Comscore Tracker

Biar Gak Salah Pilih, Pastikan 5 Hal Ini Sebelum Mendekati Pujaan Hati

Kamu harus bisa selektif, ya!

Cinta merupakan sebuah hal yang bisa membuat seseorang menjadi bahagia ataupun sebaliknya. Hal itu dilandasi oleh dua orang yang merasa saling memiliki satu sama lain. Untuk mencapai ke tahap itu, kamu perlu memilih orang yang tepat agar bisa berakhir bahagia. Hal tersebut sejatinya bisa dilakukan pada saat masa PDKT.

Sebelum melakukan PDKT kamu perlu memastikan terlebih dahulu beberapa hal terkait gebetanmu. Hal itu sangatlah berguna agar kamu gak salah memilih dia untuk dijadikan pasangan hidup. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal apa saja yang dimaksud, simak pembahasan ini, ya!

1. Pastikan terlebih dahulu bahwa dia memang benar tipemu

Biar Gak Salah Pilih, Pastikan 5 Hal Ini Sebelum Mendekati Pujaan Hatiunsplash.com/priscilla du preez

Memiliki pasangan sesuai tipe merupakan sebuah hal yang wajib diperjuangkan. Hal itu akan membuatmu mudah merasakan kebahagiaan dalam menjalin sebuah hubungan. Sebelum mendekatinya, pastikan terlebih dahulu bahwa dia memang benar tipemu.

JIka tidak sesuai, jangan ragu untuk mencari yang lain, ya! Ingatlah bahwa kamu gak boleh menurunkan standarmu dalam mencari pasangan!

2. Pastikan kalau kamu akan selalu mau memperjuangkannya

Biar Gak Salah Pilih, Pastikan 5 Hal Ini Sebelum Mendekati Pujaan Hatiunsplash.com/candice picard

Rasa bosan dalam sebuah hubungan memang wajar terjadi. Namun hal itu akan terminimalisir untuk terjadi jika kamu bersama orang yang tepat. Kamu pasti akan memperjuangkan sang pujaan hati secara mati-matian jika cintamu cukup besar. Maka dari itu pastikan terlebih dahulu bahwa kamu akan rela memperjuangkan dia entah apa pun kondisinya.

Baca Juga: 5 Trik Hadapi Dia yang Ghosting Tanpa Perlu Galau saat Kalian PDKT

3. Pastikan bahwa dia juga tertarik kepadamu

Biar Gak Salah Pilih, Pastikan 5 Hal Ini Sebelum Mendekati Pujaan Hatiunsplash.com/randy kinne

Tidak ada gunanya mencintai seseorang yang sejatinya gak memiliki ketertarikan sama sekali kepadamu. Agar cintamu tidak bertepuk sebelah tangan, pastikan bahwa dia memang benar-benar tertarik kepadamu. Hal itu akan mempengaruhi seberapa bahagianya dirimu jika bersamanya.

Ketika sedang bertemu, cobalah untuk melihat gerak-geriknya yang bisa menunjukkan bahwa dia tertarik kepadamu atau tidak. Jika menunjukkan hasil positif, perjuangkan dia sampai kamu benar-benar memilikinya.

4. Pastikan bahwa dia memiliki riwayat kesetiaan yang baik

Biar Gak Salah Pilih, Pastikan 5 Hal Ini Sebelum Mendekati Pujaan Hatiunsplash.com/viktor karkocha

Melihat seseorang dari masa lalunya memang terkadang dilakukan. Hal itu dilakukan semata-mata agar kamu gak merasakan getahnya akibat perbuatan buruknya di masa lalu. Yang perlu digarisbawahi adalah perihal kesetiaan.

Cobalah pastikan bahwa dia tidak pernah bermasalah terkait kesetiaan di masa lalunya. Dengan melakukan semacam itu, persentase kamu dikhianati olehnya pasti akan terminimalisir.

5. Pastikan bahwa perasaanmu itu tidak hanya kagum sesaat

Biar Gak Salah Pilih, Pastikan 5 Hal Ini Sebelum Mendekati Pujaan Hatipexels.com/cottonbro

Terakhir, pastikan terlebih dahulu bahwa rasa cintamu kepadanya bukan hanya kagum sesaat. Kamu pasti pernah merasakan dilema seperti demikian, bukan? Hal itu harus dipastikan terlebih dahulu agar tidak ada hati yang tersakiti.

Maka dari itu mulai sekarang kamu harus bisa benar-benar membedakan perasaan yang ada di dalam hati. Jika hal itu sudah dilakukan, kamu pasti gak akan salah dalam memilih sang pujaan hati.

Dari kelima hal di atas, apakah salah satunya sudah kamu lakukan? Terkadang kamu harus selektif di awal agar nantinya kebahagiaan bisa benar-benar dirasakan.

Baca Juga: Girls, 5 Sikap Manis Ini Belum Tentu Pertanda Cowok Naksir Kamu, Lho!

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya