Comscore Tracker

5 Hal Ini Dapat Membuatmu Kesusahan dalam Mendapatkan Cinta Sejati

Biar enteng jodoh, upgrade diri mulai dari sekarang yuk!

Semua oang pasti ingin cepat-cepat menemukan cinta sejati dalam hidupnya. Tetapi hal itu tidaklah mudah karena sebuah keberhasilan akan bisa didapatkan jika dibarengi dengan perjuangan yang maksimal. Kamu perlu berjuang untuk menemukan cinta sejati dengan segala pengorbanan yang harus dilakukan.

Namun jika kamu merasa bahwa kamu sudah berjuang tetapi cinta sejati belum kunjung didapat, berarti ada yang salah dengan dirimu sendiri. Cobalah untuk intropeksi diri mengenai hal buruk apa yang menjadi penghambatmu. Jika kesulitan untuk mencarinya, coba komparasikan beberapa hal ini apakah tidak ada dalam dirimu atau sebaliknya.

1. Kamu terlalu malas untuk memperbaiki diri 

5 Hal Ini Dapat Membuatmu Kesusahan dalam Mendapatkan Cinta Sejatipexels.com/Andrea Piacquadio

Tidak bisa dimungkiri, semua orang pasti menginginkan hidupnya bisa lebih baik daripada sebelumnya. Hal itu bisa dilakukan dengan cara memperbaiki diri dan membuang segala hal negatif yang menaunginya sebelumnya. Tetapi itu tidaklah mudah karena hal negatif telah menjadi kebiasaan dalam dirimu.

Dirimu terlalu nyaman dengan keburukan yang sering kamu lakukan. Hal itu merupakan salah satu aspek yang dapat membuat kamu sulit menemukan cinta sejati. Ingatlah bahwa semua hal yang ada di dunia ini pasti ada timbal baliknya. Jika kamu melakukan sesuatu yang baik, maka dirimu pasti akan mendapatkan hasil baik pula.

2. Dirimu terbiasa untuk menyepelekan tanggung jawab 

5 Hal Ini Dapat Membuatmu Kesusahan dalam Mendapatkan Cinta Sejatipexels.com/andrea piacquadio

Setiap orang pasti memiliki sebuah tanggung jawab yang berbeda-beda dalam hidupnya. Namun kamu pasti setuju bahwa melakukan dan mempertahankan tanggung jawab sangatlah susah dipraktikkan karena hal itu bersifat sangat memberatkan.

Tetapi namanya juga hidup, kamu tidak bisa terus-terusan berada di zona nyaman yang di mana kamu tak memiliki tanggung jawab sama sekali. Ingatlah bahwa kamu perlu beradaptasi karena hidup itu tidak akan pernah stuck. Buanglah kebiasaan buruk menyepelekan tanggung jawab jika kamu ingin menemukan cinta sejati.

3. Kamu terlalu terpaku pada masa lalu 

5 Hal Ini Dapat Membuatmu Kesusahan dalam Mendapatkan Cinta Sejatipexels.com/andrea piacquadio

Percayalah bahwa semua orang pasti memiliki masa lalu yang cukup kelam dalam hidupnya, terutama perihal cinta. Jika dahulu kamu pernah mencintai seseorang namun bertepuk sebelah tangan, maka lebih baik lupakan sajalah jika kamu ignin menemukan cinta sejatimu yang sebenarnya.

Cobalah untuk berpikir realistis bahwa sebuah piring yang sudah pecah tidak akan bisa kembali sempurna seperti semula. Cobalah untuk membuka hati dan jangan ingat-ingat lagi masa lalu yang kelam itu. Ingatlah bahwa jadikan masa lalu untuk sebuah pelajaran hidup, namun tidak untuk kembali.

Baca Juga: Putus atau sambung? Ini Hal Positif yang Kamu Rasakan saat Pilih Putus

4. Hanya memandang fisik sebagai patokan 

5 Hal Ini Dapat Membuatmu Kesusahan dalam Mendapatkan Cinta Sejatipexels.com/andrea piacquadio

Banyak orang di luar sana yang memandang fisik sebagai patokan untuk mencari pasangan. Hal itu sebenarnya tidak salah karena pada hakikatnya seorang manusia pasti menginginkan sesuatu yang paling baik menurutnya. Tetapi cobalah untuk sadar diri dan komparasikan terhadap kemampuan yang kamu miliki saat ini.

Jika kamu adalah seseorang yang memiliki segalanya, maka tidak apa-apa jika dirimu mengedepankan idealisme diri. Tetapi jika tidak, maka cobalah untuk mencari hal-hal yang pasti. Jangan terlalu idealis, bersikaplah serealistis mungkin. Dengan hal itu, kamu akan menemukan seseorang yang sangat peduli dengan keadaan dan perasaanmu.

5. Mudah menyerah dalam memperjuangkan cinta 

5 Hal Ini Dapat Membuatmu Kesusahan dalam Mendapatkan Cinta Sejatipexels.com/Ekrulila

Tidak ada kebahagiaan yang bersifat instan, begitu pula dalam hal cinta. Pada hakikatnya, cinta itu membutuhkan sebuah perjuangan dan pengorbanan yang tidak main-main. Mental-mental pecundang sangat tidak dibutuhkan jika dirimu ingin menemukan cinta sejati.

Dalam perjuangan tersebut, kamu dituntut untuk menerima segala cacian serta makian dengan ikhlas. Makan hati secara terus menerus akan kamu dapatkan dalam hal memperjuangkan cinta. Tetapi ingatlah bahwa hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha.

Jika saat ini kamu kesakitan tetapi masih ingin terus berjuang mendapatkan cinta yang sebenarnya, maka suatu saat kebaikan itu akan kamu dapatkan dengan percuma. Tanamkanlah sikap pantang menyerah agar kamu tau bagaimana manisnya keberhasilan yang harus diperjuangkan dengan kesakitan.

Jangan pernah lupa untuk senantiasa berbuat baik terhadap diri sendiri maupun orang lain. Jika semua hal kamu lakukan dengan baik, maka hasil terbaik akan menyertaimu kelak. Apakah kamu siap mendapatkan jodoh terbaik?

Baca Juga: 5 Doa Meminta Jodoh, Hati Jadi Tenang dan Gak Perlu Galau

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya