Comscore Tracker

Jika Pasangan Telah Menunjukkan 5 Tanda Ini, Kamu Harus Segera Pergi!

Jangan bertahan dengan orang yang toxic!

Tidak ada orang yang tak menginginkan hubungan asmaranya bisa berakhir manis. Tetapi untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan adanya sikap koperatif oleh kedua belah pihak agar tidak ada kegagalan yang terjadi.

Ingatlah bahwa setiap pasangan memang diciptakan untuk senantiasa saling melengkapi satu sama lain. Namun jika pasanganmu melakukan lima hal berikut ini, cobalah sesegera mungkin untuk meninggalkannya sendiri.

1. Bersikap obsesif secara berlebihan 

Jika Pasangan Telah Menunjukkan 5 Tanda Ini, Kamu Harus Segera Pergi!unsplash.com/Timothy Paul Smith

Apakah kamu pernah mendengar istilah yang bernama 'obsesif'? Hal itu biasanya terjadi ketika seseorang terlalu terobsesi kepada pasangannya sehingga rela melakukan apa saja namun secara berlebihan. Hal tersebut sangatlah cukup menjengkelkan dan bisa saja malah berdampak buruk untukmu.

Jika pasanganmu bersikap seperti itu, alangkah lebih baik sesegera mungkin untuk meninggalkannya. Hal itu harus dilakukan demi kebaikanmu maupun dirinya. Ingatlah bahwa hakikat dari sebuah pasangan itu harus saling melengkapi, bukannya malah mendominasi. Cobalah untuk lebih bijak dalam mengatasi masalah tersebut.

2. Sudah tidak pernah mau mendengarkan perkataanmu 

Jika Pasangan Telah Menunjukkan 5 Tanda Ini, Kamu Harus Segera Pergi!unsplash.com/matheus ferrero

Setiap pasangan secara tidak langsung memang dituntut untuk bisa berubah menjadi lebih baik lagi. Selain itu, sikap saling menghargai juga harus ditingkatkan karena suatu saat pasti akan hidup bersama jika memang benar-benar jodoh.

Namun jika pasanganmu sudah tak pernah mendengarkanmu lagi, itu merupakan sebuah tanda bahwa 'mundur' adalah langkah terbaik. Coba bayangkan jika saat ini saja dia tidak mendengarkanmu, bagaimana nanti setelah kamu dan dia hidup satu rumah?

Jangan pernah terlena hanya karena kata-kata manisnya saja. Ingatlah bahwa tujuan utama dalam menjalin hubungan adalah untuk bahagia bersama.

3. Tidak pernah mau lagi menjadi pendengar yang baik 

Jika Pasangan Telah Menunjukkan 5 Tanda Ini, Kamu Harus Segera Pergi!unsplash.com/mosa moseneke

Setiap orang pasti memiliki permasalahan hidup yang berbeda-beda. Masalah itu biasanya bisa membuat pikiran menjadi kalut dan stres. Untuk meredakan itu semua, terkadang seseorang membutuhkan tempat berkeluh kesah agar semua beban bisa terkurangi.

Kekasih adalah salah satu tempat yang paling potensial untuk diajak bercerita. Hal itu karena setiap pasangan memang dituntut untuk saling melengkapi kelebihan maupun kekurangannya masing-masing.

Namun jika pasanganmu saat ini sudah tidak mau lagi dijadikan tempat bercerita, maka cobalah untuk pergi meninggalkannya sendiri. Jangan pernah mau bertahan pada seseorang yang seperti itu karena hanya akan membuat makan hati.

Baca Juga: 5 Renungan Bagi Kamu yang Ngotot Bertahan di Hubungan yang Toxic

4. Selalu menghalangi ketika kamu mau berkembang menjadi seseorang yang lebih baik lagi 

Jika Pasangan Telah Menunjukkan 5 Tanda Ini, Kamu Harus Segera Pergi!unsplash.com/eric ward

Pasangan yang baik itu senantiasa mendukung mimpi-mimpi satu sama lain agar mudah terealisasi. Namun terkadang ada saja orang yang selalu menghalangi mimpi karena sikap posesif. Jika pasanganmu merupakan salah satu dari orang tersebut, cepat-cepatlah untuk meninggalkannya.

Ingatlah bahwa kamu juga memiliki impian hidup yang harus direalisasikan. Tidak akan ada yang bisa menghalangimu untuk meraih mimpi karena itu merupakan sepenuhnya menjadi hakmu. 

5. Sudah berani main fisik ketika sedang bertengkar 

Jika Pasangan Telah Menunjukkan 5 Tanda Ini, Kamu Harus Segera Pergi!pexels.com/vera arsic

Ketika pasangan tega bermain fisik saat bertengkar, itu menandakan bahwa lampu merah telah dihidupkan. Seseorang yang memiliki tempramen cukup berlebihan sewaktu-waktu pasti akan membahayakan. Oleh karena itu jika pasanganmu suka main kasar ketika bertengkar, cobalah untuk pergi meninggalkannya.

Janganlah kamu tetap mau bertahan dengan kondisi seperti itu hanya karena perkataan manis yang keluar dari mulutnya. Percayalah bahwa semua yang dilontarkannya itu hanya omong kosong belaka. You deserve someone better!

Sejatinya sebuah pasangan itu dituntut untuk bersikap saling suportif satu sama lain agar kebahagiaan bisa tercipta. Jika dia tidak melakukan hal tersebut namun malah menjadi toxic, cepat-cepatlah meningggalkannya pergi.

Baca Juga: 5 Langkah Menyembuhkan Luka Diri dari Toxic Relationship dan Survive!

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya