Comscore Tracker

5 Hal Ini Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Menjalankan Hubungan LDR

Coba diskusikan dengan si doi, ya!

Semua orang pasti menginginkan hubungannya dengan pasangan bisa berakhir bahagia. Namun hal tersebut sangatlah susah untuk direalisasikan karena kamu harus melewati cobaan yang cukup menantang. Apalagi cobaannya berupa terpisah oleh jarak, hal itu sangatlah sulit untuk dilakukan.

Hubungan asmara memang membutuhkan kedua belah pihak yang saling menjaga. Tetapi hal tersebut sangatlah susah untuk dipertahankan karena kesibukan masing-masing. Namun jika kamu memiliki tekad untuk bisa mempertahankan hubungan meskipun terpaut jarak, cobalah pertimbangkan beberapa hal ini.

1. Buat kesepakatan menentukan skala prioritas antar kedua belah pihak

5 Hal Ini Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Menjalankan Hubungan LDRunsplash.com/jacob mejicanos

Meskipun terpisah oleh jarak, cinta sejati pasti tidak akan menyerah begitu saja. Namun ada beberapa hal yang kamu korbankan, salah satunya adalah menentukan skala prioritas masing-masing pihak. Waktumu untuk bersamanya pasti akan berkurang drastis karena jarak yang cukup jauh.

Kalian berdua diharuskan untuk bisa membagi skala prioritas agar tidak ada yang merasa dinomor duakan. Tetapi ingatlah bahwa segala sesuatu yang ingin dituentukan itu pasti ada konsekuensinya. Coabalah diskusikan mengenai hal ini agar tak terjadi kesalahpahaman kelak.

2. Usahakan jangan pernah telat dalam membantu jika pasanganmu sedang membutuhkan

5 Hal Ini Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Menjalankan Hubungan LDRunsplash.com/roman v

Tujuan utama dari membangun sebuah hubungan asmara adalah untuk bisa saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya. Kamu dan dia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang tidak bisa diganggu gugat.

Sebagai pasangan yang baik, kamu harus bisa untuk memberikan waku kepadanya jika sedang ada maslaah meskipun terpaut dengan jarak. Usahamu untuk menenangkannya agar tidak panik dalam menghadapi masalah merupakan salah satu langkah yang cukup tepat.

3. Jangan pernah meremehkan kerinduan pasangan

5 Hal Ini Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Menjalankan Hubungan LDRunsplash.com/charis gegelman

Banyak orang pasti setuju bahwa akbat dari hubungan yang terpisahkan oleh jarak adalah terpupuknya rasa rindu. Hal itu terjadi karena kalian berdua tak bisa saling bertingkah mesra seperti pasangan pada umumnya. Oleh karen itu, kerinduan pasti tidak bisa terelakkan.

Jika pasanganmu berkata bahwa dia sangat merindukanmu, jangan pernah menganggap hal itu merupakan sesuatu yang berlebihan. Cobalah untuk menghiburnya dengan cara menghubungi lewat video call ataupun beri dia kejutan kecil.

Baca Juga: Lagi LDR? Coba Cari Tahu Apa yang Diinginkan Cowokmu Sebenarnya!

4. Harus saling mengingatkan mengenai tujuan awal membangun hubungan

5 Hal Ini Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Menjalankan Hubungan LDRunsplash.com/alex iby

Setiap hubungan asmara pasti ada titik jenuhnya, apalagi dalam hubungan jarak jauh. Hal itu merupakan sebuah konsekuensi yang harus diterima dan dicari solusi terbaiknya. Kalian berdua harus bisa saling menguatkan tanpa menjatuhkan.

Ingatkan kepadanya mengenai tujuan awal hubungan itu diinisiasi oleh kedua orang yang sedang dimabuk cinta. Cobalah untuk melakukan deep talks beberapa kali agar perasaan-perasaan yang mengganjal tak lagi menjadi beban.

5. Jika sedang ada masalah, usahakan cara penyelesaiannya via telepon, jangan chat

5 Hal Ini Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Menjalankan Hubungan LDRunsplash.com/daria nepriakhina

Tidak ada hubungan asmara yang tak pernah diuji kekuatannya. Masalah pasti akan muncul secara bertubi-tubi tanpa memerhatikan waktu. Oleh karena itu, kamu dan pasangan dituntut untuk selalu siap menghadapi cobaan secara bersama-sama.

Namun jangan pernah menyelesaikan masalah lewat telepon karena di-platform tersebut rentan muncul kesalahpahaman. Menelponnya secara langsung adalah langkah terbaik karena untuk meminimalisir misunderstanding antara kamu dengannya.

Itulah kelima hal yang harus dipertimbangkan sebelum melakukan hubungan jarak jauh. Lakukanlah dengan baik agar nanti bisa menuai hasil yang terbaik. Semangat pejuang LDR!

Baca Juga: Pejuang LDR, 8 Artis Ini Sanggup Pertahankan Kemesraan dengan Kekasih

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Cat-Holic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya