Comscore Tracker

7 Arti Pose Fotomu dengan Pasangan, Bisa Bocorkan Kondisi Hubungan Lo!

Buruan pilih pose yang paling terbaik!

Ada banyak hal yang dapat mendeskripsikan hubunganmu dan pasangan. Misalnya, cara komunikasi kalian, jenis kencan yang sering dijalani, sampai tipe kontak fisik yang selalu dilakukan bersama. Perlu kamu ingat kalau pose atau bahasa tubuh memiliki makna erat terhadap pikiran dan perasaan seseorang.

Kalau begitu, mari kita simak lebih lanjut tentang arti pose fotomu dengan pasangan berikut ini! Apakah kalian termasuk bahagia?

1. Gaya memadu bahu alias saling bersandar, memiliki makna hubungan yang intim

7 Arti Pose Fotomu dengan Pasangan, Bisa Bocorkan Kondisi Hubungan Lo!pexels.com/Tan Danh

Salah seorang terapis asal Los Angeles, mengatakan bahwa gaya foto saling bersandar yang dilakukan dengan pasangan adalah ungkapan kedekatan dan kenyamanan yang dirasakan. Apalagi kalau ditambah tersenyum, itu tandanya pasanganmu bahagia dan sedang dilanda kasmaran.

2. Pelukan erat dari belakang yang mengitari area pinggang, menggambarkan kedekatan yang sangat kuat

7 Arti Pose Fotomu dengan Pasangan, Bisa Bocorkan Kondisi Hubungan Lo!pexels.com/Immortal shots

Meletakkan tangan pada area pinggang secara melingkar, mengungkapkan adanya ikatan intim yang sangat kuat antara kamu dan dia. Gaya ini juga kerap dijadikan sebagai kejutan pada orang tersayang. Bahkan, kado paling mahal gak akan bisa menandingi kenyamanan, kekuatan, dan kedekatan gaya yang satu ini. 

3. Pose posisi bahu sejajar menunjukkan kalau pasanganmu betul-betul menaruh perhatian lebih

7 Arti Pose Fotomu dengan Pasangan, Bisa Bocorkan Kondisi Hubungan Lo!Pexels/Jonathan Borba

Ketika tubuh berdekatan dan menempel hingga tak ada jarak, maka akan ada suatu rasa yang melulu bisa diungkapkan. Pose yang satu ini, bisa menjadi gambaran bahwa kamu dan pasangan memiliki kepedulian dan perhatian yang luar biasa.

Baca Juga: 5 Sikap yang Wajib Dimiliki Pasangan Sebelum Berani Melamarmu

4. Pose sejajar atau saling berhadapan dengan pasangan, ternyata maknanya kurang baik

7 Arti Pose Fotomu dengan Pasangan, Bisa Bocorkan Kondisi Hubungan Lo!pexels.com/freestocks.org

Sejumlah pakar bahasa tubuh menjelaskan, pose yang menyejajarkan tubuh memiliki makna yang kurang baik. Misalnya, tubuh atau kaki berdiri dengan arah yang berlawanan. Rupanya, pose foto saling berhadapan adalah gambaran dari pasanganmu yang tak ingin lama-lama menjalani hubungan. Ia hanya ingin fokus pada dirinya sendiri ketimbang mikirin kamu.

5. Pose berpegangan tangan adalah gaya klasik yang menunjukkan keutuhan dalam sebuah hubungan

7 Arti Pose Fotomu dengan Pasangan, Bisa Bocorkan Kondisi Hubungan Lo!pexels.com/vjapratama

Pada dasarnya, pose foto berpegangan tangan mengungkapkan hubungan dan kendali. Ketika pasanganmu mengajak berfoto dengan pose ini, turuti saja. Hal ini mendeskripsikan dinamika serta kelembutan dari suatu hubungan. Pose tersebut juga seakan menjelaskan bahwa pasanganmu mengharapkan hubungan yang utuh dan tak terpisahkan. 

6. Jika tangan berada di dada atau perut pasangan, itu artinya dia terlalu sayang sama kamu

7 Arti Pose Fotomu dengan Pasangan, Bisa Bocorkan Kondisi Hubungan Lo!pexels.com/Daria Shevtsova

Pose foto dengan tangan berada di dada atau perut pasangan, merupakan gerakan praktis bagi orang yang bertubuh mini agar tetap dekat secara fisik dengan pasangan. Selain itu, pose tersebut turut menunjukkan kasih sayang.

Namun terkadang, gaya foto seperti ini juga menjadi salah satu cara non-verbal untuk mengatakan kepemilikan pasangan. Tangan di dada atau di perut membentuk sebuah lapisan pelindung antara pasangan dan orang lain.

Perbedaan antara satu makna dengan lainnya dapat dilihat dari kondisi tangan. Contohnya, jika tangan terlihat santai berada di dada pasangan, ini menunjukkan rasa kasih sayang, bukan tanda posesif.

7. Pose dengan posisi tangan pada punggung belakang, menunjukkan kesopanan pasangan terhadap kamu

7 Arti Pose Fotomu dengan Pasangan, Bisa Bocorkan Kondisi Hubungan Lo!pexels.com/Wesner Rodrigues

Ada banyak makna di balik pose sederhana ini. Gaya berfoto ini dapat menunjukkan sikap yang sopan, keinginan pasangan untuk membantu dan membimbing, atau sebaliknya dapat bermakna negatif. Semua tergantung dari konteks situasinya. Lihatlah dari posisi pasangan kekasih itu berdiri!

Jika seseorang selangkah di belakang pasangan dengan salah satu kaki di depan, lalu tangan berada di punggung pasangannya, maka pose ini memiliki makna kepemilikan atau kendali dalam hubungan. Kalau seseorang berdiri di depan pasangan dengan bersandar ke belakang, ini menunjukkan kalau orang itu mencari perlindungan. Apabila seseorang berdiri di depan pasangan dan berada di tengah, para ahli yakin pose ini mengungkapkan orang itu mencari perhatian. 

Perlu kamu ingat kalau makna dari tiap-tiap pose yang disebutkan, hanya berlaku pada gaya foto yang diambil secara alami. Artinya, makna itu gak berlaku jika kalian berpose sesuai arahan fotografer untuk keperluan tertentu. Misalnya, foto prewedding. Jadi, tak perlu memaksa diri untuk berpose dengan gaya yang punya makna baik ya!

Setiap pose foto yang kalian lakukan secara alami, dapat menggambarkan kondisi hubungan kalian berdua. Jadi, pose seperti apa yang sering dilakukan bersama pasangan?

Baca Juga: 12 Pose Foto Prewed Artis yang Paling Simpel & Mudah untuk Ditiru

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Febriyanti Revitasari

Just For You