Comscore Tracker

5 Alasan Memberi Kesempatan Kedua pada Mantan Itu Gak Buruk!

Menerimanya kembali itu gak selamanya buruk kok!  

Tak ada orang yang tak menginginkan hubungannya bisa berakhir bahagia. Namun hal tersebut sangatlah susah untuk direalisasikan karena menyatukan dua hati yang sebelumnya tak saling kenal itu sangatlah susah. Kegagalan dalam menjalani hubungan asmara sangat rentan terjadi.

Ketika telah gagal namun masih sayang, seseorang tersebut pasti akan berjuang mati-matian untuk mendapatkan cintanya kembali. Banyak orang yang menganggap bahwa balikan itu merupakan suatu hal yang buruk, padahal pada kenyataannya tidak. Jika tak percaya, simak pembahasan ini.

1. Tak ada yang tahu perihal jodoh

5 Alasan Memberi Kesempatan Kedua pada Mantan Itu Gak Buruk!unsplash.com/brooke cagle

Hidup ini penuh misteri. Kamu tidak akan pernah tahu lima tahun lagi dirimu akan jadi seperti apa. Namun sebagai manusia, kamu dituntut untuk tetap berjuang dan konsisten dalam menjalaninya. Ketika cinta telah gagal namun salah satu pihak ingin memperbaikinya, bisa saja itu merupakan langkah yang tepat.

Pasalnya, tidak ada yang tahu perihal jodoh. Sejauh apapun kamu melangkah jika masa lalumu itu ternyata adalah takdirmu, maka dirimu tak bisa apa-apa. Intinya adalah lakukan semuanya sesuai takarannya dan jangan berlebihan, termasuk dalam hal membenci.

2. Dengan kembali, bisa saja hubungan kalian akan lebih bahagia

5 Alasan Memberi Kesempatan Kedua pada Mantan Itu Gak Buruk!unsplash.com/andrik langfield

Semua orang pasti memiliki alasan yang bermacam-macam ketika memutuskan untuk berpisah dengan pasangannya. Namun keuntungannya adalah kedua belah pihak telah paham mengenai hal-hal yang bisa mengarahkan mereka pada berakhirnya sebuah hubungan.

Ketika memutuskan untuk kembali, tidak menutup kenungkinan hubungan tersebut akan lebih bahagia dari sebelumnya. Semua itu terjadi karena kamu dan dia telah tahu mengenai batasan-batasan mengenai keretakan sebuah hubungan. Dengan hal tersebut, kebahagiaan dalam sebuah hubungan pasti akan tercipta.

3. Kemungkinan ada pembuktian cinta yang masih belum terealisasi secara maksimal

5 Alasan Memberi Kesempatan Kedua pada Mantan Itu Gak Buruk!unsplash.com/jon asato

Ketika putus dengan pasangan, kebanyakan orang pasti akan merasa bahwa hal tersebut sangat tidak adil karena mereka mengganggap dirinya belum maksimal dalam membuktikan rasa cintanya. Ketika kamu dihadapkan pada situasi tersebut, maka cobalah untuk membuka hati lagi untuknya.

Percayalah bahwa rasa cinta seorang pasangan yang telah diberi kesempatan kedua pasti akan lebih besar daripada sebelumnya. Tidak menutup kemungkinan kamu pasti akan lebih bahagia karena hal itu. Jadi, menerima dia kembali bukanlah keputusan yang buruk.

Baca Juga: Diajak Balikan? Ini 7 Tanda Mantan Berhak Dapat Kesempatan Kedua

4. Kamu sudah mengetahui baik buruknya

5 Alasan Memberi Kesempatan Kedua pada Mantan Itu Gak Buruk!unsplash.com/radu florin

Setiap orang pasti diciptakan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masih. Pada saat memutuskan untuk berhubungan dengan seseorang, kamu pasti tidak akan pernah jauh-jauh dari istilah saling melengkapi. Tujuan utama dalam menjalin sebuah hubungan memanglah untuk bahagia.

Kamu dan dia pasti akan merasa bahwa sudah ada kecocokan karena telah megetahui kekurangan dan kelebihan masing-masing. Semua hal itu tidak akan kamu dapatkan jika memutuskan untuk memulai dengan seseorang yang baru. Oleh karena itu, cobalah pikirkan matang-matang terlebih dahulu.

5. Mengobati rasa sakit hati yang sebelumnya terus-terusan menghantui pikiranmu

5 Alasan Memberi Kesempatan Kedua pada Mantan Itu Gak Buruk!unsplash.com/morteza yousefi

Semua orang pasti akan merasa sakit hati ketika cintanya kandas dan tidak terbalaskan. Perasaan kecewa pasti akan terus-terusan menghantui karena mengikhlaskan sangatlah sulit. Kamu pasti akan dihadapkan dengan istilah 'susah move on'.

Maka dari itu ketika memustukan untuk kembali, maka kesedihan yang dirasakan sebelumnya akan hilang seketika. Wajah bahagia pasti akan terpancar lagi dan membuat hari-harimu akan menjadi lebih tenang. Maka dari itu, jangan pernah ragu untuk menerimanya kembali ke pelukanmu.

Itulah kelima alasan mengapa memberi kesempatan kedua kepada mantan sehabis putus bukanlah hal buruk. Percayalah bahwa tak selamanya balikan sama mantan adalah sesuatu yang negatif.

Baca Juga: Mantan Ngajak Balikan? Cari Tahu Jawaban yang Tepat Melalui Kuis Ini!

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya