Comscore Tracker

Hubungan Asmara Mulai Renggang? Lakukan 5 Hal Ini Agar Mesra Kembali

Apakah hubunganmu dan si doi terasa hambar?

Setiap orang pasti ingin hubungan asmaranya bisa mulus-mulus aja. Namun hal tersebut tentunya sangat susah untuk direalisasikan karena ego masing-masing yang terlalu tinggi. Hal itu membuat permasalahan dalam hubungan pun muncul. Ketika ada masalah, hubunganmu pasti akan jadi renggang dan bisa saja berada di ujung tanduk.

Ketika hal tersebut terjadi, jangan terburu-buru untuk memutuskannya, ya! Ingatlah bahwa hubungan yang dibangung dengan penuh ketulusan itu cukup mahal jika berakhir seketika. Ada beberapa cara ampuh yang bisa dilakukan agar hubunganmu bisa mesra kembali meskipun masih renggang. Untuk penjelasannya, simak pembahasan ini, ya!

1. Cobalah untuk mengajaknya jalan ke tempat yang belum pernah kalian kunjungi

Hubungan Asmara Mulai Renggang? Lakukan 5 Hal Ini Agar Mesra Kembaliunsplash.com/Andreas Rønningen

Pergi ke teman pertama kalian kencan merupakan sebuah langkah yang cukup cerdas. Kamu akan dibantu oleh kenangan-kenangan manis sehingga perasaan bosan pun akan memudar. Hal tersebut juga akan membuat hubunganmu menjadi hangat kembali, lho. Jika gak percaya, coba deh beri kejutan dia dengan mengajaknya ke tempat bersejarah bagi kalian!

2. Cobalah untuk membicarakan hal-hal tentang rencana masa depan saat mengobrol

Hubungan Asmara Mulai Renggang? Lakukan 5 Hal Ini Agar Mesra Kembaliunsplash.com/freestocks

Percaya deh kalau membicarakan hal-hal berbau masa depan akan membuat hubunganmu menjadi hangat. Topik obrolan terkait rencana pernikahan atau goals berbau material dapat diibaratkan sebagai letak keseriusanmu dalam menjalin hubungan.

Cobalah untuk mengajaknya berbicara terkait kapan kalian akan menikah. Jika memang benar sayang, dia pasti akan excited dan rasa hambar dalam hubungan pun jadi hilang.

3. Cobalah untuk fokus menghabiskan waktu dengan pasangan untuk beberapa hari

Hubungan Asmara Mulai Renggang? Lakukan 5 Hal Ini Agar Mesra Kembaliunsplash.com/kelly sikkema

Hubungan menjadi renggang itu biasanya terjadi ketika kalian berdua tidak memiliki waktu untuk bermesraan. Dengan adanya hal semacam itu, cobalah untuk mengajaknya staycation atau berlibur di tempat-tempat yang romantis.

Hal tersebut tentunya akan membuat hubungan membaik lho! Komunikasimu pasti akan tertata kembali sehingga rasa bosan pun menjadi hilang. 

Baca Juga: 5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Hubunganmu dengan Orangtua Makin Renggang

4. Berilah dia kejutan kecil menggunakan hal-hal kesukaannya

Hubungan Asmara Mulai Renggang? Lakukan 5 Hal Ini Agar Mesra Kembaliunsplash.com/NeONBRAND

Sebagai pasangan yang baik, kamu pasti paham apa yang disukai oleh si dia. Salah satu contohnya ketika sedang LDR, menemuinya secara diam-diam merupakan kejutan terbaik. Dia pasti akan sangat senang bertemu denganmu. Perasaannya pasti akan berbunga-bunga sehingga hubunganmu perlahan membaik. Coba cari tahu apa yang disukai pasanganmu saat ini dan berikanlah hal tersebut kepadanya, ya!

5. Tingkatkan kualitas perhatianmu kepadanya

Hubungan Asmara Mulai Renggang? Lakukan 5 Hal Ini Agar Mesra Kembaliunsplash.com/courtney kammers

Rasa bosan yang ada di dalam dirinya itu bisa saja muncul karena kurangnya perhatian darimu. Dengan adanya hal tersebut, kamu dituntut untuk bisa lebih fokus memberikan perhatian kepadanya. Percayalah dengan melakukan hal tersebut dia pasti akan leleh.

Berubahlah menjadi orang yang seribu kali lebih perhatian kepadanya. Hubungan asmaramu pasti akan kembali pulih sebab perlakuan manismu kepadanya.

Jika ingin menyelamatkan hubunganmu dari ambang putus, kamu harus siap berkorban waktu dan tenaga agar membuat dia nyaman kembali.

Baca Juga: 5 Cara Keliru Memperbaiki Hubungan dengan Sahabat yang Sempat Renggang

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya