Comscore Tracker

Pertama Kali Jatuh Cinta? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan agar Abadi

Cinta pertama dan terakhir itu bukan hanya angan...

Cinta itu bukan untuk mencari kesenangan, tetapi untuk menuntaskan pencarian. Kalimat tersebut merupakan sebuah fondasi bagi kamu yang sedang merasakan jatuh cinta untuk pertama kali semasa hidup.

Kebanyakan orang menginginkan hanya satu cinta selama hidup mereka, atau istilahnya "cinta pertama dan terakhir". Bagi kamu yang baru pertama kali merasakan cinta, beruntunglah kalau bisa mewujudkannya. Ikuti lima tip berikut agar istilah "cinta pertama dan terakhir" bisa kamu realisasikan!

1. Cari tau hal-hal yang dia sukai

Pertama Kali Jatuh Cinta? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan agar Abadipexels.com/bruce mars

Pertama kali yang harus dilakukan ialah mengenal pasangan. Meskipun sebelumnya kamu dan pasangan adalah teman, kamu tidak tau sifat murninya. Kemungkinan, ada hal-hal yang cukup menarik dari pasanganmu yang tidak diketahui oleh kebanyakan orang.

Hal-hal tersebut ditujukan agar hubungan kalian berdua makin mesra karena telah tau seluk-beluk antarsesama

2. Cari tau hari-hari spesial yang ada di hidupnya

Pertama Kali Jatuh Cinta? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan agar Abadipexels.com/Juan Pablo Arenas

Jika kamu dan pasangan sebelumnya hanya sebatas kolega kerja, pastinya kamu belum mengerti dan paham tentang hari-hari spesial yang ada di hidup si dia. Cobalah bertanya tentang hal itu. Pasti pasanganmu dengan semangat langsung untuk menjawabnya. Hal tersebut juga merupakan salah satu tanda bahwa kamu peduli dengannya.

Baca Juga: 5 Tanda Saat Hati Kamu Siap Jatuh Cinta Lagi

3. Sering-sering beri dia kejutan kecil

Pertama Kali Jatuh Cinta? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan agar Abadipexels.com/vjapratama

Tidak perlu hadiah mewah, kejutan-kejutan kecil akan membuat pasanganmu merasa nyaman dan dihargai. Jika masih awal masa hubungannya, coba lakukan hal tersebut sesering mungkin, misalnya seminggu sekali. Hal-hal itu akan membuat kalian semakin erat dan susah dipisahkan.

4. Kenalkan dia ke orang-orang terdekatmu

Pertama Kali Jatuh Cinta? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan agar Abadipexels.com/fauxels

Jika kamu telah memperkenalkan dia kepada orang-orang terdekat, dia akan merasa bahwa kamu telah mempercayainya sepenuhnya dan tidak ingin main-main saja. Kemungkinan besar, pasanganmu akan membalas balik perbuatan tersebut.

Jika melakukan hal tersebut, hubungan kalian akan lebih mudah berhasilnya dan berakhir bahagia. 

5. Perlakukan dia dengan sangat spesial

Pertama Kali Jatuh Cinta? Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan agar Abadipexels.com/rosie ann

Perlakuan spesial yang dimaksud bukan melulu mengingatkan makan, melainkan selalu ada di saat dia butuh bantuanmu. Meskipun jauh dengannya, kamu harus siap sedia untuk memberi saran-saran untuk memecahkan masalahnya. Percayalah, jika hal tersebut sering dilakukan, hubungan yang lebih romantis dan terjaga akan mudah tercipta.

Itulah beberapa tip yang bisa kamu praktikkan agar istilah "cinta pertama dan terakhir" dapat dirasakan. Semoga dia yang kini sedang bersamamu bisa tetap mendampingimu sampai masa tua, ya!

Baca Juga: Saat Jatuh Cinta, ini Fakta yang Terjadi pada Otak dan Tubuh

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Cat-Holic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You