Comscore Tracker

Gak Melulu Menyakitkan, 5 Keuntungan Dijodohkan Orangtua

Karena bahagia bukan hanya tentang kamu saja

Setiap perempuan tentu mendambakan sosok lelaki yang bisa jadi pemimpin di kehidupannya kelak. Namun, mencari jodoh tak semudah mencari sepatu di pusat perbelanjaan, kalau kita suka tinggal ambil. Salah satu cara mudah untuk bertemu jodoh yakni dijodohkan. Banyak yang beranggapan bahwa perjodohan lebih banyak sisi negatifnya dari pada positifnya, padahal tidak demikian. Ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan ketika dijodohkan lho. Hmm, kira-kira keuntungan apa saja yah yang bisa kamu rasakan

1. Mengantongi restu dua belah pihak keluarga

Gak Melulu Menyakitkan, 5 Keuntungan Dijodohkan Orangtuadramabeans.com

Perjodohan bisa datang dari mana saja, namun kebanyakan perjodohan dilangsungkan berkat kesepakatan keluarga. Misalnya, rekan orangtua, teman om, tante, kakak, adik dan urutan keluarga kamu lainnya. Jalinan perjodohan ini biasanya lebih mendapat respon yang lebih cepat dan cenderung pasti. Ya, pasti direstui. Karena kedua belah pihak merasa sudah mengenal satu sama lain, sehingga tidak ada kata ragu untuk melangsungkan perjodohan kamu dan si calon pasangan pilihan.

2. Pertemuan yang unik dan menarik

Gak Melulu Menyakitkan, 5 Keuntungan Dijodohkan Orangtuadramabeans.com

Ada saja cerita perkenalan yang membumbui hubungan melalui perjodohan. Pertama kamu akan diperlihatkan foto calon jodoh, kalau dirasa menarik. Maka pihak ketiga akan menyusun strategi pertemuan yang terkadang menggemaskan. Biasanya kencan pertama akan dilewati bertiga atau lebih, misalnya ditemani ibu atau ayah. Biasanya momen seperti ini yang semangat adalah pihak ketiga, sementara kamu dan si calon justru biasa saja. Makanya gak heran, kencan pertama akan terasa akward

3. Mendapatkan pasangan hidup yang setara

Gak Melulu Menyakitkan, 5 Keuntungan Dijodohkan Orangtuadramabeans.com

Saat dijodohkan, pihak ketiga pasti mencarikan calon pasangan yang setara dengan kriteria yang kamu inginkan. Misalnya, penampilan, pekerjaan, hobi, pendidikan sampai status. Banyaknya kesamaan dianggap mempercepat perjodohan. Orangtua juga memiliki insting lebih kuat terkait kebahagiaan anaknya.

Baca Juga: Biar Gak Sendirian, Ini 5 Tips Mendapatkan Jodoh di Tempat Kerja

4. Auto disayang mertua

Gak Melulu Menyakitkan, 5 Keuntungan Dijodohkan OrangtuaSouthern Living

Memiliki hubungan yang baik dengan mertua tentu menjadi hal yang paling diinginkan banyak orang. Perjodohan bisa menjembatani kamu untuk disayang mertua sebelum pernikahan itu digelar. Kepercayaan akan tumbuh dari informasi positif yang diberikan oleh orang terdekat kamu. Biasanya, perjodohan seperti ini merupakan kenalan orangtua, teman kecil orangtua, atau masih memiliki hubungan jauh dengan anggota keluarga.

5. Terhindar dari drama pencarian jodoh yang melelahkan

Gak Melulu Menyakitkan, 5 Keuntungan Dijodohkan Orangtuakhophimhan.com

Bagi kamu yang sudah mencapai usia ideal menikah, mencari jodoh memang bukan persoalan yang mudah. Berusaha mencari jodoh melalui sosial media sampai jejaring perjodohan online. Nah, perjodohan gak akan membuat kamu terhindar dari problematika pencarian jodoh digital semacam ini.

Makanya kalau orangtua kamu menjodohkan kamu dalam waktu dekat jangan ambil pusing dulu, coba saja jalani. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan peruntungan ini. 

Baca Juga: Tenang, Perjodohan Itu Tidak Selamanya Buruk Kok

Topic:

  • Pinka Wima

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You