Comscore Tracker

Bukannya Tertarik, 5 Hal Ini Malah Membuat Gebetanmu Jadi Ilfeel!

Jika masih PDKT, lakukan yang sewajarnya saja

Pada saat PDKT, kamu wajib menunjukkan rasa tertarik kepadanya. Namun, hal tersebut tidak boleh dilakukan secara berlebihan, karena hanya akan membuatnya ilfeel. Jika hal itu tiba-tiba terjadi, maka misimu untuk mendapatkan hatinya pasti akan menjadi sulit.

Terkadang, kamu juga harus memberi batasan diri untuk tidak terlalu memperlihatkan semua kebiasaanmu kepadanya. Apalagi statusnya masih belum resmi sebagai pasangan, kamu perlu berhati-hati dalam melangkah.

Ada beberapa hal yang gak boleh dilakukan karena bisa membuat gebetan ilfeel. Apa saja? Berikut penjelasannya.

1. Kamu terlalu mengurusi permasalahan pribadinya tanpa diminta

Bukannya Tertarik, 5 Hal Ini Malah Membuat Gebetanmu Jadi Ilfeel!ilustrasi tidak nyaman (pexels.com/RODNAE Productions)

Apakah kamu sering menanyakan sesuatu yang sebenarnya bersifat privasi? Jika iya, lambat laun dia pasti akan menjauhimu.

Bukannya kelihatan perduli, tapi tindakan semacam itu cukup berlebihan jika statusnya masih sebatas gebetan. Kamu gak boleh nimbrung ke dalam masalahnya jika tidak diminta.

Hal itu dilakukan karena dia pasti belum siap menceritakannya. Percayalah bahwa jika sudah waktunya, dia pasti akan bercerita tentang banyak hal kepadamu. Kamu hanya perlu bersabar tanpa memaksa dia untuk bercerita.

2. Kamu terlalu sering menunjukkan kekayaanmu kepadanya

Bukannya Tertarik, 5 Hal Ini Malah Membuat Gebetanmu Jadi Ilfeel!ilustrasi uang (pexels.com/cottonbro)

Pamer kekayaan bukanlah sesuatu yang tepat dilakukan jika kamu masih PDKT dengan seseorang. Bukannya tertarik, dia pasti akan merasa ilfeel sebab gebetanmu pasti beranggapan bahwa hatinya bisa diperebutkan dengan uang. Dengan kata lain, dia pasti akan tersinggung dengan hal tersebut.

Memang sejatinya cinta itu memerlukan uang agar bisa berakhir bahagia. Namun, jangan sesekali tunjukkan hal tersebut di awal. Sebab seorang perempuan mungkin gak akan menghargai perbuatanmu yang seperti itu.

Baca Juga: 5 Cara Tunjukkan Perhatian Ini Justru Bisa Bikin Gebetan Ilfeel

3. Kamu sering bersikap berlebihan di media sosial

Bukannya Tertarik, 5 Hal Ini Malah Membuat Gebetanmu Jadi Ilfeel!ilustrasi media sosial (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Jika sudah mempunyai gebetan, jangan pernah bersikap sok ganteng di media sosial dengan tujuan untuk menarik perhatian lawan jenis. Terkadang, kamu perlu bersikap elegan dengan menunjukkan kapasitasmu. Selain itu, alangkah lebih baik jika kamu mengunggah foto perihal hobimu.

Hal tersebut akan membuat pasangan lebih tertarik daripada unggahan perihal postingan yang mengundang rasa tertarik. Oleh karena itu mulai sekarang cobalah untuk menggunakan media sosial dengan bijak, agar gebetan tidak ilfeel.

4. Kamu menuntut dia untuk menjauhi teman-temannya

Bukannya Tertarik, 5 Hal Ini Malah Membuat Gebetanmu Jadi Ilfeel!ilustrasi menuntut (pexels.com/Alex Green)

Selagi masih berstatus gebetan, jangan sesekali menunjukkan sikap posesifmu kepadanya. Hal tersebut bisa saja malah menjadi blunder sebab dia tidak akan nyaman jika diperlakukan semacam itu. Apalagi kamu dan dia masih belum memiliki status, alangkah lebih baik jika membiarkan dia seperti itu terlebih dahulu.

Namun jika kamu merasa kurang nyaman dengan kehadiran teman-temannya, cobalah untuk segera mengutarakan perasaanmu. Jika kalian sudah resmi menjalin hubungan, kamu sudah memiliki hak untuk memintanya agar tidak terlalu dekat dengan temannya.

5. Kamu sering mengeluh terkait hal-hal yang sebenarnya sepele

Bukannya Tertarik, 5 Hal Ini Malah Membuat Gebetanmu Jadi Ilfeel!ilustrasi bertengkar (pexels.com/Mikhail Nilov)

Hal terakhir yang gak boleh dilakukan saat berada di fase PDKT adalah mengeluh kepadanya secara berlebihan. Ingatlah, bahwa jika statusnya masih gebetan, dia belum bisa disebut sebagai rumah. Dengan segala keluhan yang kamu katakan, bisa saja dia menganggapmu sebagai manusia lemah.

Cobalah untuk berlagak layaknya seseorang yang tangguh, agar dia yakin kepadamu. Memang, hal itu sama saja membohongi diri sendiri. Namun, kamu perlu melakukannya agar dia tidak terlalu menyepelekanmu hanya karena perihal sambatan.

Jangan sesekali melakukan kelima hal di atas jika kamu ingin usahamu untuk mendapatkannya bisa berhasil. Maka dari itu, mulai sekarang cobalah untuk bersikap lebih elegan agar dia bisa yakin denganmu.

Baca Juga: 5 Sikap Cowok yang Bikin Cewek Jadi Ilfeel, Langsung Ditinggal Bro!

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya