Comscore Tracker

Kalau Udah Tahu 5 Trik Ini, Pasti Hubunganmu Gak Lagi Hambar

Jangan keburu minta putus saat hubunganmu gak ada sensasinya

Semua orang pasti menginginkan hubungan asmaranya bisa berakhir bahagia. Namun hal tersebut pada kenyataannya sangatlah susah untuk direalisasikan karena banyak halangan yang harus dilewati. Ada kalanya kamu akan merasa hubunganmu hanya sekadar begitu-begitu saja dan terasa hambar.

Hal tersebut membuat perasaan untuk berpisah mungkin akan semakin tinggi. Namun alangkah lebih baik kamu menemukan solusi bersama untuk terlepas dari zona tersebut. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar hubunganmu bisa kembali mesra. Untuk penjelasannya, simak pembahasannya berikut ini.

1. Cobalah ajak pasanganmu untuk melakukan "deep talks" 

Kalau Udah Tahu 5 Trik Ini, Pasti Hubunganmu Gak Lagi Hambarunsplash.com/tord sollie

Komunikasi adalah salah satu aspek penting dan harus selalu terjalin dalam sebuah hubungan. Hal tersebut dapat dikatakan sebagai kunci utama dari hubungan yang sukses. Apalagi ketika sedang ada permasalahan, berdiskusi dengannya adalah langkah terbaik agar hal itu cepat terselesaikan.

Jika kamu merasa bahwa hubunganmu saat ini terlalu hambar, maka cobalah jujur dan bicarakan hal tersebut kepada pasanganmu. Lakukanlah deep talks dengannya agar sebuah solusi bisa muncul. Dia pasti akan memikirkan hal tersebut agar hubunganmu bisa berjalan kembali seperti sedia kala.

2. Sesekali ajaklah pasanganmu pergi ke tempat pertama kali kalian berkencan 

Kalau Udah Tahu 5 Trik Ini, Pasti Hubunganmu Gak Lagi Hambarunsplash.com/amanda sixsmith

Dalam sebuah hubungan asmara, berkencan adalah sesuatu yang wajib dilakukan untuk menambah kesan manis. Hal tersebut juga bisa dijadikan senjata utama jika kamu merasa bahwa hubunganmu sedang runyam. Cobalah ajak si dia untuk berkencan di tempat pertama kali kalian bertemu.

Semua kebosanan yang mungkin dirasakan oleh kamu dan dia pasti akan sirna dengan sendirinya. Kenangan yang manis dapat menyapu segala kegundahan hatimu perihal hubungan yang terasa hambar. Cobalah ajak dia pergi agar semua pikiran buruk bisa terhapuskan.

3. Cobalah bersepakat membatasi komunikasi untuk sementara waktu dengannya 

Kalau Udah Tahu 5 Trik Ini, Pasti Hubunganmu Gak Lagi Hambarunsplash.com/A. L.

Sebelumnya telah disebutkan bahwa komunikasi adalah kunci dari hubungan yang sukses. Namun terkadang kamu juga perlu membatasi sebuah komunikasi untuk menyelamatkan hubunganmu. Terkadang rasa bosan yang ditimbulkan dalam sebuah hubungan berasal dari terlalu seringnya kamu berkomunikasi.

Maka dari itu, cobalah bersepakat dengan dia untuk tidak saling komunikasi. Jika dia benar-benar sayang kepadamu, hatinya pasti akan terjaga. Semua hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan kerinduan yang telah lama hilang.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Konon Punya Masa Pacaran Paling Lama Sebelum Menikah 

4. Ubahlah penampilanmu semenarik mungkin dan berbeda dari biasanya 

Kalau Udah Tahu 5 Trik Ini, Pasti Hubunganmu Gak Lagi Hambarunsplash.com/jared sluyter

Hubungan hambar itu biasanya tercipta karena rasa bosan yang mendalam. Kebosanan itu sebenarnya sesuatu yang wajar dalam sebuah hubungan. Mungkin ada faktor luar yang dapat menimbulkan kebosanan itu bisa muncul. Salah satu contohnya adalah faktor penampilanmu dalam kehidupan sehari-hari.

Cobalah ubah penampilan tersebut semenarik mungkin agar dia bisa terkesima melihatmu. Meskipun terdengar cukup aneh, tetapi hal tersebut pasti akan manjur. Maka dari itu, cobalah untuk mengubah penampilanmu yang sebelumnya biasa saja menjadi luar biasa.

5. Berilah beberapa kejutan kecil untuk menumbuhkan bumbu-bumbu cinta kembali 

Kalau Udah Tahu 5 Trik Ini, Pasti Hubunganmu Gak Lagi Hambarunsplash.com/andrew welch

Semua orang pasti akan sangat senang jika mendapatkan kejutan dari orang terkasih. Hal tersebut dapat menjadi alternatif ungkapan rasa sayang dengan cara yang cukup manis. Ketika hubunganmu terasa hambar, maka cobalah untuk membuat gebrakan mulai dari diri sendiri.

Cobalah untuk memberi si dia sebuah kejutan kecil agar hatinya bisa gembira. Jika hal tersebut telah dilakukan, alhasil dia pasti akan membalas semua kebaikan yang telah kamu lakukan kepadanya. Dia juga akan menunjukkan rasa sayangnya kepadamu. Dengan adanya hal tersebut, semua rasa hambar yang sebelumnya dirasakan pasti akan sirna.

Rasa bosan yang muncul ketika menjalani sebuah hubungan asmara itu wajar terjadi. Jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan utama untuk memutuskan hubungan jika gak ingin menyesal di kemudian hari!

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya