Comscore Tracker

5 Hal yang Wajib Dilakukan saat Diberi Kesempatan Kedua oleh Pasangan

Jangan sia-siakan!

Diberikan kesempatan kedua oleh pasangan yang telah kamu sakiti adalah sebuah anugerah. Ia rela melawan egonya demi bersamamu meskipun sudah kamu sakiti hatinya secara mendalam.

Ketika hal itu terjadi, kamu wajib berusaha untuk memanfaatkan hal tersebut dengan baik jika ingin bahagia. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan saat diberi kesempatan kedua oleh pasangan. Baca sampai selesai, ya!

1. Berusahalah untuk membayar semua kesalahanmu

5 Hal yang Wajib Dilakukan saat Diberi Kesempatan Kedua oleh Pasanganilustrasi pasangan (pexels.com/SHVETS production)

Pertama, kamu wajib berusaha untuk membayar segala kesalahammu. Bukan tentang uang, melainkan kamu harus bisa berusaha untuk membuat ia nyaman kembali saat bersamamu. Itu merupakan tugas yang sungguh berat.

Mungkin saat ini ia masih merasa sakit hati berkat kesalahan yang telah kamu lakukan. Namun, tanggung jawabmu kini adalah untuk mengobatinya. Dengan begitu, nantinya kalian berdua akan kembali bahagia dan bersikap bijaksana.

2. Perlakukan ia layaknya seseorang yang paling kamu cintai

5 Hal yang Wajib Dilakukan saat Diberi Kesempatan Kedua oleh Pasanganilustrasi pasangan (pexels.com/Mikhail Nilov)

Kamu wajib berusaha untuk memperlakukannya layaknya seseorang yang paling spesial untukmu. Meskipun terkesan sepele, hal seperti ini bisa membuatnya memupuk kembali perasaan yang sebelumnya telah hilang.

Jangan pernah ragu untuk menunjukkan tekadmu dalam membahagiakannya. Ia pasti akan sangat bahagia jika itu benar-benar kamu lakukan. Namun, kamu tetap membutuhkan effort lebih untuk mempraktikkannya.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Dipertimbangkan untuk Memberi Kesempatan Kedua

3. Jangan mendekati hal-hal yang membuatmu terjerumus ke kesalahan itu lagi

5 Hal yang Wajib Dilakukan saat Diberi Kesempatan Kedua oleh Pasanganilustrasi pasangan (pexels.com/Jack Sparrow)

Jangan sampai kamu mendekati hal-hal yang menjerumuskanmu ke kesalahan itu lagi. Jika permasalahanmu sebelumnya adalah perihal orang ketiga, cobalah untuk menjauh dari perusak hubunganmu itu.

Kamu juga gak boleh ragu untuk membatasi pertemuan ataupun memblokir kontaknya dari handphone-mu. Hal seperti itu dilakukan agar kamu tidak tergoda untuk menghadapi situasi yang menyakiti pasanganmu lagi.

4. Cobalah untuk berubah seperti apa yang diinginkan oleh pasanganmu

5 Hal yang Wajib Dilakukan saat Diberi Kesempatan Kedua oleh Pasanganilustrasi pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Kamu wajib berusaha berubah seperti apa yang telah ia inginkan. Anggap saja hal seperti ini sebagai bayaran atas kesalahan yang telah kamu lakukan kepadanya. Lagipula, permintaannya kepadamu itu demi kebaikanmu sendiri.

Selanjutnya, kamu pasti akan berterima kasih kepadanya atas permintaan itu. Akhirnya, kamu pun berubah menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya sehingga bisa bahagia bersamanya lagi.

5. Jangan biarkan ia tersakiti lagi oleh tingkahmu

5 Hal yang Wajib Dilakukan saat Diberi Kesempatan Kedua oleh Pasanganilustrasi pasangan (pexels.com/cottonbro)

Jangan pernah membuat ia meneteskan air mata lagi oleh tingkahmu. Jika ia berani memberi kesempatan kedua, kamu pantang menyia-nyiakannya. Dengan kata lain, kamu harus berusaha untuk menjauhi kesalahan sekecil apapun.

Walaupun itu sulit, kamu harus melakukannya demi kebahagiaannya. Jika kamu ingin kembali merancang hubungan yang sehat, cobalah untuk senantiasa membuatnya tertawa dan bahagia saat bersamamu.

Kelima hal di atas wajib dilakukan ketika kamu diberi kesempatan kedua. Cobalah untuk lebih menghargainya agar ia tak menyesal memberimu kesempatan lagi.

Baca Juga: 5 Alasan Memberi Mantan Kesempatan Kedua Gak Selamanya Berakhir Indah

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya