Gak Muluk-muluk! 5 Tanda Sederhana Bahwa Dia Adalah Cinta Sejatimu

Apakah dia memiliki salah satunya?

Setiap orang pasti ingin hubungan asmaranya bisa berakhir bahagia. Namun untuk mewujudkan hal itu sangatlah susah karena menyatukan dua pola pikir yang berbeda itu sulit. Jika kamu sekarang menjalani hubungan dengan orang spesial, belum tentu dia adalah cinta sejatimu.

Sebenarnya ada beberapa tanda sederhana yang menunjukkan bahwa dia adalah akhir pencarian cintamu. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai tanda apa saja yang dimaksud, cobalah untuk simak pembahasannya berikut ini.

1. Dia selalu mendukungmu dalam hal pencapaian karier

Gak Muluk-muluk! 5 Tanda Sederhana Bahwa Dia Adalah Cinta Sejatimupexels.com/artem beliaikin

Tidak ada orang yang gak ingin meraih kesuksesan dalam hidupnya. Tetapi merealisasikan semua hal tersebut sangat susah karena kamu perlu mempertahankan konsistensi diri. Selain itu, dukungan moral dari orang tersayang juga memberikan andil besar.

Maka dari itu, seseorang yang benar mencintai kamu pasti dia akan selalu berada di sebelahmu. Hal itu dilakukannya sebagai ungkapan rasa sayang kepadamu. Jika hal tersebut ada di pasanganmu, jangan pernah lepaskan dia.

2. Dia tidak pernah bosan untuk mendengarkan segala keluh kesahmu

Gak Muluk-muluk! 5 Tanda Sederhana Bahwa Dia Adalah Cinta Sejatimupexels.com/GUIVERG

Semua orang pasti memiliki beban hidup yang cukup memberatkan. Terkadang seseorang membutuhkan tempat berkeluh kesah untuk meringankan semua bebannya. Seseorang yang benar-benar mencintaimu adalah dia yang senantiasa mau mendengarkan celotehanmu.

Tidak ada rasa bosan di dalam benaknya untuk mendengarkan semua keluhanmu meskipun itu terlalu sering dilakukan. Jangan pernah sia-siakan pasanganmu saat ini karena dia adalah yang terbaik di antara lainnya.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Rasa Takut Kehilangan Bisa Menghalangi Cinta Sejati 

3. Jarang marah meskipun banyak kesalahan yang kamu lakukan kepadanya

dm-player
Gak Muluk-muluk! 5 Tanda Sederhana Bahwa Dia Adalah Cinta Sejatimupexels.com/Văn Thắng

Pertengkaran adalah hak yang lumrah terjadi dalam sebuah hubungan. Hak itu biasanya disebabkan oleh sebuah kesalahpahaman karena sikap buruk salah satu pihak. Kamu pasti pernah melakukan kesalahan kepadanya 'kan? Jika jarang marah, berarti dia memiliki rasa yang tulus kepadamu.

Dia rela memangkas semua ego di dalam dirinya demi kokohnya sebuah hubungan. Percayalah bahwa menahan ego adalah sesuatu yang sangat susah dilakukan. Jika ada orang yang berhasil melakukannya berarti dia memiliki sebuah keseriusan.

4. Selalu bangga menceritakanmu di depan teman-temannya

Gak Muluk-muluk! 5 Tanda Sederhana Bahwa Dia Adalah Cinta Sejatimupexels.com/sharefaith

Jika pasanganmu tidak pernah segan untuk mengenalkanmu kepada kawannya berarti dia adalah cinta sejatimu. Hal itu karena di dalam dirinya sudah tidak ada keraguan tentangmu sehingga berani terbuka kepada kerabat dekatnya.

Maka dari itu jangan pernah lupa untuk mengapresiasi setiap perjuangannya agar dia merasa dihargai. Percayalah hubungan kalian pasti akan berjalan sesuai ekspektasi jika mau berjuang bersama.

5. Selalu berusaha menjadi yang terbaik apa pun kondisinya

Gak Muluk-muluk! 5 Tanda Sederhana Bahwa Dia Adalah Cinta Sejatimupexels.com/Vasyl Potochnyi

Salah satu tanda yang nyata jika seseorang sedang mencintai dengan setulus hati adalah ketika dia selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik. Jika hal seperti itu di dalam dirinya, berarti kamu telah menemukan orang yang tepat.

Percayalah bahwa senantiasa berusaha menjadi terbaik di depan pasangan adalah hal yang sangat susah. Hal itu karena seseorang harus rela mengorbankan perasaan dan materinya demi membuat pujaan hatinya bahagia.

Jika saat ini kamu telah menemukan siapa cinta sejatinu maka jangan sekali-kali menyia-nyiakannya. Bersyukurlah terhadap apa yang dimiliki saat ini agar kamu dapat mengetahui bagaimana sebenarnya definisi sebuah kebahagiaan.

Baca Juga: Tanamkan 5 Prinsip Hidup Ini Agar Kamu Mudah Mendapatkan Cinta Sejati

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya