Cuddling: Rahasia Bikin Hubungan dengan Pasangan Makin Hangat

#ANGPOIN Hangat, menyenangkan, dan bikin langgeng!

Saat dua orang menjalin sebuah hubungan, tentu akan muncul banyak konflik yang menyertainya. Penyebabnya bisa jadi karena perbedaan karakter, kebiasaan, atau bahkan karena tidak adanya waktu untuk memahami satu sama lain lebih dalam.

Ketika kamu dan pasangan akhirnya memiliki waktu untuk bersama, jangan sia-siakan! Manfaatkan waktu tersebut untuk saling mengutarakan isi hati selama ini sambil berpelukan manja dengan pasangan atau yang dikenal dengan istilah cuddling.

Well, inilah manfaat dari hangatnya cuddling bagi hubunganmu.

1. Membuatmu dan pasangan merasa nyaman

Cuddling: Rahasia Bikin Hubungan dengan Pasangan Makin Hangatunsplash.com/NeONBRAND

Pelukan manja yang kamu lakukan dengan pasangan ternyata bisa membuat tubuh mengeluarkan hormon dopamin yang akan menurunkan stres. Alhasil, kamu dan pasangan pun akan merasa lebih nyaman dan bahagia.

2. Bikin kamu lebih dekat dengan pasangan

Cuddling: Rahasia Bikin Hubungan dengan Pasangan Makin Hangatunsplash.com/Toa Heftiba

Ketika tubuh sudah rileks, hal yang mengganjal dalam hubungan selama ini pun bisa kamu katakan pada pasangan. Dan pasanganmu pun akan menerimanya dengan suasana hati yang baik. Tentu saja kalian berdua akan lebih mudah untuk mencapai kata sepakat yang bermanfaat bagi kelangsungan hubungan.

3. Meningkatkan kualitas komunikasi

Cuddling: Rahasia Bikin Hubungan dengan Pasangan Makin Hangatunsplash.com/Alex Holyoake

Mayoritas permasalahan yang terjadi dalam hubungan terjadi karena kurangnya komunikasi. Apalagi jika kamu dan pasangan termasuk orang yang sibuk. Tak jarang, komunikasi pun hanya dilakukan melalui chatting dan telepon. Tentu saja akan terjadi banyak kesalah pahaman.

Namun dengan cuddling, kamu dan pasangan tak lagi berjarak. Komunikasi akan berjalan lancar dan terjadi dua arah. Dengan bumbu kemesraan yang ada, maka hubunganmu akan terasa lebih manis.

Baca Juga: 5 Sikap Dewasa Menghadapi Masalah dalam Hubungan Percintaan

4. Kamu jadi merasa lebih dicintai

Cuddling: Rahasia Bikin Hubungan dengan Pasangan Makin Hangatunsplash.com/Matthew Fassnacht

Tahukah kamu bahwa cuddling juga akan membuatmu lebih dicintai? Sebab kamu akan merasa bahwa ada seseorang yang selalu ada untukmu, selalu memelukmu saat kamu menghadapi hal yang berat, dan selalu menjagamu saat kamu merasa bahwa dunia terlalu jahat untuk dihadapi seorang diri.

5. Di jangka panjang, hubunganmu akan lebih awet

Cuddling: Rahasia Bikin Hubungan dengan Pasangan Makin Hangatunsplash.com/Christiana Rivers

Karena sudah terjalin komunikasi yang intens, tentu saja hal itu akan mempengaruhi kualitas hubunganmu dengan pasangan jadi jauh lebih awet. Apalagi jika intensitas cuddling-nya cukup sering, kalian akan semakin merasa cocok satu sama lain. Cekcok tak penting pun bisa dihindari.

Nah, itu dia 5 keuntungan buat hubunganmu dengan pasangan jika sering cuddling. Lagi marahan sekarang? Coba ngobrol sejenak sesudah itu cuddling!

Baca Juga: Sedang di Titik Jenuh? Ini 6 Taktik Kembali Mesra dengan Pasangan

Sulvat Sulfita Photo Community Writer Sulvat Sulfita

Penikmat senja, penyesap kopi, penggoreng rengginang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You