Comscore Tracker

5 Hal Ini Menunjukkan Bahwa Kamu Pantang Main-main dalam Percintaan

Siapa nih yang masih suka bermain perasaan?

Definisi cinta bagi setiap orang pasti akan berbeda-beda tergantung pengalaman hidup yang dijalaninya. Namun semua orang pasti setuju bahwa hakikat dari cinta itu sendiri adalah bukan untuk ajang bermain. Hal itu terjadi karena kebahgiaan hidup itu bisa diraih karena cinta yang tumbuh.

Tetapi banyak orang yang menyelewengkan arti cinta dan biasanya suka mengkhianatinya. Hal itu pasti akan sangat berdampak buruk bagi orang-orang yang telah disakitinya. Oleh karena itu, kamu harus berpikir jernih dan sadar bahwa cinta itu bukan untuk dimainkan. Untuk lebih jelasnya, simak pemaparan berikut ini.

1. Ingatlah bahwa hukum timbal balik pasti berlaku 

5 Hal Ini Menunjukkan Bahwa Kamu Pantang Main-main dalam Percintaanunsplash.com/everton vila

Ingatlah bahwa setiap perbuatan baik ataupun buruk di dunia ini pasti ada balasannya. Hal itu terjadi karena roda kehidupan pasti berputar seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, janganlah kamu bermain-main perihal cinta jika tidak ingin disakiti olehnya.

Ketika kamu mengkhianati ketulusan seseorang yang benar-benar mencintaimu, suatu saat kamu pasti akan merasakan hal yang sama dan berada diposisinya. Kamu akan menyesali segala perbuatan buruk yang telah kamu lalui di masa lalu. Berbuat baiklah terhadap cinta jika kamu ingin merasakan kebahgiaan yang sesungguhnya.

2. Setiap orang pasti memiliki tingkat kerapuhan hati yang berbeda-beda 

5 Hal Ini Menunjukkan Bahwa Kamu Pantang Main-main dalam Percintaanunsplash.com/Oziel Gómez

Ingatlah bahwa setiap orang pasti memiliki kemampuan untuk menahan rasa sakit hati yang berbeda-beda. Ada seseorang yang sangat kuat meskipun disakiti seribu kali, dan ada juga orang-orang yang hatinya sangat rapuh meskipun disakiti sedikit saja.

Oleh karena itu, kamu harus peduli terhadpa orang lain mengenai kdkuatan hatinya. Bayangkan saja jika orang yang kamu sakiti itu kehilangan semangat hidupnya, bisa saja hal yang buruk akan terjadi akibat depresi karena cinta. Ingatlah bahwa tidak semua hal yang ada di dunia ini bisa dimainkan, terutama perihal perasaan.

3. Cinta adalah hal yang sakral karena akan sangat berdampak bagi kehidupan 

5 Hal Ini Menunjukkan Bahwa Kamu Pantang Main-main dalam Percintaanunsplash.com/Álvaro CvG

Ketika seseorang menganggap bahwa cinta itu adalah kunci dari sebuah kebahagiaan, maka peran cinta terhadap keberlangsunggan hidupnya akan sangat besar. Hal itu terjadi karena bisa saja sebuah cinta dapat mengubah pola pikir seseorang yang sebelumnya burk menjadi baik. Ingatlah bahwa tujuan dari cinta itu mengarah pada jenjang pelaminan yang sakral.

Lagi pula, dengan hadirnya cinta itu bisa memberi semangat hidup lebih banyak dan dampaknya akan sangat masih ketika dirimu sedang berjuang meraih tujuan hidup. Oleh karena itu, cinta memiliki peran yang sangat besar bagi kehidupan setiap orang dan tidak boleh dimainkan.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Main-main dengan Karma Buruk

4. Sumber dari kebahagiaan dalam hidup adalah cinta 

5 Hal Ini Menunjukkan Bahwa Kamu Pantang Main-main dalam Percintaanunsplash.com/Pablo Merchán Montes

Pada bait sebelumnya telah dikatakan bahwa sumber dari kebahagiaan hidup adalah cinta. Hal itu bisa terjadi karena ketika kamu mengenal cinta, maka semangat hidup yang kamu punya akan bertambah dua kali lipat seiring berjalannya waktu. Ingatlah bahwa kebahagiaan abadi bukanlah tentang materi, tetapi cinta.

Oleh karena itu jika dirimu memainkan sebuah cinta, kamu sama saja merusak kebahiaan yang sebelumnya telah diimpikan oleh orang tersebut dalam hidupnya. Jadilah orang baik untuk menghargai setiap cinta yang timbul dalam diri, jangan menyakiti karena itu merupakan hal yang sangat buruk.

5. Jika dikhianati, cinta akan susah untuk utuh kembali 

5 Hal Ini Menunjukkan Bahwa Kamu Pantang Main-main dalam Percintaanunsplash.com/Milan Popovic

Cinta itu sifatnya seperti piring, jika piring itu pecah maka dia tidak akan bisa utuh kembali seperti semula. Ketika telah dikhianati, maka sebuah cinta pasti akan susah untuk menyatu kembali akibat rasa sakit yang dideritanya. Jika kamu memainkan perasaan, maka sama saja dirimu menghancurkan definisi cinta yang menimbulkan kebahgiaan dari orang itu.

Oleh karena itu, jagalah cinta selagi masih ada di sampingmu. Jika kamu telah mengkhianatinya, ketika suatu saat dirimu ingin kembali akan susah untuk terealisasi. Ingatlah bahwa cinta itu bukan untuk mencari kesenangan, tetapi untuk menuntaskan pencarian.

Mulai sekarang hargailah apa yang telah kamu miliki saat ini, jangan sia-siakan jika tidak ingin menyesal di kemudian hari. Yuk berubah!

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Suka Tebar Pesona, tapi Sulit Jalani Hubungan Serius

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya