Comscore Tracker

Tak Ingin Kencan Pertamamu Gagal Total? 5 Hal Ini Wajib Dihindari!

Bisa jadi tips juga nih buat yang lagi PDKT

Kesan pertama seseorang bisa sangat menentukan apakah selanjutnya hubungan bisa dilanjutkan atau justru dihentikan saja karena tidak ada kecocokan. Itulah mengapa, kencan pertama sangat penting, apalagi jika ceweknya adalah gebetan yang sudah kamu incar sejak lama.

Nah supaya kencan pertamamu sukses, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika kencan. Berikut ini ulasan hal-hal apa yang mesti kamu hindari agar kencanmu gak gagal total!

1. Sikap pamer

Tak Ingin Kencan Pertamamu Gagal Total? 5 Hal Ini Wajib Dihindari!pexels.com/@chaitaastic

Sangat bisa dimaklumi, namanya kencan, pengen dong bisa membuat si dia terkesan. Tapi jangan sampai dilakukan dengan berlebihan. Misalnya dengan selalu mengungkapkan prestasi-prestasi apa saja yang sudah kamu raih. Atau menunjukkan kepadanya seberapa kaya dirimu.

Mungkin di awal, ia akan terkesan. Tapi jika topik pembicaraan gak jauh-jauh dari hal tersebut, justru bisa membuatnya jengah. Memberi kesan, seolah-olah dia cewek matre atau cewek yang cuma melihat kualitas seseorang dari prestasinya saja.

Bukannya memberi impresi positif, yang ada malah dia jadi malas lagi kontak denganmu. Yang parah, membuatmu disangka orang narsis!

2. Membahas hal yang “menjurus”

Tak Ingin Kencan Pertamamu Gagal Total? 5 Hal Ini Wajib Dihindari!pexels.com/@dainis-graveris

Kalau kamu memang mengencani cewek baik-baik, hindari membahas topik tabu, misalnya tentang seks di saat kencan pertama. Justru bisa membuatnya takut, jangan-jangan kamu maniak seks.

Membahas yang “menjurus” juga bisa meninggalkan kesan bahwa kamu bukan tipe cowok serius. Niatmu hanya agar bisa menjalin hubungan fisik dengannya saja. Dan gak ada lho, cewek yang suka digituin.

3. Posesif

Tak Ingin Kencan Pertamamu Gagal Total? 5 Hal Ini Wajib Dihindari!freepik.com/drobotdean

Duh, baru juga kencan pertama. Tapi sikapmu udah mengalahkan bapaknya. Menuntut mana yang boleh, mana yang tidak. Bahkan sampai cemburu dengan teman cowoknya, padahal itu cuma jadi topik obrolan doang.

Sikap demikian bukan cinta ya. Yang namanya cinta, gak akan mengekang orang yang dicintainya, berusaha mengendalikan segala aktivitasnya. Sikap seperti itu hanya akan mengarah pada hubungan yang tidak sehat. Dan cewek yang sudah paham, ia gak akan mau mengontakmu lagi.

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Kencan Pertamamu Sukses dengan Gebetan, Seperti Apa?

4. Tergesa-gesa

Tak Ingin Kencan Pertamamu Gagal Total? 5 Hal Ini Wajib Dihindari!unsplash.com/@luis_tosta

Kecuali memang kamu dipertemukan untuk membicarakan niat pernikahan (ta’aruf), maka topik pernikahan sebaiknya ditahan dulu saat kencan pertama. Karena pernikahan adalah persoalan serius menyangkut masa depan. Tidak bisa diputuskan sesaat.

Saat menikah nanti, ia akan menghabiskan sisa hidupnya denganmu. Tapi, bagaimana dia bisa memutuskan itu, jika hubungan kalian masih prematur. Belum ada ikatan erat serta belum terjalin rasa percaya yang kuat.

5. Mengeluhkan hubungan di masa lalu

Tak Ingin Kencan Pertamamu Gagal Total? 5 Hal Ini Wajib Dihindari!pexels.com/@cottonbro

Mengalami kegagalan dalam sebuah hubungan adalah hal yang wajar. Tapi tak perlulah kamu keluhkan di depan cewek yang baru pertama kali kamu ajak kencan. Apalagi sampai mengungkit-ungkit kekurangan pasangan yang dulu.

Hal ini hanya memberi kesan negatif pada dirimu. Bahwa kamu adalah sosok yang senang mengeluh serta senang membuka aib. Ia pun akan bertanya-tanya, jika nanti hubungannya gagal denganmu, apakah kamu juga akan membongkar kekurangan-kekurangannya pada cewek barumu.

Nah, itulah sederat hal yang perlu kamu hindari ketika berkencan dengannya saat pertama kali. Melakukannya, malah bisa membuat usaha kamu selama ini mendekatinya hanya jadi sia-sia!

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan saat Gebetan Mengajak Kencan Pertama Kali

S U S A N T I . Photo Verified Writer S U S A N T I .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya