Comscore Tracker

Cinta Sejati Layak Didapatkan jika Kamu Sudah Menanamkan 5 Prinsip Ini

#IDNTimesLife Sudahkah kamu memiliki prinsip ini?

Semua orang pasti ingin mendapatkan cinta sejatinya sesegera mungkin. Namun untuk mencapai titik itu, seseorang perlu berusaha memperbaiki dirinya sendiri. Apalagi cinta sejati merupakan sebuah hal yang cukup murni dan datangnya hanya sekali seumur hidup.

Jika kamu masih kesusahan mendapatkan cinta sejati, gak ada salahnya untuk introspeksi diri. Gak cuma demi mendapatkan cinta, tapi bentuk sayang terhadap diri sendiri. Yuk, coba terapkan lima prinsip di bawah ini.

1. Senantiasa bisa pengertian terhadap keadaan pasangan

Cinta Sejati Layak Didapatkan jika Kamu Sudah Menanamkan 5 Prinsip Iniunsplash.com/Gabrielle Meschini

Semua orang pasti ingin dimengerti. Begitupula seorang pasangan, pasti dia membutuhkan sosok yang bisa mengerti setiap keadaannya. Menjadi pengertian terhadap pasangan bukanlah sebuah hal yang cukup mudah untuk dilakukan.

Hal itu karena kita dituntut untuk bisa melawan ego sehingga kenyamanan dalam hubungan pun muncul. Apakah kamu sudah bisa bersikap pengertian kepada pasangan? Jika iya, kamu layak untuk mendapatkan cinta sejati.

2. Sudah gak pernah membanding-bandingkan pasangan dengan orang lain

Cinta Sejati Layak Didapatkan jika Kamu Sudah Menanamkan 5 Prinsip Iniunsplash.com/Alvin Mahmudov

Apakah kamu masih suka membanding-bandingkan pasangan dengan orang lain? Hal itu merupakan sesuatu yang cukup buruk untuk dilakukan dalam sebuah hubungan. Apalagi kamu membandingkan dia dengan orang yang dibencinya, hubunganmu pasti akan terancam.

Apa susahnya sih menghargai pasangan yang seperti itu adanya? Ingatlah bahwa setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh sebab itu, jika ingin mendapatkan cinta sejati, cobalah untuk berhenti membanding-bandingkan dia dengan orang lain, ya!

3. Selalu berusaha menjaga komunikasi dengan pasangan

Cinta Sejati Layak Didapatkan jika Kamu Sudah Menanamkan 5 Prinsip Iniunsplash.com/Lauren Rader

Ingat, komunikasi dalam sebuah hubungan adalah kunci. Jika seseorang gak bisa menjaga komunikasi terhadap pasangannya dengan baik, maka hubungannya pun terancam. Menjaga komunikasi memang sebuah hal yang gampang-gampang susah.

Mengabari setiap progress yang kamu kerjakan pada hari itu merupakan hal pokok. Jika kamu masih belum bisa menjaga hal tersebut, percayalah bahwa cinta sejatimu akan sedikit lambat untuk datang.

Baca Juga: 5 Momen Jatuh Cinta yang Bakal Dialami sebelum Bertemu Cinta Sejati

4. Bisa menyelesaikan masalah dalam hubungan dengan hasil win-win solution

Cinta Sejati Layak Didapatkan jika Kamu Sudah Menanamkan 5 Prinsip Iniunsplash.com/Andrik Langfield

Dalam sebuah hubungan, menjaga ego agar gak berapi-api merupakan hal yang perlu diperhatikan. Ingatlah bahwa hubungan itu dijalani oleh dua orang sehingga kedua belah pihak wajib bekerja sama. Alangkah lebih baik jika kamu seorang problem solver yang cukup mumpuni, hubunganmu pasti akan berjalan sesuai ekspektasi.

Maka dari itu jika ada permasalahan, cobalah untuk mengesampingkan ego terlebih dahulu agar dia merasa nyaman. Kamu sudah layak mendapatkan cinta sejati jika terbiasa menyelesaikan masalah dengan mengedepankan win-win solution.

5. Sudah bisa mencintai diri sendiri

Cinta Sejati Layak Didapatkan jika Kamu Sudah Menanamkan 5 Prinsip Iniunsplash.com/Iga Palacz

Mencintai diri sendiri sebelum memulai sebuah hubungan adalah hal yang wajib dilakukan. Hal itu untuk mencegahmu agar gak malah dimanfaatkan oleh pasangan yang gak bertanggung jawab. Kamu juga bisa menciptakan batasan dalam diri agar kedua belah pihak dapat sama-sama saling menghargai.

Apakah kamu sudah bisa mencintai diri sendiri? Jika iya, percayalah bahwa sebentar lagi cinta sejatimu pasti akan menghampiri dan membuat hidupmu menjadi lebih berarti.

Mendapatkan cinta sejati memang membutuhkan perjuangan yang gak sedikit. Menanamkan kelima prinsip di atas dapat memperbesar persentasemu untuk cepat-cepat mendapatkan cinta sejati.

Baca Juga: Bukan Lagi Baper, Ini 5 Tanda Kamu Sudah Jatuh Cinta Padanya saat PDKT

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya