Comscore Tracker

Saat Patah Hati, Kamu akan Cepat Sembuh Jika Melakukan 5 Hal Ini

Move on itu gak susah kok!

Semua orang pasti pernah merasakan sakitnya patah hati. Hal itu terjadi ketika seseorang telah menaruh harapan yang besar kepada sang pujaan hati namun hanya bertepuk sebelah tangan. Rasa sakit yang timbulkan bisa bertahan awet.

Namun jika rasa sakit itu tidak dihilangkan, maka hal buruk pasti akan terjadi. Ada beberapa hal yang dapat membantumu untuk cepat sembuh dari patah hati. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut, yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Mencari pengganti yang baru 

Saat Patah Hati, Kamu akan Cepat Sembuh Jika Melakukan 5 Hal Iniunsplash.com/scott broome

Salah satu hal yang paling manjur untuk sembuh dari sakit hati adalah mencari pengganti. Hal tersebut sangatlah efektif jika rasa sakit yang kamu rasakan itu tidak kunjung hilang. Namun jangan sampai orang baru tersebut hanya kamu jadikan sebagai pelampiasan, ya.

Ingatlah bahwa setiap orang pasti memiliki kekuatan hati yang berbeda-beda. Jangan sesekali mempermainkan perasaan orang lain meskipun sebelumnya kamu telah tersakiti. Balaslah keburukan tersebut dengan kebaikan agar tidak ada dendam yang tertanam.

2. Puasa media sosial untuk sementara waktu 

Saat Patah Hati, Kamu akan Cepat Sembuh Jika Melakukan 5 Hal Inipexels.com/Oladimeji Ajegbile

Kebanyakan orang di dunia pasti memiliki akun media sosial. Hal terdebut bisa dikatakan sebagai kebutuhan primer pada saat ini karena semua informasi bisa didapatkan dengan mudah melalui media sosial. Namun berhenti media sosial untuk sementara waktu dapat membantumu dalam melupakan semua kenangan.

Kamu pasti akan merasakan sebuah kebahagiaan yang tidak terusik oleh kehadirannya. Memblokir kontaknya juga bisa dikatakan sebagai puasa media sosial lho. Jangan pernah ragu memblokir dia jika itu memang sebuah keharusan. Tutup telinga saja jika banyak orang yang mengatakanmu belum dewasa.

3. Cobalah cari kawan baru sebanyak-banyaknya 

Saat Patah Hati, Kamu akan Cepat Sembuh Jika Melakukan 5 Hal Iniunsplash.com/Noorulabdeen Ahmad

Ketika kehilangan seseorang yang berharga dalam hidup, alangkah lebih baik jika kamu mencari orang lain. Berteman dengan orang-orang baru akan membantumu menemukan sudut pandang yang baru pula perihal kehidupan, terutama tentang asmara. Ketika baru saja putus, pasti kamu membutuhkan sebuah motivasi untuk bangkit bukan?

Nah, motivasi tersebut akan didapatkan ketika kamu bisa berteman dengan banyak orang baru. Lagipula hal tersebut juga akan  menunjang kehidupanmu. Ingatlah bahwa pada hakikatnya manusia itu makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain.

Baca Juga: Menurut Zodiak, 12 Alasan Cewek Susah Move On dari Patah Hati

4. Mulailah untuk memperbaiki karier 

Saat Patah Hati, Kamu akan Cepat Sembuh Jika Melakukan 5 Hal Iniunsplash.com/austin distel

Sehabis putus dengan pasangan, salah satu hal yang pasti terlintas di pikiranmu adalah kamu ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya. Hal tersebut akan sangat mudah untuk terealisasi jika kamu bisa fokus menata karier. Kesuksesan yang kamu dapatkan itu pasti akan membuat masa lalumu iri kepadamu.

Jangan pernah menoleh ke belakang jika kamu telah benar-benar berhasil sukses dalam memperjuangkan karier. Percayalah bahwa di luar sana masih banyak seseorang yang beribu kali lebih baik daripada si dia. Jangan terpaku pada kesedihan, yuk mulai bangkit dari sekarang.

5. Tekuni hobi sampai hal tersebut bisa jadi mesin penghasil uang 

Saat Patah Hati, Kamu akan Cepat Sembuh Jika Melakukan 5 Hal Iniunsplash.com/sharon mcCutcheon

Setiap orang pasti memiliki hobi dalam hidupnya. Hal tersebut berguna untuk sekadar menghilangkan penat ketika beban terasa semakin berat. Setelah putus cinta, kamu pasti membutuhkan kegiatan yang dapat mengalihkan pikiranmu dari rasa sakit tersebut. Maka dari itu, cobalah tekuni hobimu sampai bisa menjadi mesin penghasil rupiah.

Contohnya adalah jika kamu memiliki hobi menulis, maka salurkanlah hal tersebut agar menjadi uang melalui website-website yang menyediakan tempat untukmu mendapatkan uang. Salah satu contoh kongkritnya adalah IDN Times Community.

Jangan terlalu larut dalam kesedihan ketika cintamu tak terbalaskan. Ingatlah bahwa tidak ada kebahagiaan yang sifatnya instan!

Baca Juga: 5 Tips Hadapi Mantan yang Gagal Move On darimu

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya