Comscore Tracker

Saat Ditinggal Nikah Oleh Sahabat, 5 Hal Ini Pasti Akan Kamu Rasakan

Cepat atau lambat, kamu dan sahabatmu pasti akan menikah!

Mempunyai sahabat yang selalu ada untukmu, yang selalu menjadi tempat curhat bagimu, dan yang selalu menjadi teman hangout bareng, tentunya ketika ia menikah perlahan semuanya tak akan lagi sama seperti dulu. Ketika salah satu diantara kamu menikah terlebih dahulu, pastilah muncul perasaan senang ketika ia pada akhirnya menemukan seseorang yang akan menjadi pasangan hidupnya kelak. Namun disisi lain, tentunya juga ada perasaan sedih saat harus ditinggal nikah oleh sahabatmu. Sebab setelah ia menikah tentunya kalian tak akan semudah dan sebebas dulu lagi jika ingin bertemu.  

Mungkin dulu ketika ingin jalan atau bertemu bisa dengan mudahnya tanpa harus membuat rencana. Tapi sekarang ketika sahabatmu menikah, mungkin semuanya juga harus ada pertimbangan. Karena setelah ia menikah tentunya ada tanggung jawab terhadap keluarga kecilnya. Tidak seperti single dulu yang bisa pergi kapanpun dan kemanapun.

Nah buat kamu ni yang ditinggal nikah sahabatmu, beberapa hal ini pasti akan atau pernah kamu rasakan.

1. Timbul perasaan campur aduk dalam dirimu saat tahu ia akan menikah dengan seseorang pilihan hatinya

Saat Ditinggal Nikah Oleh Sahabat, 5 Hal Ini Pasti Akan Kamu Rasakanunsplash/Tamara Bellis

Cepat atau lambat, kamu dan sahabatmu tentunya akan menikah. Entah itu kamu yang akan meninggalkannya menikah, ataukah dia yang pada akhirnya lebih dahulu akan meninggalkanmu menikah. Tentunya ketika ini terjadi dalam dirimu, akan timbul perasaan campur aduk antara senang, sedih, bahagia, atau terharu yang akan kamu rasakan nantinya. Tapi apapun itu, meskipun ia menikah nantinya, kamu dan sahabatmu tetaplah bersahabat sampai kapanpun. Jadi gak perlu galau jika ditinggal sahabatmu menikah. Sebab nanti kamu pun juga akan menikah.

2. Saat hendak bermain ke rumahnya, mungkin kamu tidak lagi seleluasa dulu

Saat Ditinggal Nikah Oleh Sahabat, 5 Hal Ini Pasti Akan Kamu Rasakanunsplash/Eric Nopanen

Saat ia sudah menikah, tentunya membuatmu pun tak lagi bisa seleluasa dulu. Pasti timbul rasa segan saat hendak bermain ke rumahnya. Mungkin dulu kamu yang hobi mengacak-ngacak kamarnya, membongkar koleksi-koleksi bajunya ataupun makeup-nya. Namun ketika ia menikah kebiasaan ini mungkin tidak lagi kamu lakukan. Ya, kamu pun harus tahu dong kan kondisi dia saat ini yang tidak lagi sendiri. Terlebih ketika pasangannya dirumah. Duh segan dong kan kalau mau ngacak-ngacak rumahnya!

3. Hangout bersama dengannya mungkin tidak lagi akan sesering dan sebebas dulu

Saat Ditinggal Nikah Oleh Sahabat, 5 Hal Ini Pasti Akan Kamu Rasakanunsplash/Elevate

Ketika dulu kamu dan sahabatmu masih sama-sama sendiri, mungkin hangout menjadi rutinitas wajib saat kalian merasa bosan. Mungkin dalam seminggu tak ada hari yang kalian lalui tanpa bertemu dan jalan bersama. Dan mungkin bahkan sampai bisa lupa waktu jika kalian sudah bertemu. Tapi kini saat ia sudah menikah, tentunya hal ini tidak lagi bisa sesering dan semudah dulu untuk dilakukan. Sebab kamu pun harus mengerti bahwa sahabatmu kini sudah ada pasangan dan tanggung jawab baru yang harus ia kerjakan.

Baca Juga: 10 Ide Pose Foto Pernikahan yang Cocok buat Pasangan Pencinta Kucing

4. Ketika ingin curhat dan cerita panjang lebar dengannya kini kamu harus mencari waktu yang tepat

Saat Ditinggal Nikah Oleh Sahabat, 5 Hal Ini Pasti Akan Kamu Rasakanunsplash/Jon Ly

Kamu juga gak bisa dong menyamakan kondisi saat ia belum menikah dengan saat ia sudah menikah kini. Tentunya kondisi yang dulu dengan kondisi yang sekarang pastinya berbeda. Dulu mungkin kamu bisa kapan saja mau curhat dan cerita panjang lebar dengannya. Tapi sekarang, kamu harus bisa mencari waktu yang tepat untuk melakukan itu. Terlebih ketika ia sudah memiliki momongan. Pastinya hari-harinya juga akan disibukkan dengan mengurus rumah tangga, suami, dan anaknya. Meskipun begitu, kamu jangan bersedih!

5. Terkadang mungkin timbul rasa kesal dalam dirimu saat sahabatmu tak lagi bisa se-available dulu

Saat Ditinggal Nikah Oleh Sahabat, 5 Hal Ini Pasti Akan Kamu Rasakanunsplash/Jorge Flores

Ya, namanya juga sahabatmu kini sudah berkeluarga. Tentulah saat ini priorotasnya adalah keluarga kecilnya itu. Ya, wajar saja dong kalau waktunya tak lagi sebebas dan seleluasa dulu. Mungkin terkadang timbul rasa kesal dalam dirimu saat ia tak lagi bisa se-available dulu ketika kamu ajak atau ketika kamu butuhkan. Sebagai sahabat kamu pun harusnya bisa mengerti. Cepat atau lambat kamu pun pasti bisa kok menerima dan menyesuaikan dengan kondisinya saat ini. Yang terpenting adalah untuk tetap selalu menjaga persahabatanmu itu.

Nah untuk kamu yang ditinggal nikah oleh sahabatmu ni, merasakan hal itu gak?

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Gak Perlu Gengsi Mengadakan Pernikahan yang Sederhana

Sucy Fujiazma Photo Community Writer Sucy Fujiazma

writing and sharing ✌️ | instagram : @sucyfujiazma

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You