Comscore Tracker

Jangan Sedih, Ini 5 Tanda Dia Sudah Malas Berteman Sama Kamu

Apakah temanmu seperti ini juga?

Banyak orang berkata bahwa friendship is everything. Ya, teman adalah tempat terbaik dimana kita bisa saling berdiskusi, mencurahkan hati, bahkan teman bisa membantu kita untuk memperbaiki diri. Terlepas dari itu semua, dalam hubungan pertemanan pasti ada suatu hal yang membuat kamu dan temanmu berada di pihak yang berlawanan.

Jika akhir-akhir ini kamu merasa bahwa temanmu bukanlah sosok yang kamu kenal dulu, mungkin ada beberapa hal yang membuatnya melakukan itu, salah satunya adalah mungkin dia sudah malas denganmu. Berikut adalah 5 bahwa temanmu sudah malas berteman dengan kamu.

1. Dia udah nggak tertarik lagi sama curhatan kamu

Jangan Sedih, Ini 5 Tanda Dia Sudah Malas Berteman Sama Kamuguestspy.com

Jika kamu dan temanmu biasanya sering mengirim pesan untuk sekedar saling curhat tentang apa yang kalian lalui di hari itu, dan tiba-tiba kini dia jarang sekali membalas pesanmu, ini bisa jadi tanda kalau dia mulai malas denganmu. Memang benar mungkin saja temanmu sedang sibuk, tetapi jika hal ini terjadi secara terus-menerus, kamu harus menanyakan pada temanmu apa yang sedang terjadi. 

2. Dia jarang mengajakmu main bareng

Jangan Sedih, Ini 5 Tanda Dia Sudah Malas Berteman Sama Kamume.me

Jika biasanya temanmu sering mengajakmu hang out bareng, dan kini dia tidak pernah memasukkan namamu di list hangout-nya, kamu perlu waspada. Perhatikan apakah dia mulai berteman dengan gerombolan baru atau tidak, jika ya, itu pertanda kalau dia ingin mundur dari persahabatan kalian. Untuk memastikan apa yang terjadi, cobalah bertemu empat mata dan tanyakan mengapa dia melakukan itu. 

3. Dia udah nggak mau terbuka lagi sama kamu

Jangan Sedih, Ini 5 Tanda Dia Sudah Malas Berteman Sama Kamuak8.net

Jika dulu kamu dan temanmu sering ngobrol dan jujur tentang masalah yang sedang kalian rasakan, lalu tiba-tiba dia sering menyembunyikan perasaannya bahkan selalu memilih diam ketika kamu menanyakan apa yang sedang terjadi padanya, itu mungkin pertanda bahwa temanmu telah menemukan teman lain untuk berbagi curahan hati. 

4. Dia terus berkata "tidak" ketika kamu mengajaknya hangout bareng

Jangan Sedih, Ini 5 Tanda Dia Sudah Malas Berteman Sama Kamu/thedroidguy.com

Jika temanmu berkata tidak ketika kamu mengajaknya main bareng, jangan panik, mungkin temanmu sedang mengalami masa-masa sulit, seperti kelelahan atau mungkin mereka sedang stres karena pekerjaan atau tugas. Tapi jika kamu mengajaknya ketika dia sedang memiliki waktu senggang, dan dia selalu melemparkan alasan konyol untuk menolak tawaranmu, ini menandakan bahwa dia sudah malas berteman denganmu. 

5. Dia cenderung diam saat sedang bersamamu

Jangan Sedih, Ini 5 Tanda Dia Sudah Malas Berteman Sama Kamuak6.net

Mungkin saja dia sedang badmood ketika dia diam saat sedang bersamamu, dan itu sah-sah saja jika hanya terjadi satu atau dua kali. Namun, jika dia melakukan hal itu berkali-kali, ini yang perlu dikhawatirkan. Ketika kamu merasa bahwa dia jarang membuat kontak mata dan bersikap canggung saat bersamamu, tetapi dia sering tersenyum dan tampak rileks saat berinteraksi dengan orang lain, itu tanda kalau hubungan pertemanan kalian sedang tidak baik.

Jika kamu merasakan 5 tanda diatas, kamu perlu waspada. Satu hal yang perlu diingat dalam suatu hubungan adalah komunikasi. Ajaklah temanmu untuk berbicara empat mata dan mencari jalan keluar terbaik untuk persahabatan yang sudah kalian bangun sampai saat ini. Namun jika dia tetap tidak menghargai itu, carilah teman lain. Kamu pantas mendapatkan yang lebih baik.

Syifaul Qulubil Asna Photo Community Writer Syifaul Qulubil Asna

Saya adalah orang yang mudah terinspirasi oleh orang-orang di sekeliling saya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You