Comscore Tracker

5 Tips Melarikan Diri dari Acara Kencan Buta yang Membosankan

Salah satunya adalah telepon temanmu sesegera mungkin!

Dalam upaya mencari jodoh, kamu pun mulai mengiyakan tawaran dari seseorang yang belum lama ini kamu kenal untuk pergi bersama. Karena kalian berdua belum pernah bertemu sebelumnya, maka terjadilah kencan buta.

Namun saat kalian berdua bertemu, entah kenapa di awal pertemuan kamu tidak merasa tertarik dengannya. Dan saat diteruskan, pembicaraan yang terjalin pun makin membosankan. Ingin rasanya kamu melarikan diri tapi kamu bingung bagaimana caranya.

Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, kamu bisa mencatat tips berikut.

1. Tunjukkan ekspresi bosan

5 Tips Melarikan Diri dari Acara Kencan Buta yang Membosankanpexels.com/mentatdgt

Memperlihatkan mimik muka bosan merupakan hal termudah yang bisa kamu lakukan untuk melarikan diri dari kencan yang sedang berlangsung. Namun lakukan dengan sopan ya seperti menanggapi dengan level antusias yang tidak terlalu tinggi. Jangan terlihat tidak sopan dengan menguap berkali-kali misalnya.

2. Menelepon teman

5 Tips Melarikan Diri dari Acara Kencan Buta yang Membosankanunsplash.com/Marília Castelli

Kamu juga bisa menghubungi temanmu untuk menyelamatkan diri dari kencan membosankan tersebut. Kirimi dia pesan untuk meneleponmu dan mengatakan secara pura-pura bahwa hal penting yang butuh kehadiranmu sedang terjadi. Kemudian tunggu telepon tersebut, angkat, dan lakukan perbincangan tersebut di hadapan teman kencanmu. Maka, kamu pun bisa segera melarikan diri.

Baca Juga: 5 Alasan Paling Klasik Saat Pasangan Kamu Tidak Mau Diajak Kencan

3. Siapkan alasan yang berhubungan dengan hal penting

5 Tips Melarikan Diri dari Acara Kencan Buta yang Membosankanpexels.com/Kaboompics.com

Jika temanmu kebetulan sedang sibuk semua, maka kamu pun bisa mengarang alasan penting yang membuatmu harus segera hengkang dari kencan tersebut. Namun ingatlah bahwa alasannya harus masuk akal ya. Jangan gunakan alasan halu yang nantinya bisa membuatmu terlihat aneh di hadapannya.

4. Katakan kamu harus pulang on time

5 Tips Melarikan Diri dari Acara Kencan Buta yang Membosankanpexels.com/mentatdgt

Jika kamu tak kunjung menemukan alasan, maka katakan saja bahwa kamu harus pulang on time. Sebut saja bahwa keesokan harinya kamu harus menghadiri acara penting sehingga kamu butuh bangun pagi dan hal ini berarti kamu tidak bisa pulang larut malam alias sesi kencan tersebut harus segera diakhiri!

5. Minta izin pergi ke toilet

5 Tips Melarikan Diri dari Acara Kencan Buta yang Membosankanpexels.com/Tim Mossholder

Dengan pergi ke toilet, maka kamu memberikan diri sendiri waktu untuk beristirahat sejenak dari kencan membosankan yang berlangsung. Tentu saja teman kencanmu tidak akan mengikutimu kan?

Kamu bisa menggunakan waktu ini untuk menyegarkan diri atau malah sekalian kabur. Tentu saja kamu harus menanggung risiko setelahnya ya.

Kencan tak selalu berlangsung mulus. Ada yang membosankan dan malah menakutkan. Oleh karena itu jika kamu merasa bahwa kencan yang sedang kamu lakukan benar-benar tak sesuai untukmu, kamu bisa menerapkan tips di atas.

Baca Juga: Catat Nih, 5 Hal yang Bikin Kencan Pertama sama Crush Gagal Total

Bu Nanik Photo Verified Writer Bu Nanik

Pisang goreng hangat diangkat langsung dari penggorengan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya