Comscore Tracker

5 Tips Membuat Percakapan Anti Kikuk Saat PDKT dengan Lawan Jenis

Bikin doi nyaman denganmu dengan tips ini

Saat mendekati lawan jenis alias melakukan PDKT, tentunya kamu harus bisa membuat suasana menjadi menyenangkan agar orang yang tengah kamu dekati itu nantinya bisa merasa nyaman di dekatmu. Sehingga antara kamu dan dia bisa timbul chemistry dan rasa saling ketertarikan.

Nah, untuk membuat percakapanmu dan doi itu bebas dari kikuk atau krik-krik, beberapa hal ini mungkin bisa membantumu saat melakukan PDKT dengan gebetanmu agar setelahnya dia bisa jatuh hati padamu. Apa saja sih? Yuk, simak!

1. Jangan selalu memberikan pertanyaan membosankan seperti lagi apa, sedang dimana, dengan siapa, sudah makan atau belum?

5 Tips Membuat Percakapan Anti Kikuk Saat PDKT dengan Lawan Jenisunsplash/Eddy Billard

Please deh, pertanyaan-pertanyaan seperti lagi apa, sedang dimana, dengan siapa, udah makan atau belum janganlah kamu jadikan senjata untuk mendekati doi saat PDKT. Karena terkadang gak semua orang yang sedang kamu dekati itu senang ditanya perihal itu.

Terlebih lagi jika kamu dan dia baru sama-sama mengenal, masih saling asing satu sama lain. Sebab yang ada malah perhatian-perhatian kecilmu itu bisa saja dianggap basi oleh mereka. Coba deh isi percakapanmu dengan sesuatu yang menyenangkan.

2. Tunjukkan rasa penasaranmu saat mendengarkan cerita-ceritanya

5 Tips Membuat Percakapan Anti Kikuk Saat PDKT dengan Lawan Jenisunsplash/Priscilla Du Preez

Ketika doi sedang menceritakan sesuatu hal ini kepada kamu, kamu jangan merespon cerita doi itu hanya sekadarnya saja. Tunjukkan kalau kamu memang penasaran dan excited untuk mendengarkan ceritanya. Karena dengan begitu, bisa saja dia merasa kamu cukup bisa menjadi pendengar yang baik untuknya.

Dari hal-hal kecil seperti ini saja bisa membuat rasa nyamannya perlahan timbul kepadamu, lho!

Baca Juga: 8 Trik PDKT ke Calon Ipar Sesuai Golongan Darahnya, Mana Paling Susah?

3. Jangan kebanyakan jaim saat bersamanya atau saat sedang mengobrol dengannya

5 Tips Membuat Percakapan Anti Kikuk Saat PDKT dengan Lawan Jenisunsplash/Yolanda Sun

Hal yang paling penting banget adalah bbuang rasa jaga image alias jaim-mu itu saat tengah mengobrol atau saat sedang jalan dengan doi. Karena yang ditakutkan, sifat jaimmu itu malah akan membuatmu menjadi canggung. Sehingga gerak dan gelagatmu menjadi terbatas dan tidak leluasa. Tetap jadi apa adanya kamu aja deh! Itu akan lebih baik.

4. Tetaplah menjadi kamu yang apa adanya. Jangan menjadi orang lain!

5 Tips Membuat Percakapan Anti Kikuk Saat PDKT dengan Lawan Jenisunsplash/Priscilla Du Preez

Kamu tipikal orang yang humoris dan suka bercanda? Come on, di dekatnya kamu tak perlu berlagak menjadi orang yang stay cool atau kalem.

PDKT tak lantas harus membuat kamu menjadi orang lain. Kamu harus tetap menjadi kamu yang apa adanya dan menjadi dirimu sendiri tanpa perlu takut doi nantinya akan ilfeel kepadamu.

Daripada nanti doi baru tahu setelah kedekatan kamu dan dia yang cukup lama, mending dia tahu apa adanya kamu di awal-awal PDKT.

5. Buat dia merasa nyaman saat berinteraksi denganmu, entah itu secara langsung atau tidak langsung

5 Tips Membuat Percakapan Anti Kikuk Saat PDKT dengan Lawan Jenisunsplash/Nathan Dumlao

Menumbuhkan rasa nyaman itu memang tidak mudah. Butuh proses hingga seseorang sampai merasa nyaman, entah itu dalam berbagi cerita atau saat sedang bersama.

Begitu pun dalam hal PDKT. Kamu juga harus membuatnya merasa nyaman terlebih dahulu kepadamu. Buat dia merasa nyaman saat berinteraksi denganmu. Entah itu saat kamu dan dia ketika bertemu, atau saat kamu dan dia berinteraksi hanya melalui smartphone saja.

Untuk membuat rasa nyaman itu, kamu juga perlu untuk memahami karakter doi terlebih dahulu sehingga nantinya antara kamu dan dia gak menjadi saling kikuk. Kamu juga harus bisa membawakan suasana tentunya.

Nah, itu dia beberapa tips untuk membuat percakapanmu dan PDKT-an mu anti kikuk. Dari beberapa tips di atas, mana nih yang sudah pernah kamu praktikkan ke doi?  

     

Baca Juga: 5 Tips PDKT Elegan Jika Gebetanmu Tipe Cewek Workaholic & Independen

Sucy Fujiazma Photo Verified Writer Sucy Fujiazma

writing and sharing ✌️ | instagram : @sucyfujiazma

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You