Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Dipetik Jika Sering Berbeda Pendapat dengan Pasangan

Berbeda pendapat bukan hal buruk, kok!

Banyak yang mengatakan sebuah pasangan itu harus memiliki pola pikir sama agar bisa berakhir bahagia. Namun anggapan semacam itu kurang tepat sebab pada hakikatnya tidak ada orang yang benar-benar memiliki kesamaan pola pikir secara identik. Apalagi ketika dua orang asing yang sebelumnya beluh pernah bertemu dan ingin membangun sebuah hubungan, hal itu sangat sulit terjadi.

Namun sebuah perbedaan tidak akan menghalangi setiap pasangan dalam meraih goals bersama. Meskipun dipenuhi dengan argumentasi, namun hal tersebut sebenarnya bukan perkara buruk. Ada beberapa hal positif yang bisa dipetik jika kamu sering berbeda pendapat dengan pasangan. Simak pembahasan ini baik-baik, ya!

1. Jika memiliki pemikiran berseberangan, hubunganmu gak akan hambar

5 Hal yang Bisa Dipetik Jika Sering Berbeda Pendapat dengan PasanganIlustrasi pasangan (pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Bisa dikatakan bahwa sering berbeda pendapat dengan pasangan merupakan salah satu bentuk privilege. Hubunganmu pun gak akan hambar sebab setiap obrolan bisa dijadikan suatu bahan diskusi yang cukup asyik. Kalian pun akan saling sanggah dalam beberapa hal sehingga momen semacam itu bisa membuat hubungan terasa manis. Apalagi ketika sedang berjauhan, kamu pun akan merindukan momen-momen ketika sedang mengobrol secara langsung dengannya.

2. Kalian pasti akan berusaha saling mencari tahu lebih dalam karena penasaran

5 Hal yang Bisa Dipetik Jika Sering Berbeda Pendapat dengan PasanganIlustrasi berbincang (pexels.com/ketut subiyanto)

Tidak selalu berakhir dengan pertengkaran, sering berbeda pendapat dengan pasangan membuat kalian akan berusaha saling mencari tahu pribadi masing-masing. Maksudnya di sini adalah kalian pun akan penasaran satu sama lain terkait berasal dari mana pemikiran tersebut sehingga bisa terucap.

Hal tersebut membuat kalian berdua akan berusaha untuk saling mencari tahu dan menemukan beberapa jawaban atas ketidak tahuan. Ketika sudah menemukan, kalian pun akan menyadari hal tersebut berusaha untuk saling berkompromi satu sama lain.

3. Ketika ada masalah, banyak solusi yang bisa dipraktikkan

5 Hal yang Bisa Dipetik Jika Sering Berbeda Pendapat dengan PasanganIlustrasi berbincang (pexels.com/monstera)

Sebuah permasalahan di dalam hubungan memang adalah sesuatu yang lumrah terjadi. Biasanya setiap pasangan pasti ingin permasalahan tersebut bisa cepat berakhir agar tidak membuat makan hati. Namun menemukan sebuah solusi bukanlah perkara yang selele. Apalagi jika kedua belah pihak sama-sama diam, tidak akan ada solusi yang muncul.

Sering berbeda pendapat dalam sebuah hubungan bisa memudahkanmu dalam menemukan solusi ketika ada masalah. Hal itu terjadi karena kalian berdua pasti akan berdebat dan berusaha untuk menemukan langkah apa yang bisa diambil agar permasalahan cepat terselesaikan.

Baca Juga: 6 Hal yang Perlu Dipersiapkan Pria Saat Ingin Serius dengan Pasangan 

4. Kalian akan sama-sama berusaha saling mengerti di tengah perbedaan

5 Hal yang Bisa Dipetik Jika Sering Berbeda Pendapat dengan PasanganIlustrasi cinta (pexels.com/katerina holmes)

Meskipun banyak dipenuhi dengan perbedaan pendapat, namun hal tersebut bisa menjadi senjata ampuh sebuah hubungan bisa berakhir bahagia. Ketika kedua belah pihak berusaha untuk saling mengerti, hubungan pun akan tetap terjaga. Biasanya pasangan yang sering berbeda pendapat itu juga akan mengetahui bagaimana sikap sebenarnya dari sang pujaan hati. Alhasil, hubunganmu pun akan tetap hangat sebab kalian berdua sama-sama bersikap suportif.

5. Tidak akan ada pihak yang dominan, kamu dan dia pasti saling menghargai perbedaan

5 Hal yang Bisa Dipetik Jika Sering Berbeda Pendapat dengan PasanganIlustrasi pasangan (pexels.com/Trần Long)

Memiliki hubungan yang dipenuhi argumentasi itu bisa memberikan dampak positif. Salah satu contohnya adalah di dalam hubunganmu tidak akan ada pihak yang dominan. Kalian berdua akan sama-sama berusaha untuk saling menghargai satu sama lain tanpa mengekang. Hal itu terjadi karena sikap saling pengertian terhadap perbedaan yang ada.

Jika tidak ada yang dominan, maka hubunganmu pun akan berjalan dengan asyik. Kalian berdua hanya akan berpatokan pada saling menghargai satu sama lain, bukan merasa superior berdasarkan gender. Dengan adanya hal tersebut, hubungan kalian pun akan dijauhkan dari yang namanya drama.

Setelah membaca hal di atas, kamu sudah sadar 'kan kalau berbeda pendapat dengan pasangan itu bukanlah perkara yang buruk? Jangan buru-buru berpikiran negatif deh jika banyak perbedaan di dalam hubunganmu!

Baca Juga: 5 Tanda Nyata Bahwa Kamu dan Pacar adalah Pasangan Kompak

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya