Comscore Tracker

Saat Pasangan Terlalu Cuek Kepadamu, Jangan Lakukan 5 Hal Gegabah Ini

Hati-hati dalam mengambil langkah lho ya!

Tidak ada orang yang gak ingin hubungan asmaranya dapat berakhir bahagia. Tetapi untuk mewujudkan hal tersebut dalam realitanya sangat susah dilakukan karena menyatukan dua hati, pikiran, dan perasaan yang berbeda itu sulit. Berbagai macam masalah pasti akan menerpa tanpa henti. Salah satu contohnya adalah ketika pasangan terlalu bersikap cuek.

Hal tersebut memang sangatlah menjengkelkan karena kamu pasti akan sering makan hati akibat perbuatan pasanganmu. Namun sebagai pasangan yang baik kamu diharuskan untuk tetap senantiasa sabar dalam menghadapinya. Ada beberapa hal yang pantang dilakukan jika pasanganmu bersikap terlalu cuek. Untuk penjelasannya, simak pembahasan ini.

1. Membalasnya dengan sikap cuek pula

Saat Pasangan Terlalu Cuek Kepadamu, Jangan Lakukan 5 Hal Gegabah Inipexels.com/jaspereology

Pantangan terberat ketika pasangan sedang cuek adalah melakukan hal yang sama kepadanya. Hal tersebut pasti membuatnya merasa jengkel sehingga rasa bosan dalam menjalani hubungan pun muncul. Ketika sedang cuek, mungkin dia membutuhkan perhatian lebih darimu.

Maka dari itu cobalah untuk mengjiburnya dengan melakukan berbagai hal kesukaannya. Meskipun agak makan hati ketika diperlakukan cuek, cobalah untuk meredam egomu agar kebahagiaan dalam hubungan pun dapat muncul kembali.

2. Mencari pelampiasan dengan terlalu banyak bermain dengan kawan

Saat Pasangan Terlalu Cuek Kepadamu, Jangan Lakukan 5 Hal Gegabah Inipexels.com/ELEVATE

Salah satu hal yang gak boleh dilakukan ketika pasangan sedang cuek adalah terlalu banyak bermain dengan teman. Pasanganmu pasti akan merasa bahwa kamu gak bisa mengerti dirinya sehingga malah menghabiskan waktu dengan hal lain. Selagi masalah belum kelar, cobalah untuk menahan keinginan untuk bermain terlebih dahulu.

Fokuslah pada pemecahan masalah agar tidak ada rasa canggung yang terjadi. Cobalah untuk menghabiskan waktumu bersamanya agar rasa cuek tersebut perlahan menghilang. Kasihlah beberapa kejutan kecil yang dapat membangkitkan kembali romntisme antara kamu dan dia.

3. Tidak mengajaknya untuk melakukan deeptalks

Saat Pasangan Terlalu Cuek Kepadamu, Jangan Lakukan 5 Hal Gegabah Inipexels.com/cottonbro

Tidak dapat dimungkiri bahwa kunci utama bahagianya sebuah hubungan adalah ketika komunikasi dua arah senantiasa lancar. Hal tersebut dibutuhkan rasa ingin melakukan pembicaraan oleh kedua belah pihak agar tidak ada paksaan. Apalagi dalam menyelesaikan permasalahan, komunikasi secara mendalam pun harus dilakukan.

Ketika dia sedang cuek, cobalah untuk mengajaknya melakukan deeptalks permasalahan tersebut. Pasti ada beberapa keinginan yang harus kamu mengerti secara tersirat darinya. Maka dari itu mulai sekarang jangan pernah membiarkannya begitu saja ketika dia sedang cuek agat permasalahan tidak bertambah berat.

Baca Juga: 6 Tanda Bedanya Cowok Cuek Sayang Vs Cuek Gak Peduli

4. Selalu menunda dalam menyelesaikan masalah tersebut

Saat Pasangan Terlalu Cuek Kepadamu, Jangan Lakukan 5 Hal Gegabah Inipexels.com/gabriela pereira

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa ketika ada permasalahan dalam hubungan itu harus segera diselesaikan. Lagipula hal tersebut akan membantumu untuk tidak makan hati lagi sehingga rasa tenang menjalani keseharian pun muncul kembali. Ingatlah bahwa menunda sesuatu hanya akan menambah derita.

Pasanganmu juga akan merasa sangat dihargai jika kamu mendahulukan kepentingan kalian bersama. Maka dari itu mulai sekarang cobalah untuk mengesampingkan hal-hal yang tak penting ketika ada masalah. Dengan melakukan hal tersebut, rasa cuek yang ada di dalam dirinya pun akan memudar.

5. Memarahi dan menuntutnya agar tidak cuek lagi

Saat Pasangan Terlalu Cuek Kepadamu, Jangan Lakukan 5 Hal Gegabah Inipexels.com/vera arsic

Memaksanya untuk tidak cuek lagi adalah kesalahan yang sangat fatal. Bukannya menyelesaikan masalah, hal tersebut malah akan membuat problematika semakin keruh. Sikap cuek yang diutarakannya tersebut pasti dilandasi oleh beberapa hal menjengkelkan. Kamu harus melakukan introspeksi terhadap apa yang telah dilakukan olehmu kepadanya.

Jangan sekali-sekali memaksanya untuk melakukan hal tersebut jika gak ingin permasalahan tambah parah. Alangkah lebih baik jika kamu melakukan hal-hal lain yang dapat mengembalikan mood-nya. Dengan melakukan hal tersebut maka dia pasti akan lebih menghargaimu.

Ketika pasangan sedang cuek, kamu pasti bertanya-tanya apa yang telah terjadi. Namun tetaplah bersikap bijak agar tidak malah menjadi blunder sehingga hubunganmu terncam gagal.

Baca Juga: Bukannya Cuek, 5 Zodiak Ini Lebih Nyaman Jadi Pribadi JOMO

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya