Comscore Tracker

Lakukan 5 Langkah Bijak Ini Saat Jatuh Cinta Pasca Bercerai

Karena setiap orang berhak untuk jatuh cinta lagi

Siapa sih yang menginginkan terjadinya perceraian, tak ada satu pasangan pun di dunia ini yang menginginkan hal itu benar-benar terjadi. Janji suci yang terucap untuk rela hidup semati harus berakhir di sini tanpa alasan yang pasti. Ya, seseorang yang memutuskan bercerai memang tidak benar-benar yakin dengan alasan kenapa perceraian itu harus terjadi.

Tapi, hidup harus terus berjalan. Masih begitu banyak hal yang menunggu. Jatuh cinta menjadi salah satu hal yang segera kamu rasakan kembali. Keluarga, teman dan kerabat terdekat pasti ingin melihatmu kembali merasakan kehangatan sebuah keluarga.

1. Memang butuh waktu, tapi bukan berarti kamu berlama-lama menunggu

Lakukan 5 Langkah Bijak Ini Saat Jatuh Cinta Pasca BerceraiPexels.com/rawpixel.com

Usai melewati hari-hari yang sangat berat pasca bercerai. Kamu bisa menata hidupmu kembali dengan membuka diri. Cobalah untuk menjalin pertemanan di lingkungan baru, misalnya saja kamu mengikuti komunitas sesuai dengan hobi. Siapa tahu kamu bisa bertemu dengan incaran baru.

2. Stop membanding-bandingkan dengan mantan pasangan sebelumnya

Lakukan 5 Langkah Bijak Ini Saat Jatuh Cinta Pasca BerceraiPexels.com/sk

Kamu harus memahami kalau setiap orang itu berbeda. Meskipun, latar belakang daerah maupun budayanya sama bukan berarti kamu bisa memukul sama rata. Lihatlah dia sebagai seseorang yang bisa melengkapi kesendirianmu. Pengalaman yang telah terjadi di masa lalu, biarlah berlalu. Kini, ada dia yang siap mengajak kamu berlari menggapai hari-hari yang baru.

3. Berani jujur dan mengakui status kamu saat ini, mulailah dengan apa adanya

Lakukan 5 Langkah Bijak Ini Saat Jatuh Cinta Pasca BerceraiPexels.com/Agung Pandit Wiguna

Kejujuran dalam setiap hubungan itu sangat penting. Berbagilah pengalaman hidup yang telah kamu lewati, tak perlu malu apalagi menyimpan rahasia di awal hubungan. Jika dia benar-benar ingin mengenalmu lebih dalam percayalah segalanya yang telah terjadi padamu akan diterimanya dengan suka cita.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Boleh Jatuh Cinta Sama Sahabat Sendiri

4. Bermimpi boleh, tapi jangan menaruh harapan yang terlalu besar pada hubungan yang baru ini

Lakukan 5 Langkah Bijak Ini Saat Jatuh Cinta Pasca BerceraiPexels.com/jeswin

Namanya juga jatuh cinta, apa saja rasanya melulu indah. Ketika saling bicara, pasti hanya ada kata-kata manis di sepanjang kencan pertamamu. Pujian, rayuan, serta segala tipu-tipu demi meluluhkan hati satu sama lain. Gak perlu banyak berharap terlebih dahulu, jalani saja apa adanya.

 

5. Dukungan orang terdekat menguatkan kamu untuk jatuh cinta lagi

Lakukan 5 Langkah Bijak Ini Saat Jatuh Cinta Pasca BerceraiPexels.com/Sharefaith

Menceritakan apa yang kamu rasakan pada orang terdekat merupakan sebuah keputusan yang baik. Karena pasca bercerai kamu pasti mendapat perhatian ekstra dari orang-orang terdekat. Bila sudah memiliki anak, cobalah untuk bercerita sekedar sharing dengan apa yang membuat kamu senang saat ini. Siapa tahu, dukungan dari mereka bisa meyakinkan kamu bahwa pilihan mu tepat.

Gimana, apa sudah siap untuk memulai dan berkencan lagi? Yuk, move on!

Baca Juga: Jarang Gombal, 5 Tanda Introvert Saat Jatuh Cinta Ini Bikin Terkesan

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya