simak 5 hal ini!

1. Orang cuek itu gak suka dikode. Jadi berteman dengan mereka tidak perlu membuatmu berpikir bagaimana agar dia paham maksudmu. To the point aja langsung!

5 Alasan Kenapa Bersahabat dengan Orang Cuek Itu Asyik dan No Drama!Pexels/Buro Millennial

Jangan kebanyakan kode deh kalau berteman dengan si cuek. Karena mereka bukan tipikal orang yang suka di kode atau bisa membaca kode. Kalau pun mereka sebenarnya tahu apa maksudmu, mereka juga akan tetap dengan sifat cueknya sebelum kamu benar-benar menjelaskan apa maksudmu kepada mereka.

Bagi mereka "iya berarti iya", "gak berarti gak". Sesimpel itu memang berteman dengan mereka. Ya setidaknya berteman dengan si cuek gak perlu bikin kamu gak enakan sehingga mencari cara dengan memberi kode. Jadi to the point aja langsung. Jelasin apa yang kamu inginkan kepadanya. Mereka lebih menyukai orang yang to the point.

2. Orang cuek itu bukan berarti mereka gak peka. Hanya saja mereka malas untuk mengartikan kode yang kamu berikan kepada mereka

5 Alasan Kenapa Bersahabat dengan Orang Cuek Itu Asyik dan No Drama!Pexels/Rawpixel

Bukan si cuek banget nih yang hobi ngebaca kode yang diberikan kepada mereka karena sangat anti dengan hal seperti itu. Namanya juga cuek. Mereka gak mau memusingkan dan memikirkan hal-hal yang menurut mereka itu gak penting. Apa lagi disuruh peka dengan kode. Duh, bukan mereka banget!

Jadi kalau mau minta bantuan sama si cuek, langsung aja deh ngomong! Jangan pakai kode-kodean segala atau basa basi yang kepanjangan. Karena mereka gak suka hal semacam itu. Apa adanya banget memang berteman dengan si cuek.

Baca Juga: 6 Zodiak Ini Dikenal Paling Cuek sama Omongan Orang, Kamu Termasuk?

3. Bersahabat dengan si cuek tentunya akan membuat persahabatan kalian tanpa drama. Karena sifatnya yang apa adanya

5 Alasan Kenapa Bersahabat dengan Orang Cuek Itu Asyik dan No Drama!Unsplash/ Zachary Nelson

Enaknya bersahabat dengan si cuek ya itu. Persahabatan kalian tentunya berjalan tanpa drama. Selain itu kamu yang tadinya memiliki sifat yang terlalu mengkhawatirkan banyak hal, bersahabat dengan mereka sedikit banyak akan membuat kamu pun bisa belajar kepada mereka. Bahwa sejatinya tidak semua hal itu harus di pusingkan.

Belum lagi ketika kamu menceritakan permasalahan ribet yang memusingkanmu. Bagi si cuek tentunya akan dengan mudah memberikanmu masukan dalam menghadapi masalah tersebut dengan cara ke-cuekan-nya. Di balik sifatnya yang cuek pun hal positif bisa kamu ambil darinya.

4. Jalan dan nongkrong bareng si cuek itu gak perlu jaim. Mau kamu heboh segimananya juga mereka gak akan malu dan memusingkan tanggapan orang

5 Alasan Kenapa Bersahabat dengan Orang Cuek Itu Asyik dan No Drama!kakao.com

Namanya juga orang cuek. Mau tampilanmu seperti apa saat jalan dengannya atau seheboh apa dirimu saat nongkrong, mereka sih akan fine-fine aja. Bagi mereka sih pandangan dan omongan orang gak terlalu jadi suatu hal yang harus di pusingkan.

Jadi kamu pun bisa jadi diri kamu sendiri saat bersama mereka dan gak perlu jaim-jaiman juga. Tapi ingat lho jangan mentang-mentang sahabatmu cuek kamu jadi seenaknya dan sampai mengganggu kenyamanan orang lain. Gak baik juga!

5. Secuek-cueknya mereka, sebenarnya mereka punya sifat kepedulian yang luar biasa

5 Alasan Kenapa Bersahabat dengan Orang Cuek Itu Asyik dan No Drama!thefaultinourstars.wikia.com

Gak selamanya kok mereka yang memiliki sifat cuek itu akan selalu cuek. Karena mereka pun punya hati kecil yang bisa peduli. Dan bahkan mereka yang memiliki sifat cuek ini malah bisa menjadi orang yang “sangat peduli”.

Hanya saja terkadang karena image “cuek” yang sudah melekat pada diri mereka, membuat bentuk kepeduliannya itu jadi gak kelihatan. Coba deh sesekali perhatikan hal yang dilakukan sahabatmu si cuek itu. Masa sih mau menilai dan melihat sifat cueknya terus-terusan!

Apakah salah satu sahabatmu seperti itu? Atau kamu yang seperti itu? Semoga persahabatan kalian terjalin sampai tua ya!

Baca Juga: 7 Tanda Cowokmu Tetap Setia Meski Tampak Cuek

Sucy Fujiazma Photo Verified Writer Sucy Fujiazma

writing and sharing ✌️ | instagram : @sucyfujiazma

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya