Comscore Tracker

Gak Selamanya Negatif, 5 Alasan Logis Kamu Perlu Menuntut Pasangan

Selama hal itu baik, semuanya tak akan menjadi masalah

Banyak orang yang berpikiran bahwa menuntut pasangan merupakan hal yang pantang dilakukan. Namun pada kenyataannya, hal tersebut diharuskan karena tuntutan dalam hidup. Perspektif mengenai hal tersebut wajib diubah jika tak ingin menjadi bumerang suatu saat nanti.

Jangan pernah menerima pasangan apa adanya karena banyak sesuatu yang harus diperbaiki. Ingatlah bahwa hukum timbal balik pasti berlaku. Semua yang baik akan dibalas kebaikan, begitu pula sebaiknya. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai "menuntut pasangan", simak pembahasannya berikut ini.

1. Berpikirlah secara realistis bahwa kebahagiaan itu perlu materi

Gak Selamanya Negatif, 5 Alasan Logis Kamu Perlu Menuntut Pasanganpexels.com/hannah nelson

Meskipun terlihat buruk, tetapi semua orang pasti menyadari bahwa kebahagiaan itu bisa dibeli jika ada uang. Kenyataan yang cukup pahit namun realitanya memang seperti itu. Menuntut pasangan terutama dalam hal karir adalah langkah yang cukup tepat.

Jika memang benar-benar sayang terhadapmu, dia pasti akan melatih segala kemampuan yang berhubungan dengan karirnya. Berpikirlah secara realistis bahwa hubungan itu tak akan bahagia jika hanya bermodalkan cinta. Makan itu perlu uang, bukan janji manis.

2. Hidup ini terlalu keras jika hanya bermalas-malasan

Gak Selamanya Negatif, 5 Alasan Logis Kamu Perlu Menuntut Pasanganpexels.com/@thiszun

Jika saat ini pasanganmu adalah seorang yang pemalas, maka tuntutlah dia untuk bisa mengubah itu semua. Apakah kamu tega hidup dengan seseorang yang tak bisa memegang tanggung jawab terhadap diri sendiri? Ingatlah bahwa hubungan percintaan itu bukan perkara satu orang saja.

Dia pasti akan menuruti segala kemauanmu jika memang ada rasa cinta di dalam hatinya. Tak usah takut untuk kehilangan dia jika memang tidak mau melakukannya. Cobalah untuk berpikir jernih dan tataplah masa depanmu agar tak ada sesuatu yang sia-sia.

3. Ingatlah bahwa tujuanmu dan dia adalah hidup berdua selamanya

Gak Selamanya Negatif, 5 Alasan Logis Kamu Perlu Menuntut Pasanganpexels.com/snapwire

Menikah itu perlu modal yang berupa materi. Kamu tidak bisa berbahagia dengan pasangan jika dia hanya duduk-duduk manis tanpa memperjuangkan karirnya. Ingatlah bahwa uang adalah segalanya. Mau makan apa kamu dan dia jika memutuskan untuk menikah tapi belum punya harta?

Cobalah berpikirlah dengan bijak dalam menghadapi hal ini. Jika kamu benar-benar ingin hidup berdua dengannya selamanya, maka tuntutlah dia sehingga menjadi seorang yang bisa bertanggung jawab. Jangan pernah takut dalam menuntutnya, katakan bahwa itu untuk kebahagiaan kalian berdua.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Tahu Daripada Menuntut Pacar Jadi Sesuai Harapan

4. Meminimalisir keburukan yang dia miliki bisa terulang lagi

Gak Selamanya Negatif, 5 Alasan Logis Kamu Perlu Menuntut Pasanganpexels.com/vera arsic

Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Memang dalam hubungan pericntaan kamu dituntut untuk bisa saling melengkapi antar sesama. Tetapi ada kalanya kamu harus menuntut pasangan untuk memperbaiki kekurangannya yang bersifat merugikan.

Ingatlah bahwa jika hal tersebut tetap terjaga, maka tidak menutup kemungkinan kamu akan terjebak dalam toxic relationship. Tidak akan ada kebahagiaan yang menyertaimu jika sifat buruk itu tetap tertanam dan tak ada usaha untuk meninggalkannya.

5. Mencintai apa adanya bukanlah solusi untuk hubungan bisa berakhir bahagia

Gak Selamanya Negatif, 5 Alasan Logis Kamu Perlu Menuntut Pasanganpexels.com/freestocks.org

Sebelumnya telah disebutkan bahwa menicntai apa adanya bukanlah solusi agar hubungan bisa berakhir bahagia. Hidup ini terlalu kejam jika kamu tak bisa memiliki kemampuan untuk bertahan hidup. Mencari materi merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki oleh semua orang.

Jika pasanganmu saat ini adalah orang yang belum bisa memenuhi kebutuhan tersebut, maka tuntutlah dia agar menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Jika pasangamu tidak bisa bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri, lantas bagaimana bisa dia menghidupimu? Berpikirlah dengan bijak.

Itulah kelima alasan mengapa kamu harus menuntut pasangan. Memang terdengar cukup aneh dan susah dilakukan, tetapi hal tersebut akan mengantarkanmu pada kebahagiaan.

Baca Juga: Tekanan Sosial, 5 Alasan Wanita Menuntut Kepastian dalam Hubungan

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Cat-Holic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya