Comscore Tracker

Gak Usah Galau! Ini 5 Tips Anti Stres Jelang Pernikahan

Kamu gak sendiri kok

Setelah sekian lama ditunggu-tunggu akhirnya hari bahagia itu segera tiba. Pernikahan seakan jadi puncaknya suatu hubungan dua sejoli. Jelang hari pernikahan ada saja lika-liku yang menguras habis emosi dalam diri kamu dan pasangan.

Tak jarang bumbu-bumbu jelang pernikahan membuat kamu stres sendiri. Tapi tenang girls! kamu bisa melakukan beberapa cara ini untuk menghindari stres jelang pernikahanmu.

1. Tetap tenang, tutup telinga kamu rapat-rapat pada orang yang terlalu banyak bicara dan tidak memberikan dampak positif terhadap rencana pernikahanmu

Gak Usah Galau! Ini 5 Tips Anti Stres Jelang PernikahanPexels/Văn Thắng

Mengomentari memang jadi kegiatan yang paling asyik dalam kondisi apa pun. Makanya gak heran, banyak sekali pendapat sana-sini jelang pernikahan. Bicara memang lebih mudah daripada melakukannya.

Kamu gak perlu terpancing dengan pendapat yang kurang membangun dan memberikan dampak negatif pada rencana pernikahan kamu. Sesungguhnya mereka sangat bahagia mendengar kabar pernikahanmu, tapi kadang keinginan mereka untuk terlibat lebih jauh justru terkesan mengganggu.

2. Berdamai dengan dirimu sendiri untuk mengatasi cemas berlebih jelang pernikahan

Gak Usah Galau! Ini 5 Tips Anti Stres Jelang PernikahanPexels/Gui Vergouwen

Perasaan cemas dan khawatir yang luar biasa jelang pernikahan wajar banget kok. Kamu gak perlu ambil pusing tentang perasaan yang satu ini. Rasa bahagia dan penasaran bercampur menjadi satu, hingga akhirnya membentuk perasaan cemas berujung stres.

Kendalikan dirimu, pastikan semua kegusaran ini akan berakhir bahagia. Ingat bukan cuma kamu kok yang mengalami kecemasan ini, jutaan calon pengantin di luar sama merasakan suasana hati yang serupa denganmu.

3. Berikan jeda waktu yang cukup antara lamaran dengan pernikahan. Faktanya, pernikahan yang jaraknya terlalu dekat dengan lamaran bisa membuat calon pengantin stres dan panik

Gak Usah Galau! Ini 5 Tips Anti Stres Jelang PernikahanPexels/Anastasiya Lobano

Proses lamaran atau tunangan biasanya dilakukan rentang 6-12 bulan sebelum tanggal pernikahan dilangsungkan. Kamu bisa menyesuaikan waktu lamaran dan pernikahan yang ideal untuk menghindari kepanikan. Ketersediaan waktu yang cukup, mampu membuat kamu lebih matang dalam menentukan konsep pernikahan.

Lagi pula, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan bila mengatur jarak lamaran dengan pernikahan kamu. Misalnya, menabung, mencari wedding organizer dengan kualitas dan harga terbaik serta mempersiapkan diri agar lebih matang menjalani kehidupan berumah tangga.

Baca Juga: Jangan Kebelet Nikah Sebelum Melakukan 7 Persiapan Ini

4. Dari sekian banyak permasalahan, persoalan budget pernikahan yang kadang paling menguras pikiran. Kamu bisa menyesuaikan konsep pernikahan dengan budget yang dimiliki

Gak Usah Galau! Ini 5 Tips Anti Stres Jelang PernikahanPexels/Pixabay

Siapa sih yang gak ingin melangsungkan pernikahan sempurna? Dekorasi penuh bunga, penggunaan busana pengantin yang indah sampai tersedianya makanan lezat menggugah selera. Namun, harapan kadang sulit berdamai dengan kenyataan.

Sebenarnya gak ada kata yang gak mungkin bagi si pekerja keras. Kamu dan pasangan bisa membuat konsep pernikahan impian sesuai dengan budget yang kamu miliki. Carilah ide-ide kreatif yang bisa kamu terapkan. Selain irit budget, hal ini juga bisa mempererat hubungan kamu dan pasangan jelang pernikahan lho.

5. Meski dirasa mampu, ada baiknya kamu melibatkan wedding organizer untuk menyiapkan pernikahanmu

Gak Usah Galau! Ini 5 Tips Anti Stres Jelang PernikahanPexels/Asad Photo M

'Penyakit' lama yang sering melanda calon pengantin adalah sulitnya membagi waktu untuk mengurus ini dan itu. Kehadiran wedding organizer saat ini sebenarnya memiliki peranan yang sangat penting dalam pernikahan. Setidaknya kamu bisa bertukar pikiran untuk menyelaraskan keinginan kamu dengan kenyataan yang ada. Jasa wedding organizer juga membuat perencanaan pernikahan kamu yang sangat rinci.

Wedding organizer juga bisa mempertemukan kamu dengan vendor pernikahan yang siap mewujudkan semua impian kamu dan pasangan. Pokoknya, kamu akan dibantu dan terhindar dari stres akibat beban pikiran jelang pernikahan.

Proses mempersiapkan pernikahan memang bikin pusing, tapi jangan sampai jadi beban baru pikiran kamu ya. Apalagi sampai merusak hari kebahagiaan yang telah kamu tunggu-tunggu. 

Baca Juga: Bentar Lagi Nikah? Kamu WAJIB Tahu Dulu 4 Mitos Pernikahan Ini!

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

Just For You