Comscore Tracker

5 Sebab Kisah Cintamu Sering Alami Kegagalan

Kuncinya harus banyak belajar dari apa yang terjadi

Menjalani kisah cinta dengan seseorang itu tidak hanya perihal dirimu saja, melainkan juga perihal pasanganmu juga. Dibalik banyaknya kisah cinta yang berakhir bahagia, namun tidak sedikit juga kisah cinta yang berakhir duka. Seperti halnya kisah cinta yang harus berakhir begitu saja setelah bertahun-tahun menjalani sebuah hubungan.

Saat kisah cinta yang kamu jalankan sering sekali gagal, dari sana harusnya kamu bisa bertanya apa yang menyebabkan kisah cintamu selalu saja berakhir begitu saja. Nah, berikut ini beberapa penyebab yang membuat kisah cinta yang kamu jalankan sering sekali gagal begitu saja.

1. Tidak belajar dari apa yang sudah terjadi sebelumnya

5 Sebab Kisah Cintamu Sering Alami Kegagalanilustrasi pertengkaran dalam hubungan (unsplash.com/Eric Ward)

Dari seringnya kisah cinta yang kamu jalankan bersama si dia berakhir dengan kegagalan, harusnya kegagalan itu bisa menjadikan pelajaran bagimu. Harusnya dari sana kamu bisa intropeksi diri. Bertanya pada dirimu sendiri apa yang salah pada dirimu itu. Mengingat kembali apa yang sudah terjadi yang sering kali menjadi penyebab rusaknya hubungan antara kamu dan si dia.

Seringnya, kegagalan yang sama itu terjadi sebab kita tidak belajar dari apa yang sudah kita lewati. Kita tidak berkaca pada masalah yang terjadi sebelumnya. Sehingga persoalan yang sama terjadi terus-terusan dan membuat hubungan percintaan kita kembali gagal untuk kesekian kalinya.

2. Terlalu banyak menuntut pasangan

5 Sebab Kisah Cintamu Sering Alami Kegagalanilustrasi menuntut pasangan (unsplash.com/Ryan Jacobson)

Coba deh tanya pada dirimu itu, apakah selama ini kamu sering menuntut pasanganmu? Jika ya, bisa jadi penyebab kisah cintamu sering gagal karena kebiasaanmu yang sering sekali menuntut pasanganmu. Berusaha untuk merubah pasanganmu menjadi orang lain yang kemudian pada akhirnya membuat pasanganmu merasa tidak nyaman menjalani hubungan denganmu.

Membuat seseorang untuk menjadi sosok yang bukan dirinya sendiri lambat laun pastinya akan menimbulkan rasa tidak nyaman dalam dirinya. Maka dari itu, saat kamu memutuskan untuk menjalani hubungan dengan seseorang, maka jangan berusaha untuk merubahnya menjadi sosok orang lain.

3. Kurang menghargai akan keberadaan pasangan

5 Sebab Kisah Cintamu Sering Alami Kegagalanilustrasi kurang menghargai pasangan (unsplash.com/Dinuka Lankaloka)

Baca Juga: Sejarah Taj Mahal, Saksi Bisu Kisah Cinta Abadi dari India

Rasa saling menghargai masing-masing dalam hubungan itu penting. Sebab, dari hal itu lah pasangan akan merasa dihargai dan dianggap keberadaannya. Sebaliknya, saat kamu tak mampu untuk menghargai keberadaan pasanganmu, bagaimana mungkin hubungan yang kamu jalankan itu bisa berjalan dengan harmonis?

Setiap hal kecil yang dilakukan oleh pasangan itu harus bisa kamu hargai. Jangan terlalu berpatokan pada hal-hal besar dan melupakan hal kecil. Sebab, perihal menghargai itu bukan hanya tentang sesuatu yang besar saja, melainkan dimulai dari hal kecil.

4. Terlalu mementingkan diri sendiri

5 Sebab Kisah Cintamu Sering Alami Kegagalanilustrasi mementingkan diri sendiri (unsplash.com/KAL VISUALS)

Memiliki sikap egois dan terlalu mementingkan diri sendiri juga bisa menjadi penyebab kegagalan dalam kisah percintaan. Saat kamu menjalani hubungan dan hanya mementingkan dirimu sendiri, ini akan berdampak pada hubungan yang kamu jalankan.

Menjalani hubungan percintaan itu bukan hanya tentang dirimu saja, melainkan juga tentang pasanganmu. Jadi jangan hanya inginmu saja yang dituruti dan dimengerti, kamu juga harus bisa memahami akan keinginan pasanganmu itu.

5. Tidak benar-benar serius dalam menjalani hubungan

5 Sebab Kisah Cintamu Sering Alami Kegagalanilustrasi tidak serius menjalani hubungan (unsplash.com/Milan Popovic)

Mungkin selama ini penyebab hubungan percintaanmu selalu saja gagal dikarenakan kamu tidak benar-benar serius dalam menjalani hubungan. Kamu menganggap hubungan itu hanya sekedar hubungan saja tanpa memiliki tujuannya seperti apa. Sehingga saat terjadi konflik dalam hubunganmu, kamu tidak benar-benar serius untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Jika kamu ingin hubungan percintaanmu dapat awet, tentunya kamu harus benar-benar menjaga seseorang yang bersamamu saat ini. Menjaga bagaimana hubunganmu dapat berjalan harmonis dan saling mengerti satu sama lain.

Semoga dengan menghindari beberapa permasalahan diatas yang menjadi penyebab gagalnya hubungan percintaan, kelak kedepannya kisah cinta yang kamu jalankan bisa lebih baik lagi, ya.

Baca Juga: 5 Pelajaran Cinta KDrama Yumi's Cell, Cinta Aja Gak Cukup!

Sucy Fujiazma Photo Verified Writer Sucy Fujiazma

Content writer of IDN Times.com, Hipwee.com | Website : menjadipendengar.com | instagram : @sucyfujiazma

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya