Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Memiliki Circle Pertemanan yang Produktif

Apakah kamu sudah punya?

Semua orang pasti setuju bahwa hidup di dunia ini harus memiliki teman. Namun terkadang teman yang kamu miliki saat ini belum sesuai harapan. Misalnya ketika kamu sedang mengalami kesusahan, mereka tidak bisa menjadi tempat keluh kesahmu. Seorang teman memiliki dampak yang cukup besar bagi kelangsungan hidupmu.

Lingkaran pertemanan yang baik pasti akan mengantarkanmu pada kebaikan. Apalagi bila mereka bisa diajak untuk produktif bareng, hasilnya pasti akan sangat signifikan bagi hidupmu.

Untuk itu, secara tidak langsung kamu harus berusaha bisa memiliki lingkar pertemanan yang produktif. Jika masih bingung mengapa harus seperti itu, simak penjelasan ini.

1. Sangat membantumu dalam meraih kesuksesan

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Memiliki Circle Pertemanan yang ProduktifUnplash/Helena Lopes

Kamu pasti memiliki mimpi yang sangat ingin terealisasi. Namun untuk menggapai mimpi tersebut tidaklah mudah karena banyak rintangan yang harus dihadapi. Ketika kamu memiliki lingkar pertemanan yang sama-sama produktif, mereka pasti akan menggenjot semangatmu untuk bisa benar-benar merealisasikan mimpimu.

Mereka pasti tidak segan-segan untuk menolongmu meskipun dirimu sedang berada titik terbawah dalam hidup. Prinsip mereka adalah "berjuang bersama, sukses bersama". Percayalah bahwa kamu tidak akan ditinggalkan begitu saja ketika sedang berada di bawah.

2. Kamu akan selalu termotivasi agar tidak mudah menyerah

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Memiliki Circle Pertemanan yang Produktifunplash.com/tyler nix

Circle pertemanan yang produktif sangat bisa membantumu dalam meraih segala impian. Kamu pasti akan sangat termotivasi ketika melihat teman-temanmu bisa berhasil dalam meraih tujuan hidupnya. Lagi pula, kamu pasti tidak akan rela jika hanya mereka saja yang bisa sukses, bukan?

Semangat yang menggebu-gebu pasti tidak akan lepas dari pikiran dan hatimu. Ingatlah bahwa hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha. Motivasi yang didapat dari teman-temanmu, pasti akan sangat berguna untuk usaha merealisasikan mimpi yang kamu anggap mustahil sekalipun.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sudah Punya Pertemanan yang Berkualitas

3. Tidak ada kerugian yang didapatkan

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Memiliki Circle Pertemanan yang Produktifunsplash.com/joel bengs

Jika kamu memutuskan untuk mencari lingkar pertemanan yang produktif, maka tidak ada hal buruk yang akan didapatkan. Akan ada banyak manfaat yang tak bisa terhitung jumlahnya. Semua manfaat tersebut akan sangat berguna bagi hidupmu di masa kini maupun mendatang.

Namun untuk mencapai itu semua diperlukan adaptasi agar kamu bisa mengimbanginya. Intinya adalah semua hal yang kamu lakukan dengan baik, pasti akan membuahkan hasil yang baik pula. Jangan ragu untuk mencari teman yang bisa mendongkrak semangatmu karena hal itu tidak ada dampak negatifnya.

4. Kamu pasti akan lebih menghargai waktu

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Memiliki Circle Pertemanan yang Produktifunsplash.com/luke chesser

Semua orang pasti setuju bahwa waktu adalah uang. Ketika berteman dengan orang-orang yang produktif, kamu pasti akan merasakan bagaimana mereka sangat menghargai waktu dalam kehidupan sehari-harinya. Salah satu ciri orang yang sukses adalah mereka yang selalu memanfaatkan waktu senggangnya sebaik mungkin.

Ketika kamu sudah terbiasa hidup di lingkungan tersebut, sifat baik mereka dalam menghargai waktu pasti akan tertular padamu. Kamu pasti akan menyadari bahwa hidup di dunia ini akan sia-sia jika tidak bisa merealisasikan mimpi-mimpi yang ada di dalam angan.

5. Mudah mendapatkan solusi jika sedang ada masalah

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Memiliki Circle Pertemanan yang Produktifunsplash.com/hian oliveira

Setiap orang pasti memiliki masalah dalam hidupnya. Namun terkadang tidak banyak orang yang memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalahnya dengam cepat. Sebenarnya ada satu hal yang dapat menggugurkan segala pikiran berat yang menjadi beban, yaitu berkeluh kesah dengan teman.

Ketika memiliki circle pertemanan yang produktif, kamu akan lebih mudah memecahkan masalah karena teman-temanmu itu pastilah seseorang yang biasa hidup di bawah tekanan. Ingatlah bahwa sebuah kesuksesan memerlukan perjuangan ekstra. Ketika bercerita kepada mereka, kamu pasti akan diberi solusi yang paling ampuh untuk masalahmu itu.

Mereka adalah orang-orang yang cukup berpengalaman dalam menghadapi segala macam problematika hidup. Jangan pernah ragu untuk mencari lingkaran pertemanan yang produktif karena hal tersebut akan menguntungkanmu dari segi mental.

Itulah kelima alasan mengapa kamu perlu memiliki circle pertemanan yang produktif. Lakukan yang terbaik demi masa depanmu, jangan pernah ragu-ragu.

Baca Juga: Ini 5 Tandanya Kamu Tidak Sadar Terjebak dengan Pertemanan Toksik!

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya