Comscore Tracker

Berhenti Melakukan 5 Hal Ini, Ketika Ditinggal Kekasih Pergi

Fokuslah memperbaiki diri sendiri dulu

Setiap orang pasti merasakan kecewa yang begitu mendalam, ketika punjaan hatinya pergi. Bahkan keinginan untuk beranjak dari masa lalu pun sangatlah sulit, karena perasaan cinta yang masih dalam.

Tidak jarang pula, seseorang melakukan hal-hal tidak masuk akal, demi menahan kekasihnya pergi. Padahal hal yang dilakukan, bisa membuat keadaan menjadi lebih buruk. Sehingga jangan sekali-kali melakukan hal ini, ya!

1. Memohon sampai mengemis, agar dia tidak jadi meninggalkanmu

Berhenti Melakukan 5 Hal Ini, Ketika Ditinggal Kekasih Pergipexels.com/pollina zimmerman

Diputusin bukan hal yang mudah diterima, apalagi kalau hal tersebut dilakukan sepihak. Pihak yang ditinggalkan, kerap melakukan apa saja agar kekasihnya kembali. Bahkan meembuatmu tidak segan-segan, untuk memohon hingga mengemis.

Hal tersebut sangatlah memalukan dan wajib dihindari. Ingatlah bahwa kamu juga memiliki harga diri untuk dijaga. Jangan sampai kamu buta, hanya karena cintanya. Cobalah untuk menghargai diri sendiri melebihi apapun.

2. Berbuat nekat, demi mendapatkan rasa kasihan darinya

Berhenti Melakukan 5 Hal Ini, Ketika Ditinggal Kekasih Pergipexels.com/kat jayne

Hal yang satu ini, banyak dilakukan oleh orang-orang yang belum dewasa. Berbuat nekat demi mendapatkan belas kasih pasangan pun, menjadi senjata utama. Cobalah berpikir sejenak mengenai hal tersebut, percayalah bahwa hal itu hanya akan menyengsarakanmu.

Berpikirlah secara realistis bahwa hidup itu, tak melulu soal cinta. Ingatlah bahwa hidupmu itu terlalu berharga jika hanya digunakan untuk memohon kepadanya agar bisa kembali. Jangan pernah menyakiti dirimu sendiri demi orang yang selalu tega terhadapmu.

Baca Juga: 5 Hikmah dari Putus Cinta Berkali-kali, Jangan Putus Asa!

3. Mengunggah kesedihan di media sosial secara membabi buta

Berhenti Melakukan 5 Hal Ini, Ketika Ditinggal Kekasih Pergipexels.com/andre moura

Ketika sedang galau, mengunggah kesedihan di media sosial merupakan sesuatu yang banyak dijumpai. Sebenarnya tidak ada salahnya melakukan hal tersebut, karena media sosial tempat kita bebas berekspresi.

Namun satu hal yang harus diingat adalah segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan itu tidak baik. Kamu tidak boleh terus-terusan mengunggah kesedihan di media sosial, karena bisa menjadi bumerang untukmu.

4. Spam chat, hingga telepon ke si dia

Berhenti Melakukan 5 Hal Ini, Ketika Ditinggal Kekasih Pergipexels.com/andrea piacquadio

Saat baru putus, kamu pasti akan mudah panik karena seseorang yang berharga di hidupmu tak lagi ada. Apalagi saat tiba-tiba rindu, untuk berkomunikasi. Spam chat, hingga telepon pun kamu lakukan.

Hal tersebut dapat dibilang menganggu, yang ada malah dia makin ingin menjauh. Sebaiknya cari cara lain, untuk menenangkan diri sendiri.

5. Langsung mencari pengganti sekadar untuk melampiaskan kekesalan

Berhenti Melakukan 5 Hal Ini, Ketika Ditinggal Kekasih Pergipexels.com/Odonata Wellnesscenter

Setelah putus, pasti ada kekesalan dalam diri, yang membuatmu berpikir mencari pelarian atau pengganti. Hal tersebut sangatlah tidak bijaksana, jika hal itu dilakukan sama saja kamu malah menyakiti seseorang yang dijadikan pelampiasan olehmu.

Ingatlah bahwa setiap orang pasti memiliki hati yang rapuh. Janganlah kamu menyakiti hatinya, jika tidak ingin disakiti balik. Lebih baik tenangkan dulu emosi dan pikiranmu, yang belum stabil.

Baca Juga: Ingin Move On? Jangan Pernah Lakukan 6 Hal Ini setelah Putus Cinta

Itulah kelima hal, yang sebaiknya gak dilakukan ketika kekasih memutuskan untuk pergi. Percayalah bahwa semua rasa sakit itu suatu saat pasti ada hikmahnya. Semangat!

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya