Comscore Tracker

Agar Gak Gampang Baper, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Sedang PDKT

Hadapi masa PDKT dengan elegan

Apakah saat ini kamu berada di fase PDKT? Fase tersebut sebenarnya merupakan tahap perkenalan sebelum memutuskan untuk melanjutkan hubungan atau tidak. Pada fase tersebut, kamu juga dituntut untuk tidak terlalu terburu-buru dalam memberikan semua cinta kepada gebetan.

Hal itu dilakukan agar kamu tidak berharap terlalu berlebihan. Lagipula kamu gak akan tahu bagaimana sejatinya isi hati orang lain. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat PDKT agar kamu terlihat elegan dan gak gampang baper. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut, simak pembahasannya berikut ini.

1. Mudah meleleh dengan perlakuan manisnya

Agar Gak Gampang Baper, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Sedang PDKTunsplash.com/matheus ferrero

Apakah kamu termasuk orang yang mudah meleleh dengan kata-kata manisnya. Kamu gak boleh terlena dengan hal itu karena dia belum sepenuhnya milikmu. Ingatlah kamu harus memiliki batasan tertentu agar tidak mudah dikecewakan jika dia benar-benar pergi. Bersikaplah biasa saja meskipun dia melakukan sesuatu yang sebenarnya membuatmu meleleh.

2. Tidak memberi dia ruang untuk bisa membuktikan rasa cintanya

Agar Gak Gampang Baper, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Sedang PDKTunsplash.com/tim mossholder

Apakah kamu selalu ada di sampingnya setiap saat? Percayalah bahwa hal tersebut sebenarnya gak perlu dilakukan lada masa PDKT. Kamu perlu memberikan dia ruang untuk bisa membuktikan rasa cintanya kepadamu. Bukankah kamu menginginkan orang yang tepat?

Jangan terlalu mengejarnya karena hal tersebut malah membuat dia nyaman berada di posisi seperti itu. Bersikaplah elegan dengan tidak terlalu terlihat menonjol dalam mencintainya. Dengan melakukan hal tersebut, hubunganmu nantinya akan lebih berkualitas.

3. Menunjukkan sikap bingung jika dia tidak ada kabar

Agar Gak Gampang Baper, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Sedang PDKTunsplash.com/fransisco moreno

Apa yang kamu lakukan ketika tidak ada kabar? Bersikap bingung dengan spam chat untuk menanyakan keberadaannya? Percayalah bahwa hal tersebut hanya membuatmu terlihat tidak bisa hidup tanpanya. Jangan jadi orang semacam itu karena dia akan mudah memanfaatkanmu.

Cobalah untuk bersikap biasa saja meskipun dia tidak ada kabar. Ingatlah bahwa hubungan itu akan berjalan sesuai ekspektasi jika kedua belah pihak sama-sama memberikan pedulinya. Kamu jangan terlalu berlebihan memberikan rasa peduli jika dia tidak melakukan hal yang sama. Toh, dia itu masih berstatus gebetan, bukan pasangan. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sedang PDKT dengan Pria Mata Keranjang, Segera Sudahi! 

4. Terlalu fokus mengejar cinta daripada karier

Agar Gak Gampang Baper, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Sedang PDKTunsplash.com/etienne boulanger

Siapa nih di sini yang terlalu fokus mengejar cinta daripada karier? Ingatlah bahwa hal tersebut sebenarnya tidak dibenarkan karena kamu perlu merealisasikan mimpi-mimpi. Apalagi pada masa PDKT, jangan sampai kamu malah lebih mementingkan cinta. Hal itu dapat membuat kamu kehilangan fokus sehingga terlena untuk terus mengejar cinta. Ingatlah bahwa gagal meraih puncak karier itu lebih sakit dibandingkan tidak berhasil mendapatkan hati seseorang.

5. Terlalu bergantung pada gebetan

Agar Gak Gampang Baper, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Sedang PDKTunsplash.com/igor erico

Hal terakhir yang pantang dilakukan ketika masih PDKT adalah terlalu bergantung kepadanya. Ingatlah bahwa dia itu masih berstatus sebagai gebetan, bukan pasangan. Terlalu bergantung kepadanya hanya akan membuat cintamu semakin besar.

Jangan sampai cintamu itu lebih besar darinya, ya! Hal tersebut wajib dilakukan karena kamu perlu menemukan seseorang yang dapat mengimbangimu. Mulai sekarang cobalah untuk meminta pertolongannya dengan tidak terlalu berlebihan.

Jangan sampai kamu terlalu terlihat ngebet untuk mendapatkan dia pada masa PDKT. Hal itu dilakukan agar dia bisa menghargai serta mencintaimu secara tulus dengan usaha kerasnya.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Masa PDKT Itu Harus Lama, Tidak Perlu Terburu-buru

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya