Comscore Tracker

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Mulai Bosan Terhadap Pasangan

Rasa bosan adalah sesuatu yang wajar kok!

Setiap orang pasti menginginkan hubungan asmaranya dapat dipenuhi dengan kebahagiaan. Namun untuk mewujudkan hal tersebut sangat sulit karena menyatukan dua hati yang berbeda itu butuh usaha ekstra. Lagipula banyak cobaan yang harus dilewati bersama agar bisa berakhir bahagia.

Salah satu cobaan yang dimaksud adalah ketika rasa bosan terhadap pasangan menyelimuti hati. Hal tersebut sebenarnya tergantung bagaimana sikapmu dalam menghadapinya. Ada beberapa hal yang harus dihindari ketika rasa bosa kepada pasangan muncul. Untuk penjelasannya, simak pembahasan ini.

1. Mencari pelampiasan kepada orang lain

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Mulai Bosan Terhadap Pasanganunsplash.com/helena lopes

Rasa bosan dalam sebuah hubungan adalah hal yang wajar terjadi. Namun kebanyakan orang malah memanfaatkan kebosananan tersebut untuk mencari pelampiasan. Padahal hal tersebut hanya akan memperkeruh jalannya hubunganmu dengan si dia.

Kamu pantang mencari pelampiasan ketika rasa bosan itu muncul. Percayalah bahwa kebosanan tersebut hanya bersifat sementara. Cobalah untuk mengingat-ingat momen romantismu bersamanya agar rasa bosan tersebut dapat berangsur menghilang.

2. Tidak mengatakan sejujurnya kepada pasangan bahwa kamu sedang bosan

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Mulai Bosan Terhadap Pasanganunsplash.com/sergio souza

Tidak dapat dimungkiri bahwa setiap pasangan harus saling terbuka satu sama lain. Kejujuran merupakan salah satu kunci dari suksesnya sebuah hubungan asmara. Ketika rasa bosan itu muncul, coba komunikasikan hal tersebut kepadanya agar kalian bisa mencari solusi bersama.

Janganlah kamu berlagak bahwa semua sedang baik-baik saja karena hal tersebut suatu saat akan menjadi bom waktu. Dia pasti akan sangat senang ketika kamu mengutarakan perasaanmu saat ini kepadanya. Dengan adanya hal tersebut, kalian berdua pasti akan sama-sama melakukan introspeksi diri agar solusi terbaik bisa muncul.

3. Tidak mengabari pasangan tanpa kesepakatan

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Mulai Bosan Terhadap Pasanganunsplash.com/katherine gu

Sebelumnya telah disebutkan bahwa keterbukaan merupakan kunci sukses dalam sebuah hubungan. Ketika rasa bosan itu muncul, janganlah kamu tiba-tiba menghilang tanpa ada kesepakatan sebelumnya. Percayalah bahwa hal tersebut hanya akan menyakiti perasaannya.

Jangan pernah mengurangi intensitas komunikasi jika kebosanan menyelimuti diri. Jika kamu ingin melakukan hal tersebut, cobalah untuk berdiskusi dengannya agar kesepakatan bersama bisa terbentuk. Cobalah untuk lebih bijaksana dalam menjalani hubungan asmara.

Baca Juga: 5 Hal Romantis Ini Bisa Bikin Cepat Bosan di Tahun Pertama Pernikahan

4. Memarahi pasangan hanya untuk melampiasakan kebosanan

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Mulai Bosan Terhadap Pasanganunsplash.com/priscilla du preez

Ketika sedang bosan, kebanyakan orang memarahi pasangannya hanya sekadar untuk melampiaskan perasaannya saat ini. Apa yang ingin kamu dapatkan setelah melakukan hal yang konyol itu? Percayalah bahwa dia akan merasakan sakit hati karena dimarahi sebab rasa bosan yang menyelimuti hati.

Sekali lagi ingatlah bahwa komunikasi dua arah adalah sebuah hal yang wajib dilakukan oleh setiap pasangan. Ingatlah bahwa yang menjalani hubungan itu ada dua orang, bukan hanya kamu saja. Kurangilah sikap egosentris agar kebosanan bisa cepat mereda.

5. Memutuskan untuk berhenti melanjutkan hubungan

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Mulai Bosan Terhadap Pasanganunsplash.com/afif kusuma

Memutuskan untuk pergi ketika rasa bosan melanda itu bukanlah solusi terbaik. Ingatlah bahwa penyesalan akan senantiasa datang di akhir. Ketika memutuskan untuk pergi, percayalah bahwa suatu saat nanti kamu akan menyesal karena mengambil langkah yang kurang tepat.

Percayalah bahwa semua masalah di dalam hubungan itu bisa dibicarakan baik-baik. Jangan tergesa-gesa dalam memutuskan sesuatu tanpa adanya perhitungan yang logis. Oleh karena itu mulai sekarang buanglah pola pikir yang menunutunmu untuk meninggalkan pasangan ketika rasa bosan muncul.

Bijaksanalah dalam menghadapi permasalahan yang ada di dalam hubungan. Hal itu karena ketika kamu salah mengambil langkah, maka sebuah penyesalan akan menghantuimu seumur hidup.

Baca Juga: Gampang Bosan, 6 Zodiak Ini Gak Betah Terikat Hubungan Terlalu Lama

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya