Comscore Tracker

Bertengkar dengan Pasangan? Lakukan 5 Hal Ini Agar Rujuk!

Pertengkaran dalam sebuah hubungan adalah hal lumrah kok!

Di dalam sebuah hubungan pasti ada pertengkaran antara kedua belah pihak dikarenakan oleh perbedaan pendapat. Hal itu lumrah terjadi karena menyatukan kedua pemikiran menjadi satu tidaklah mudah. Tetapi jangan sampai pertengkaran tersebut malah berujung kepada berakhirnya hubungan.

Ketika dirimu dengan pasangan memasuki fase tersebut, janganlah panik. Tetaplah tenang dan arahkan fokusmu untuk menyelesaikan masalah. Jika kamu masih bingung bagaimana cara yang paling tepat untuk mengakhiri masalah tanpa berisiko, simaklah penjelasan berikut ini.

1. Beri dia waktu untuk sendiri 

Bertengkar dengan Pasangan? Lakukan 5 Hal Ini Agar Rujuk!unsplash.com/pablo varela

Cara yang paling tepat ketika bertengkar dengan pasangan adalah membiarkannya sendiri. Hal itu harus dilakukan karena ketika bertengkar pastinya ada ego yang cukup tinggi dan tidak bisa dikendalikan. Diam adalah langkah terbaik untuk penyelesaian masalah.

Gunakanlah waktu-waktu tersebut untuk intropeksi diri agar masalah yang sama tidak terulang lagi. Seiring berjalannya waktu dia juga pasti akan sadar bahwa mengedepankan ego dalam sebuah hubungan tidaklah baik. Oleh karena itu jangan terlalu mengejar dia ketika sedang marah.

2. Ajak dia berdiskusi di tempat yang bersejarah bagi kalian 

Bertengkar dengan Pasangan? Lakukan 5 Hal Ini Agar Rujuk!unsplash.com/joyce huis

Obat terbaik dari segala penyakit hati dalam sebuah hubungan adalah bernostalgia. Hal itu terjadi karena ketika seseorang yang sedang emosi tetapi melihat masa-masa indahnya, dia pasti akan luluh karena kenangan yang selalu membekas dalam hatinya.

Mengajak pasnagan ke tempat bersejarah ketika sedang ada masalah merupakan salah satu cara terbaik yang dapat menyelesaikan persoalanmu dengan cepat. Ego kalian berdua pasti akan hanyut dalam kenangan-kenangan indah yang dulunya kamu dan pasangan ukir bersama.

3. Beri dia hadiah sebagai tanda permohonan maaf 

Bertengkar dengan Pasangan? Lakukan 5 Hal Ini Agar Rujuk!unsplash.com/brooke winters

Tak ada orang yang tidak suka jika diberi hadiah, apalagi yang memberi adalah sang kekasih. Ketika ada masalah dengan pasangan, janganlah ragu untuk meminta maaf terlebih dahulu jika kamu ingin masalah cepat selesai. Buang terlebih dahulu ego yang memberatkanmu untuk selalu menyalahkan pasangan.

Berilah bukti secara fisik atau hadiah terhadap pasangan agar permohonan maaf tersebut bisa mudah diterima. Hal itu membuktikan bahwa kamu benar-benar tulus dalam meminta maaf dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama di lain waktu.

Baca Juga: Gak Sulit, 5 Cara Ekspresikan Cinta setelah Bertengkar Sama Pasangan

4. Jangan unggah apapun yang berbau permasalahan kalian di sosial media 

Bertengkar dengan Pasangan? Lakukan 5 Hal Ini Agar Rujuk!unsplash.com/marten bjork

Seiring berjalannya waktu, teknologi di dunia ini semakin berkembang dengan cepat. Begitu pula media komunikasi, sekarang lebih dimudahkan dengan adanya media sosial. Namun banyak orang salah dalam menggunakan media sosial dalam berbagi situasi hatinya.

Tidak sedikit orang yang ketika dirinya dilanda kegalauan, mereka sering mengunggah kesedihannya di media sosial. Hal tersebut bisa saja membuat risih sang pasangan karena banyak yang tau bahwa hubungan kalian berdua sedang  tidak harmonis. Jangan pernah lakukan hal itu jika ingin masalahmu cepat selesai

5. Langsung datang ke rumahnya untuk meminta maaf 

Bertengkar dengan Pasangan? Lakukan 5 Hal Ini Agar Rujuk!unsplash.com/jason briscoe

Banyak orang tidak menyadari bahwa datang ke rumah pasangan merupakan solusi terbaik ketika sedang ada masalah dalam hubungan. Hal itu terjadi karena ketika kamu berada di rumahnya, dia pasti akan merasa bahwa dirimu tulus kepadanya karena sampai berani datang langsung untuk meminta maaf.

Namun hal itu cukup sulit dilakukan karena di rumahnya pasti ada orang tua pasanganmu yang bisa membuatmu sungkan. Perlu keberanian lebih jika kamu memutuskan untuk melakukan hal tersebut. Dijamin pasanganmu pasti akan langsung memaafkanmu berkat keberanian yang kamu tunjukkan.

Jangan suka menunda-nunda untuk menyelesaikan persoalan ketika terjadi pertengkaran. Ingatlah bahwa memikul beban secara terus-menerus itu tidak menyehatkan.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Rawan Bertengkar dengan Pasangan pada Agustus 2020

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya