Comscore Tracker

Stop Lakukan 5 Hal Ini, Kamu akan Kesulitan Move On dari Masa Lalu

Berubah yuk demi hidup yang lebih baik!

Ketika ditinggalkan oleh orang yang tersayang, kamu pasti cenderung menyesali semua yang telah terjadi. Penyesalan itu dapat membuat pikiranmu menjadi kalut dan membuat hati galau. Tetapi mau tidak mau kamu harus bisa bangkit dari kondisi seperti itu.

Ingatlah bahwa kamu juga memiliki banyak mimpi yang harus terealisasi. Ada beberapa kebiasaan yang wajib dihilangkan agar kamu mudah melupakan mantan kekasih. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut, cobalah untuk simak pembahasannya berikut ini.

1. Masih suka stalking media sosial mantan

Stop Lakukan 5 Hal Ini, Kamu akan Kesulitan Move On dari Masa Laluunsplash.com/william iven

Meskipun susah dilakukan, tetapi kebiasaan stalking media sosial mantan harus segera diakhiri. Hal itu akan sangat berdampak buruk bagi proses melupakan masa lalu. Kamu pasti akan terus-terusan terjebak kenangan masa lalu karena senantiasa melihatnya yang sudah bahagia.

Jika kamu masih mengikuti media sosial mantan, cobalah untuk berhenti mulai dari sekarang. Unfollow semua media sosial yang dapat membuatmu melihat foto-fotonya. Percayalah dengan adanya hal tersebut, kamu pasti akan mudah menemukan suasana dan orang-orang baru. Kehidupanmu yang sebelumnya kacau pasti akan kembali seperti semula.

2. Selalu kepo terhadap orang baru yang dikenal mantan

Stop Lakukan 5 Hal Ini, Kamu akan Kesulitan Move On dari Masa Laluunsplash.com/kelly sikkema

Setiap orang pasti memiliki hak untuk hidup dengan keinginannya masing-masing tanpa melanggar norma yang ada. Begitupula mantanmu, dia juga memiliki hak untul berteman dengan senua orang yang dapat mempengaruhi keberlangsungan hidupnya. Ketika hal tersebut terjadi, kamu pasti cenderung kepo untuk menelusuri orang tersebut kan?

Cobalah untuk berhenti melakukan hal tersebut karena tidak ada gunanya. Alangkah lebih baik jika kamu juga membuka relasi baru untuk kehidupan yang lebih baik. 

3. Masih menyimpan barang pemberian mantan

Stop Lakukan 5 Hal Ini, Kamu akan Kesulitan Move On dari Masa Laluunsplash.com/anton darius

Pada saat dulu kamu dan mantan masih menjalani hubungan, memberikan hadiah kecil satu sama lain pasti lumrah terjadi. Hal itu dilakukan hanya untuk sekadar sebagai bentuk ekspresi rasa kasih sayang. Namun ketika telah putus, barang itu dapat berubah menjadi momok yang cukup menakutkan karena dapat menyebabkan gagal move on.

Untuk meminimalisir hal tersebut agar tidak terjadi, cobalah untuk langsung membuang barang pemberiannya meskipun itu cukup berharga. Cobalah untuk lebih menghargai diri dengan cara tidak menyakiti perasaan sendiri. Percayalah bahwa kamu pasti akan lebih tenang jika semua barang itu telah hilang

Baca Juga: Baru Putus Cinta? 7 Aplikasi Ini Akan Membantu Kamu Buat Move On

4. Tidak menghapus kontak mantan

Stop Lakukan 5 Hal Ini, Kamu akan Kesulitan Move On dari Masa Laluunsplash.com/Björn Antonissen

Meskipun terdengar tidak dewasa, tetapi menghapus kontak mantan adalah sebuah keharusan. Hal itu wajib dilakukan agar kamu tidak terdorong untuk menghubunginya ketika suatu saat kenangan masa lalu muncul di kepala. Hiraukan saja perkataan orang lain yang menyebutkan bahwa kamu kekanakn-kanakan.

Ingatlah bahwa yang berhak menentukan hidupmu adalah kamu sendiri. Oleh karena itu mulai sekarang jangan pernah ragu untuk menghapus apapun yang dapat menghubungkanmu dengannya. Percayalah kamu akan lebih merasa tenang tanpa adanya gangguan akibat kenangan yang menyakitkan.

5. Masih suka membicarakannya ketika sedang di tongkrongan

Stop Lakukan 5 Hal Ini, Kamu akan Kesulitan Move On dari Masa Laluunsplash.com/ben duchac

Kebanyakan orang cenderung membicarakan seseorang yang spesial ketika di tongkrongan. Hal itu sebenarnya lumrah terjadi karena bisa dibilang dapat menjadi topik yang cukup menarik untuk dibahas. Lagipula setiap orang pasti memiliki kisah cinta yang berbeda-beda, bukan?

Namun ketika sudah putus, jangan sesekali kamu curhat perkara masa lalumu di dalam forum tongkrongan karena hal itu dapat menjadi bumerang untukmu sendiri. Tekanan batin pasti akan muncul pada saat teman-temanmu kepo perihal masa lalumu. Oleh karena itu, hal tersebut pantang dilakukan jika kamu ingin cepat melupakannya. 

Itulah kelima hal yang wajib dihindari agar kamu bisa mudah melupakan masa lalu. Mana nih yang susah banget untuk melupakan si dia?

Baca Juga: 5 Cara Move On Ketika Diputus Pas Lagi Sayang-sayangnya

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya