Comscore Tracker

5 Hal Baik Ketika Kamu Terpaksa Minim Komunikasi dengan Pacar

Banyak sisi positifnya lho ternyata!

Banyak orang berpendapat bahwa kunci dari sebuah hubungan percintaan itu komunikasi yang lancar. Namun jika kita analisis lebih rinci, komunikasi yang lancar biasanya malah membuat hubungan tersebut cenderung cepat kandas. Hal itu terjadi karena kesempatan untuk bertengkar lebih besar.

Oleh karena itu jika kamu menginginkan hubungan yang bisa bertahan lama, cobalah untuk mengurangi komunikasi di antara kalian. Hal tersebut pasti akan membantu kelanggengan hubungan percintaanmu. Meski terdengar sangat aneh, cobalah untuk mempraktikkannya karena akan sangat berdampak pula bagi kehidupanmu. Jika masih ragu, cobalah untuk menyimak beberapa dampak positif dari hal tersebut berikut ini.

1. Melatih sikap saling percaya 

5 Hal Baik Ketika Kamu Terpaksa Minim Komunikasi dengan Pacarunsplash.com/Arnel Hasanovic

Hubungan percintaan yang kuat adalah buah dari banyaknya gejolak di antara kedua pihak. Kepercayaan adalah kunci utama dari sebuah hubungan. Namun, tidakkah kamu berpikir untuk melatih kepercayaan tersebut agar semakin kuat?

Jika kamu memulai untuk jarang hubungi pasangan maka hal tersebut akan terealisasi. Kalian berdua akan diuji kesetiannya ketika tidak saling berkomunikasi. Lagi pula, melatih kepercayaan itu sangat penting sebelum kamu memutuskan untuk ke jenjang yang lebih serius.

2. Melatih kesabaran dalam menghadapi pasangan 

5 Hal Baik Ketika Kamu Terpaksa Minim Komunikasi dengan Pacarunsplash.com/krists luhaers

Biasanya ketika pasangan kalian tidak menghubungi satu hari saja, pasti ada rasa marah dan khawatir karena tidak ada kabar sama sekali. Ketika kalian berdua jarang berkomunikasi satu sama lain, maka secara otomatis kalian dituntut untuk memiliki kesabaran yang ekstra.

Hal itu terjadi karena kamu harus membiasakan hidup tanpanya dan menjadi orang yang independen. Kesabaran dapat menjadikan kamu menjadi semakin bijaksana dalam menjalani hidup serta menjadikan hubungan semakin harmonis.

3. Mengurangi kebiasaan berprasangka buruk terhadap pasangan

5 Hal Baik Ketika Kamu Terpaksa Minim Komunikasi dengan Pacarunsplash.com/Adriana Velásquez

Ketika kamu dengan pasangan selalu kasih kabar tiap waktu, hal itu pasti akan memicu sifat ketergantungan di antara keduanya. Sifat ketergantungan tersebut pasti akan memunculkan prasangka buruk setiap kali pasangan mencoba hal-hal baru.

Hal itu sebenarnya sangat menganggu karena semua orang di dunia ini memiliki kehidupan masing-masing. Ketika pasanganmu berkomunikasi dengan orang lain, pasti sikap posesif itu akan muncul dalam dirimu. Oleh karena itu mengurangi komunikasi dengan pasangan akan membuatmu meminimalisir perselisihan yang terjadi.

Baca Juga: 6 Zodiak Ini Selalu Menjaga Komunikasi dengan Pasangan, Bikin Langgeng

4. Mengetahui kesungguhan dia dalam menjalin hubungan denganmu 

5 Hal Baik Ketika Kamu Terpaksa Minim Komunikasi dengan Pacarunsplash.com/Joanna Nix-Walkup

Kamu pernah bertanya-tanya pada dirimu sendiri bahwa dia sebenarnya serius denganmu ataukah tidak. Hal itu memang lumrah terjadi karena dalam menjalani cinta yang serius itu dibutuhkan keseriusan antara dua belah pihak.

Jika kamu sangat penasaran dengan hal itu, mengurangi intensitas komunikasi dengan pasangan adalah jawabannya. Kamu akan melihat seberapa setianya dia terhadapmu dan apa saja kelakuannya jika sedang tidak bersamamu.

Hal itu sebenarnya sangat wajib dilakukan agar mencegah kekecewaanmu ketika terlanjur melangkah ke jenjang yang lebih serius.

5. Menghindari kebosanan dalam sebuah hubungan 

5 Hal Baik Ketika Kamu Terpaksa Minim Komunikasi dengan Pacarunsplash.com/sharon McCutcheon

Semua hubungan percintaan pasti akan melalui titik dimana kedua belah pihak merasa bosan denagn apa yang dijalani. Hal itu memang biasa terjadi karena sebuah pasangan pasti akan saling bertemu dan membagikan pengalaman hidup setiap harinya.

Oleh karena itu untuk mencegah perpisahan terjadi karena kebosanan, sebuah hubungan akan lebih baik jika kedua belah pihak jarang berkomunikasi. Lagi pula ketika kalian jarang bertemu pasti ada banyak cerita menarik yang bisa menambah kesan asyik ketika bertemu langsung.

Jarang berkomunikasi sama saja kamu dan pasangan sedang menabung celengan rindu. Percayalah bahwa saling melepas rindu adalah sesuatu yang sangat menyenangkan dalam sebuah hubungan. 

Baca Juga: 5 Etika Penting Komunikasi dengan Pasangan yang Sering Dilupakan

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya