Comscore Tracker

5 Hal Ini Patut Kamu Syukuri Saat Gebetanmu Tertarik dengan Sahabat

Pandanglah permasalahan dari sisi positif

Masa pendekatan alias PDKT adalah masa dimana kamu dan gebetanmu mulai mengenal satu sama lain secara lebih dekat. Dan tak jarang dengan senangnya kamu menceritakan dan memperkenalkan gebetanmu itu kepada sahabat-sahabatmu.

Mungkin di awal tidak menjadi masalah bagimu. Namun ketika tahu ternyata gebetanmu itu pun tertarik kepada sahabatmu, kegalauan pun mulai muncul dalam dirimu.

Ya, daripada kamu pusing dan galau berkepanjangan, mungkin 5 hal ini patut kamu syukuri saat mengetahui gebetanmu tak lagi tertarik kepadamu. Yuk simak!

1. Lebih baik tahu disaat kamu masih dalam proses pdkt, sebelum akhirnya hubunganmu berjalan cukup jauh

5 Hal Ini Patut Kamu Syukuri Saat Gebetanmu Tertarik dengan Sahabatunsplash/Jon Asato

Terlepas dari sahabatmu memiliki rasa atau tidak kepada gebetanmu, rasa kesal tentunya akan muncul ketika mengetahui gebetanmu ternyata lebih tertarik dengan sahabatmu.

Daripada kamu sibuk menggalaukan hal itu dan berujung membuat persahabatan kalian menjadi rusak, lebih baik kamu bersyukur. Karena dengan begitu kamu pun jadi tahu bahwa orang yang selama ini dekat denganmu bukan lah orang yang terbaik untukmu.

2. Kamu pun harus bersyukur bahwa Tuhan telah menyelamatkanmu dari orang yang salah

5 Hal Ini Patut Kamu Syukuri Saat Gebetanmu Tertarik dengan Sahabatpexels/Oleksandr Pidvalnyi

Daripada pikiranmu kamu isi dengan sibuk memikirkan hal negatif karena permasalahan tersebut, lebih baik kamu berfikir positif. Bahwa dengan kejadian tersebut kamu pun sepatutnya harus bersyukur. Karena dengan kamu mengetahui hal itu lebih cepat, berarti Tuhan tengah menyelamatkanmu dari orang yang salah.

Baca Juga: Ada yang Suka Nyinyir sama Hubunganmu dan Pacar? Jawab dengan Ini

3. Bisa membuatmu belajar untuk lebih selektif lagi dalam memilih orang yang ingin kamu dekati

5 Hal Ini Patut Kamu Syukuri Saat Gebetanmu Tertarik dengan Sahabatpexels/Ambar Simpang

Belajar dari pengalaman yang menimpamu, tentunya kamu pun tidak ingin kejadian tersebut terulang kembali. Pada akhirnya membuat kamu untuk menjadi pribadi yang lebih selektif lagi dalam memilih orang yang ingin kamu dekati. Tentunya yang tidak hanya sekedar menyukai penampilan luarmu saja, tetapi menerima setiap kekurangan dan buruknya dirimu.

4. Membuatmu belajar ikhlas merelakan meski mungkin hatimu sulit menerimanya

5 Hal Ini Patut Kamu Syukuri Saat Gebetanmu Tertarik dengan Sahabatpexels/Pixabay

Entah sahabatmu akan menyambut ketertarikan gebetanmu itu atau tidak, yang terpenting kamu harus bisa ikhlas merelakan dan menerima kenyataan bahwa memang gebetanmu itu tak lagi tertarik kepadamu. Karena dengan begitu kamu bisa belajar ikhlas dengan cara melepaskannya. Ya meskipun akan sulit untukmu nantinya menerima kenyataan itu.

5. Dengan adanya permasalahan tersebut, mungkin Tuhan ingin kamu untuk bisa lebih menjaga hatimu

5 Hal Ini Patut Kamu Syukuri Saat Gebetanmu Tertarik dengan Sahabatpexels/Joao Jesus

Agar kamu tidak kecewa untuk yang kedua kalinya, mungkin dengan menjaga hati adalah pilihan yang tepat untuk kamu lakukan. Karena dengan begitu kamu pun bisa memperbaiki diri dan benar-benar menjaga hatimu sebelum akhirnya Tuhan mempertemukanmu dengan orang yang tepat yang telah dia pilihkan untukmu.

Jadi daripada kamu sibuk galau, kesal dan persahabatanmu menjadi rusak hanya karena gebetan yang lebih tertarik kepada sahabatmu, lebih baik kamu bersyukur bahwa dibalik itu semua ada hikmah dan pelajaran yang kamu dapatkan. Belajarlah untuk memandang sesuatu dari sisi positifnya dan jangan melulu memandang dari sisi negatif.

Baca Juga: Jangan Emosi Dulu, Lakukan 5 Hal Ini Saat Sebal dengan Temannya Pacar!

Sucy Fujiazma Photo Verified Writer Sucy Fujiazma

Content writer of IDN Times.com, Hipwee.com | Website : menjadipendengar.com | instagram : @sucyfujiazma

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya